Penipuan dengan Modus Mengatasnamakan CS Akulaku

Kejadian ini pada saat saya belanja online di Akulaku tanggal 28 Maret 2019 saya memesan handphone dengan kredit. Setelah saya melakukan pembayaran DP selama 2 hari saya belum mendapatkan nomor resi saya saat itu ingin komplain ke Akulaku namun ada telepon dari nomor pribadi ini 087856790396 mengatasnamakan CS Akulaku ingin membantu saya.

Karena saya dalam keadaan kebingungan dan tidak tahu harus bagaimana saya mengikuti arahan dari penelepon. Dia bilang telah mengirim kode OTP dan menyuruh saya menyebutkannya. Tanpa pikir panjang saya menyebutkannya karena saya bingung juga harus bagaimana. Setelah itu dia mengatakan kalau akun saya sedang mengalami masalah sistem dan saya harus uninstal dulu aplikasi Akulaku sampai pukul 8 malam baru saya bisa instal dan login kembali.

Selang beberapa lama saya dapat email bahwa pembayaran saya bertambah. Saya mendapat email tagihan saya bertambah dengan nomor handphone yang berbeda dan akun Akulaku saya sudah berganti nomor menjadi seperti ada yang di gambar padahal sama sekali saya tidak tahu soal nomor itu.

Saya bingung saya mencoba bertanya ke CS Akulaku melalui email dan menunggu responnya semoga hasilnya positif. Barangkali pembaca ada yang punya solusi silahkan komen bantu saya, tolong saya.

Angga Nawawi
Kuningan, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Penipuan dengan Modus Mengatasnamakan CS Akulaku

  • 2 April 2019 - (17:11 WIB)
    Bisa coba tlp ke call centernya mas bro 1500920, seharusnya berhati hati mas kalo ada yang hubungi mengaku-ngaku dari akulaku dan minta kode otp.
  • 23 April 2019 - (11:15 WIB)
    kalo merasa gak pinjam jgn mau byr mas,, dan mending #UNINSTALL AKULAKU, byk yg ketipu di akulaku keamananya minim bgt
    • 16 Mei 2019 - (19:46 WIB)
      Sangat minim keamanan, responnya lambat mengenai pengaduan, sehingga persoalan sepele ujung ujungnya jadi malapetaka besar, seperti yang telah saya alami, tabungan saya habis, DP pembelian barang bilang malah saya harus bayar tagihan yg tidak pernah saya terima melalui KTA
  • 19 Juli 2019 - (17:34 WIB)
    Heran ya, banyak korban, akulaku ga pernah bergeming, kayaknya santai aja ga ada masalah. Entah pegawai akulaku pura pura ga tahu atau memang pelakunya? Karena kok bisa tahu ada masalah dan langsung sekejap menghampiri korban. Akulaku sama sekali ga peduli dan ga ada respon, coba deh baca tanggapan dari akulaku, semua dijawab mohon maaf.
  • 20 Juli 2019 - (00:51 WIB)
    Saran sy sih.. pihak aku laku harus memberikan rekening si penipu yang sdh mengambil KTA kilat. Atau memesan barang ritel karna sdh di hack oleh pelaku kriminal tersebut. Jika tidak aku laku bisa terkena pasal penggelapan. Karena terbukti menyembunyikan rekening si pelaku.. atau data belanja pelaku sesuai alamat kirim

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penipuan dengan Modus Mengatasnamakan CS Akulaku

oleh Angga Nawawi dibaca dalam: 1 min
7