Status Pengiriman JNE Mengecewakan dan Tidak Sesuai Kenyataan

Saya melakukan pembelian online. Dari tanggal 28 Maret 2019 penjual sudah mengirim barang melalui JNE Reguler no resi 630160010359419 yang saya gunakan. Lalu tanggal 29 Maret 2019 jam 19.45 status lacak menyatakan RUMAH KOSONG.

Kejadiannya pukul 19.30 tanggal 29 Maret 2019 saya menghubungi pihak JNE untuk menanyakan posisi paket saya. Dan saya minta bantuan operator tersebut agar barang saya dapat dikirim besok sebelum pukul 9 pagi karena barang mau dipakai untuk kado. Operator mengatakan akan mengajukan pengiriman pada malam ini juga. Dan meminta saya untuk mengaktifkan telepon dan menunggu kabar lanjutan dari pihak JNE.

Lalu tiba-tiba pukul 19.54 pada 29 Maret 2019 notifikasi pengiriman menyatakan RUMAH KOSONG. Saya tidak dihubungi pihak JNE sama sekali. Saya telepon dari rumah bukan dari hp, otomatis saya ada di rumah, dan saya pelihara anjing jadi kalau ada orang di pagar pasti akan menggonggong. Jadi saya merasa pihak JNE hanya menuliskan informasi palsu mengenai pengiriman.

Keesokan harinya tanggal 30 Maret 2019 terhitung sudah 2 hari waktu pengiriman, saya hubungi kembali pukul 8 pagi. Operator hanya menyuruh saya menunggu, padahal saya sudah jelaskan bahwa saya tidak bisa menunggu lama karena ada jadwal penerbangan. Sehingga meminta pihak JNE menepati janjinya untuk mengirim segera barang saya.

Sampai pukul 9.00 tidak ada yang menghubungi dan tidak ada orang yang datang untuk mengirim barang. Saya hubungi operator sekali lagi dan sekali lagi saya hanya diminta menunggu dan menunggu tanpa kepastian.

Pukul 10.30 saya menghubungi lagi pihak JNE dan ini ketiga kalinya saya menghubungi pihak operator. Lagi, lagi, lagi dan lagi saya hanya disuruh menunggu. Tanpa kejelasan barang saya posisinya di mana dan apakah kurir sudah di jalan atau masih belum di jalan. Saya menunggu tanpa ada hasil.

Tiba-tiba pukul 11.00 ada orang yang mengaku dari JNE pusat menghubungi saya. Seketika saya merasa dapat titik terang untuk pengiriman tersebut, Dan ternyata hanya untuk basa-basi saja menanyakan soal pengiriman saya, tetep tanpa solusi dan kepastian kapan barang saya di antar.

Keempat kali dan terakhir saya hubungi operator, karena saya sudah merasa SANGAT KECEWA. Dengan operator ke 4 ini seorang pria. Saya mengajukan komplain. Tetap tidak ada kepastian. Malah saya di suruh tunggu sampai pukul 14.00, dan ketika saya mengajukan komplain saya merasa operator tidak mendengar omongan saya dan menjawab dengan nada yang tidak enak didengar. Serta sangat lama merespon ketika saya berbicara. Sudah kecewa dengan pelayanan JNE, ditambah kecewa lagi dengan pelayanan operatornya.

Akhirnya saya tinggal barang tersebut dengan segala kerugian yang harus saya tanggung. Sampai pukul 15.00 saya dihubungi orang rumah bahwa barang MASIH BELUM diantarkan oleh pihak JNE. Akhirnya saya menyerah, dan sampai saat saya selesai menulis artikel ini pukul 23.50 malam, barang saya masih belum juga dikirim oleh pihak JNE. Saya KECEWA SANGAT dan merasa TIDAK PERCAYA lagi dengan pelayanan JNE. Dan saya tidak merekomendasi jasa pelayanan ini kepada yang lain. Cukup sampai di saya saja yang mengalami.

Aristiawati
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:47    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Status Pengiriman JNE Mengecewakan dan Tidak Sesuai Kenyataan

    • 1 April 2019 - (17:45 WIB)
      Permalink

      Percuma kalo cuma dikoordinasikan, dan terus menerus berkata seperti itu, tapi kinerja mengecewakan, tidak ada kepastian.

    • 21 Mei 2020 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Tolonglah JNE kalau di email atau di dm IG maupun twitter atleast dibalas kenapa, kalau di kirim pesan berarti urgent tolong dibuka

    • 1 Agustus 2020 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Selamat pagi,,
      Saya mau nanya ini paket saya kok keterangnya kurir udh kerumah tetapi rumah kosong jam 20:58, padahal saya sekeluarga ada dirumah, dan tidak ada pihak kurir jne mengirim barang di jam tersebut.. Harusnya telphone dong kalo mau memastikan orang rumah kosong atau tidak.. Saya tanya suami saya ada jne gak jam 9 malam kata dia gak ada orang malam malam.. Padahal keterangan kurir mengirim paket dari pagi, sorenya ada sms kurir segera menuju kerumah ehh ditungguin ampe malem gak dateng, di periksa hanphone taunya ada keterangan rumah kosong gimana sihhh!!

