Transfer melalui Aplikasi KasPro Bank, Saldo Hilang Tidak Ada Kejelasan

Hai para pembaca semoga menjadi pelajaran untuk yang lain dengan kasus yang telah saya alami tentang salah satu layanan dompet digital/fintech yang cacat sistem finansialnya bernama aplikasi KasPro dengan salah satu layanannya yaitu transfer antar bank yang dinamakan KasPro Bank. Sedikit penjelasan tentang KasPro Bank

KasPro Bank adalah layanan Koperasi Solusi Pasti Indonesia (Koperasi PAYU) yang terdapat di aplikasi KasPro, kerjasama Koperasi PAYU dengan PT. SPI dan Bank BNI dengan tujuan untuk memperluas jangkauan dan mempermudah Koperasi dalam melayani Anggota & Calon Anggota (Anggota Luar Biasa).

Berikut kronologinya,

Pada tanggal 22 Maret 2019, saya melakukan top up Rp50,000 melalui salah satu retail yang disarankan oleh aplikasi KasPro. Setelah saya melakukan top up saldo senilai Rp50,000 masuk ke dalam saldo KasPro. Sebelumnya saldo saya Rp0 sedangkan Saldo KasPro BANK saya senilai Rp360. Sehingga setelah top up saldo KasPro saya menjadi Senilai Rp50,000 .

Tujuan saya top up adalah untuk melakukan top up saldo Shopeepay melalui VA BNI (karena bila melalui KasPro Bank akan gratis biaya admin karena sesama BNI hal ini saya lakukan bukan pertama kali namun sudah mencapai 1-3 kali saya top up Shopeepay melalui KasPro dan berhasil). Namun entah kenapa pada hari itu terjadi keanehan, kehilangan saldo saya tanpa ada riwayat jejak di aplikasi KasPro ,

Di mana saya melakukan transfer senilai Rp.50,000 melalui KasPro BANK tidak masuk sampai tujuan, namun terjadi transaksi dan ada keterangan masuk email bahwasannya transaksi itu terjadi. Namun sangat disayangkan di sistem riwayat transaksi KasPro Tidak terdeteksi adanya aktivitas tersebut padahal saldo saya sudah terpotong senilai Rp50,000 dan di keterangan email berkata demikian terjadi transaksi Rp50,000.

Saya telah melakukan berbagai upaya sejak terjadi kejanggalan tersebut yaitu meminta bantuan melalui Email, facebook , bahkan telepon. Yang sangat disayangkan KasPro seolah tidak profesional dalam penyelesaian masalah saya, karena pada saat saya hubungi melalui telepon CS berkata transaksi sukses dan langsung dimatikan telepon saya, baru saya mau ngomong kalau sukses kenapa di riwayat transaksi di aplikasi tidak ada? Sedangkan ada pemberitahuan email terjadi transaksi?

Di sini tanda tanya BESAR:

  • Saldo sudah terpotong.
  • Tidak sampai tujuan.
  • Tidak ada jejak transaksi.

Btw sebelumnya saya sudah menghubungi pihak penerima bahwasannya tidak ada masuk dengan rekening atas nama tersebut berarti GAGAL! Tapi kenapa CS KasPro BANK menyatakan Berhasil!!!! Sedangkan kenyataanya banyak kejanggalan sistem pada KasPro Bank yang cacat. Aplikasi seperti ini tidak layak digunakan karena tidak dapat mendeteksi riwayat secara nyata, ini soal uang? Apalagi KasPro belum memiliki IZIN dari OJK, sehingga bila ada kendala seperti ini KasPro tidak dapat menangani dengan baik. Untung terjadi pada saya dengan nilai yang kecil coba kalau nilainya besar waduh bisa menang banyak KasPro karena saldo hilang tanpa jejak riwayat transaksi.

Hati-hati dengan aplikasi KasPro Bank PT.SPI dan BNI sistem sangat tidak memadai, cacat sistem finansial, aplikasi tidak pantas disebut fintech karena sistem teknologinya tidak mendukung dengan sempurna, merugikan pengguna.

Semoga jadi pelajaran buat kita semua, untuk pihak KasPro silahkan hubungi saya bila Anda merasa dirugikan dengan pernyataan saya, namun nyatanya memang seperti itu. Hati-hati aplikasi KasPro bank telan saldo anda hilang!!!! Untuk pihak BI (Bank Indonesia) mohon bantuannya untuk di lihat Aplikasi KasPro apakah layak!

Sejak tanggal pelaporan 22 Maret 2019 sampai saat ini 30 Maret 2019 masih belum ada kejelasan, saya sudah mencoba terus follow up.

Angga Wira Hadinata
Batam , Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KasPro:
[Total:21    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan KasPro atas Surat Bapak Angga Wira Hadinata

Dear Bapak Angga Wira Hadinata, Pertama-tama kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Perlu kami jelaskan permasalah yang terjadi pada...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transfer melalui Aplikasi KasPro Bank, Saldo Hilang Tidak Ada Kejelasan

  • 8 Januari 2020 - (05:24 WIB)
    Permalink

    sampai sekarang pun sudah hampir satu bulan nasib dana saya di Kaspro saya tidak jelas, padahal semua permintaan sudah saya penuhi, bahkan akun KASPRO saya tidak bisa diapa-apakan, padahal ada dana saya disitu 9 juta rupiah, jumlah yg tidak sedikit.

    • 16 Januari 2021 - (12:26 WIB)
      Permalink

      Terus itu dana nya kembalikan ga sama pihak kaspro nya .kejadian nya percis sama saya sampai saat ini jg dana tidak di kembalikan nominal 8500.0000

      • 6 September 2021 - (16:22 WIB)
        Permalink

        Hati2 dengan kaspro.
        Tidak ada angin tidak ada pendaftaran banyak orang yang mendapat notifikasi WA. Terima kasih telah mendaftar.
        @OJK PLEASE TOLONG DIPANTAU
        Pemyalahagunaan data nih

 Apa Komentar Anda mengenai KasPro?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transfer melalui Aplikasi KasPro Bank, Saldo Hilang Tidak Ada Kejelasa…

oleh ANGGA WIRA HADINATA dibaca dalam: 2 menit
3