Tokopedia Tidak Profesional Soal Cashback

Halo yang terhormat pihak Tokopedia!!!!

Saya akan menjelaskan kejadian saya di Tokopedia. Pada hari ini tanggal 31 Maret 2019 pesanan saya di Tokopedia datang. Pada saat itu saya mengunakan promosi kupon cashback 10℅ sampai dengan Rp250.000. Tetapi saya dituduh mempunyai akun lebih dari satu dan mempunyai kesamaan identitas dengan akun lainya yang tidak saya kenal!!!!

Saya dituduh punya kesamaan data dengan:

  • Anik Ulfah dengan email anikxxxxx0@gmail.com atau nomor handphone: 6289541148xxxx di nomor invoice INV/20190327/XIX/III/289523415.
  • Ragil Qodratollah dengan email ragil.xxxxxxxxxh@gmail.com atau nomor handphone: 08133434xxxx di nomor invoice INV/20190327/XIX/III/289188265.

Yang notabene saya tidak kenal dan alamat saya cuma satu!!!

Tolong pihak Tokopedia memperbaiki sistemnya saya tidak mempunyai hubungan apapun dengan akun di atas. Tolong intropeksi!!!!!!! Saya sebagai konsumen merasa sangat dirugikan karena saya sudah mematuhi syarat dan ketentuan Tokopedia dan saya tegaskan sekali lagi saya hanya memiliki akun hanya 1.

Tolong untuk pengguna lain waspada ya!!!!!!!! Ini Tokopedia tidak profesional.

Triana Arum Sari
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:19    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Tokopedia Tidak Profesional Soal Cashback

  • 1 April 2019 - (19:09 WIB)
    Permalink

    kesamaan data apa ya??
    seharusnya tokopedia memberikan informasi yg lebih detil & obyektif.

  • 1 April 2019 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Tokopedia lebih memilih kehilangan pelanggan daripada ngasih cashback yg gak seberapa. Masalah utamanya bukan besar kecilnya nilai cashback, tapi kepercayaan konsumen. Ngasih promo jor2an, tapi sewaktu2 bisa dibatalkan sepihak tanpa alasan jelas. Kalo sistemnya memang benar2 canggih, harusnya voucher cashback ditolak sebelum transaksi dilakukan. Jangan pas transaksi udah selesai baru ditarik lagi, itu sih sama aja ngasih harapan palsu ke konsumen. ???

    • 1 April 2019 - (19:26 WIB)
      Permalink

      Iya tuh gan geram gw kenal aja gak amau 2 akun itu kok semena2 aja buruhnya sistem juga gak sempurna bisa aja salah

    • 1 April 2019 - (19:32 WIB)
      Permalink

      Kelihatannya memang sengaja: segala deteksi “kecurangan” dilakukan, tapi “cancel”-nya dieksekusi belakangan.
      Jadi hasilnya: “indikasi gestun” langsung dapat dana segar 15%; “indikasi kesamaan data” anggaran promosi untuk cashback balik & bisa dianggarkan untuk promosi di kemudian hari, entar di-“indikasi kesamaan data” lagi supaya anggaran balik lagi dst.
      Jadilah kas perusahaan menjadi surplus.

      Di mana-mana kalau memang beritikad baik, nge-block ya di depan, sebelum transaksi terjadi. Kalau nge-block belakangan, itu mirip oknum petugas yang sembunyi di balik pohon nunggu orang melanggar marka.

      Hahaha, kapan ya perusahaan ini kena batunya?

    • 1 April 2019 - (19:42 WIB)
      Permalink

      Iya tuhhh cashbacknya gak seberapa gw kecewa aja ama Tokopedia gw termasuk pelanggan setia tapi yang dilakuin ke costumer nya itu lho bikin jengkel ?????

  • 1 Oktober 2019 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Sampek sekarangpun juga gitu gan, bisa ga sih dibikin petisi, gedek bgt gw , udah pake tokopedia setahun lebih, sering pake promo buat beli grosiran barang malah di tuduh sama kaya diatas, berkali² udah sampek saya pasrah.

  • 2 Juli 2020 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Sya barusan kena, emang sya punya 2 akun,, tapi bukan akun sya,, akun istri yg punya toko di tokopedia.. namanya istri, ya satu rumah, satu alamat, 2 bomer telp nomer tlp saya dan istri.. jdinklo dia blg kesamaan data, ya iyalah sama, tpi email beda , orgnya beda.. tpi sya tanya, ya gak dijelaskan salah saya dimana.. enak aja nuduh2 org salah. Sya mah gak msalah klo emang mau dibatalkan cashback nya, tpi nuduh sya bersalah?? Ya buktikan,, bukan se enaknya maen tuduh dan menghakimi , vonis tanpa bukti, lalu sya bersalah.. kayaknya tokopedia ini perlu dibawa ke jalur hukum.. biar kena batunya.. kasian sih pekerja2nya,, klo tu bangkrut kasian mreka.. tpi sya berharap Allah membalas yg punya tokopedia, berkali2 lipat di akherat atas penipuan cashback yg mreka lakukan..

  • 26 November 2021 - (15:04 WIB)
    Permalink

    saya melakukan transaksipembelian LCD + Touchscreen di Toped namun barang yg di kirim tdk sesuai dgn postingan lantas saya kembalikan ke Penjual, saya chat penjual katanya udah otommatisbatal, namun sampe hari ini dana pembelian yg batal blmmasuk juga ke rekening,coba saya chat admin … di bilang saya blm membayar pesanan saya ??? kan lucu nominal 2.012.000 saya transfer. Ga mungkin barang di kirimkalau saya blm transfer. Menunggu 2 minggu blmjuga dana kembali.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Tidak Profesional Soal Cashback

oleh IHN TEAM dibaca dalam: 1 menit
13