  • 31 Maret 2019 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Percuma saya juga kemarin pake jne yes tapi pengirimannya lama mending pakai reguler sedangkan yg saya kirim itu kado ultah makanya make jne yes .klo gini jne mengecewakan sekali .

    • 1 April 2019 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Sangat mengecewakan sih, jadi rugi lah. Yang nama nya untuk kado pasti butuh urgent, mau ny cepat. Tapi JNE tidak perduli dengan kebutuhan dan kepentingan pelanggan.

  • 1 April 2019 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Sama nih kejadiannya kyk yg saya alami, udh complain by email jg twitter tp gak direspon. Tlp ke csnya cm nyuruh saya nunggu dan verifikasi data doang. Brg dikirim tgl 27/03/19 tp smpe skrg blm sampe. Saya cek di web statusnya gmn, ditulis bhwa rumah/kntr kosong pd tgl 29-30 Maret pdhl saya ada drmh dan emg gak ada kurir yg dtg. Tgl 30/03/19 saya sempet lihat kurir JNE dtg ke daerah rmh saya, saya pikir dia bkln dtg krmh saya, nyatanya engga, cm muter-muter doang kyk org bingung trs pergi aja gtu tanpa nanya org sekitar. Kan di situ udh dicantumin nomor HP si penerima, klo emg kurirnya gak tau alamatnya, knp gak tlp aja ke si penerima? Saya udh gak tau lagi sih mesti complain kemana lagi klo jwbn csnya mesti nyuruh saya nunggu melulu. Mau diambil lgsg ke JNEnya prosesnya ribet mesti konfirmasi dlu lah dll. Intinya sih bikin kapok pake JNE, msh cepet pake jasa pengiriman lain yg ongkirnya pun lebih murah.

    • 1 April 2019 - (17:52 WIB)
      Permalink

      Emang AMAT SANGAT MENGECEWAKAN. Saya juga kesal karena barang urgent, tetapi di bohongin status pengiriman dibilang rumah kosong, sekarang sudah terlanjur rugi, saya harus kirim kadonya keluar kota lagi, harus keluar biaya lgi. Pihak JNE bisa apa, kata maaf saja tidak bisa menutupin kekecewaan pelanggan.

  • 31 Mei 2019 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Payah sekarang JNE, mengecewakan sekali, sampai sekarang paket saya belum sampai juga. Sebetulnya saya sudah kapok pakai jne, ini malah yg kirim bareng pakai jne, walaupun katanya pakai jne yes, tetep aja udah 3 hari barang belum ada. Udah telpon call center 3 kali. Cuma bilang suruh nunggu. Ini untuk terakhir kalinya saya pakai jasa jne.

  • 8 Juli 2019 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Sm saya jg bgt paket ? jne yes tp barang jg g smp2 msh g bergerak statusx dah 4 hr lebih dah g sesuai estimasix.. Mending g pd pke jasa expedisi ini pke jasa expedisi lainx ja.. Kecewa ? bget dah. Komplain berkali2 br d balas eh setelah d balas jg g da solusix sm sekali

  • 17 Agustus 2019 - (11:43 WIB)
    Permalink

    JNE sekarang pelayanan nga memuaskan sekarang pihak JNE malah tlp ke penerima terus di tanya barang mau di antar apa ambil sendiri di kantor JNe ……sdh jelas* biaya pengiriman itu di bayar untuk di antar sampe di rumah …itu akal”an saja

  • 26 Juli 2020 - (18:27 WIB)
    Permalink

    JNE???? MAUNYA UNTUNG DOANG,,,!!!! BARANG KONSUMEN LU RUSAKIN LU GAK MAU TANGGUNG JAWAB GANTI RUGI. NGELES AJA BISANYA…!!! ***** LU..!!
    KONSUMEN UDAH BAYAR PACKING KAYU LU KIRIM BARANG TANPA LU PACKING KAYU.. ***** LU, CARI UNTUNG DOBEL2 LU..!!!

  • 2 November 2020 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Jne memang parah, kmrn saya lagi ga dirumah, tanpa konfirm via tel jne status nya langsung rumah kosong, DIH jam 17.02
    Di hari yang sama ada pengiriman dr shopee express dan si cepat reg, mereka tel krn pagar tertutup, saya minta tlg titip depan rumah dan begitu pulang paket bisa lgs di pergunakan.
    Nah si JNE ini ga ada sama sekali tel, paraahh.
    Bukan sekali dua kali si JNE begini mah, kelakuan
    Ada dirumah pun ga di tel, status rumah kosong.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Status Pengiriman JNE Mengecewakan dan Tidak Sesuai Kenyataan

oleh Rista dibaca dalam: 2 menit
13