Saldo Mandiri Terdebet tapi Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM Link BNI

Dear Yth Bapak dan Ibu Pimpinan Direksi Bank BNI/Mandiri, di mana pun berada,

Perkenalkan nama saya Wahyu Ardiansyah. Saya mau mengeluh atas kejadian pada tanggal 5 April 2019, yang pada sore hari saya melakukan transaksi tunai dan nontunai di mesin ATM Link BNI yang tempatnya di daerah Pagerwojo Sidoarjo (Indomaret Pagerwojo). Begini awal mulanya.

Pertama,

  1. Ambil tunai sebesar 100 ribu tidak ada kendala.
  2. Transfer ke divisi finance UangMe sebesar Rp1,2 juta masih tidak ada masalah yang muncul.
  3. Ambil tunai sebesar Rp2.5 juta (Rp2.500.000) uang tidak keluar struk juga tidak tercetak. Di layar mesin ATM link BNI tertera bahwasannya saldo yang bisa ditarik maksimal sebesar 2 juta masih belum berprasangka buruk!
  4. Ambil lagi kan sebesar Rp2 juta, uang keluar, struk keluar , tapi naas saldo terpotong karena transaksi ketiga (masih belum yakin karena hari itu saya butuh memang 2.5 juta untuk bayar kontrakan rumah).
  5. Transaksi terakhir ambil tunai Rp500 ribu dan tidak terbayang betapa kagetnya uang saya tiba-tiba hilang Rp2.5 juta karena transaksi yang ketiga (gagal).

Pada hari itu juga saya melaporkan ke pihak bank yang saya gunakan menjelaskan rincian transaksi awal dan sampai akhir. Saya disuruh menunggu 14 hari kerja. Aku berpikir wah ngaco nih CS Mandiri, 14 hari kerja sama dengan akhir bulan

Setiap hari saya monitor iBanking Mandiri saya, naas duit juga belum kunjung balik. Email Bank Mandiri sama saja jawabannya, seperti halnya pas telepon melaporkan kejadian. Yang bikin saya geram dari BNI email saya tidak balasan signifikan sama sekali seolah olah ini case kecil. Sampai hari ini tanggal 14 April (5 hari) kerja saya belum mendapatkan informasi signifikan atas permasalahan saya.

Yang saya pertanyakan, masalahnya ini di pihak mana sebenarnya? Pihak Mandiri atau BNI?

Camkan ya, ini duit susah saya carinya. Bukan hak Anda mendiamkan saya seperti ini, seolah-olah permasalahan ini tidak penting bagi Anda. Saya merasa iba dengan nasabah yang lain karena salah pilih bank kepercayaan atas penyimpanan uang mereka. Karena pada setiap divisi di bank ybs rewel dan rumit penyelesaian permasalahan seperti ini @mandiriCare @BniCall karyawan Anda di mana?? Kok permasalahan saya belum kunjung kelar.

Saya butuh itu duit untuk keseharian saya. Apa perlu saya yang memaintenance mesin link yang di Indomaret Pagerwojo karena dari pihak @BNI belum juga ada kunjungan membenahi mesin yang gagal transaksi sejak 5 April – 14 April, wajah mengecewakan!!!!

Wahyu Ardiansyah
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:11    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Saldo Mandiri Terdebet tapi Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM Link BNI

  • 11 Agustus 2019 - (02:21 WIB)
    Permalink

    Gimana bang sekarang udah selesai , kasusnya sama kaya saya nih .
    Awalnya suruh nunggu 5 hari buat bikin laporan dan bla bla , sudah nunggu 5 hari kerja , di telpon lagi eh suruh nunggu 10hari kerja .
    Gimana ini , apa uang dikembalikan.

  • 3 April 2020 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sm. Penarikan di atm Link Mandiri (Pom bensin jt asih arah pekayon Bekasi Barat. Atm sy BRI. Kejadian tgl 30 Desember 2019. Tarik uang tunai sebesar 2 jt uang tdk keluar. Sekitar 30 menit sy langsung datangin kantor BRI terdekat ( Jati Asih Bekasi Barat ) ternyata saldo sy kedebet. Langsung lapor Cs BRI pusat..srh tunggu proses 3 minggu. Tp dg capek tlp dan mondar mandir ke BRI tetap msh proses setelah sdh 3 minggu. Sampai berbulan2. Masuk bln k 2 sy dpt sms dari BRl bahwa transaksi berhasil… nah dari situ sy marah lwt tlp. Dan katanya msh akan di perjuangkan banding ke pihak ke 3 yaitu bank Mandiri. Msk bln ke 3 sy di mintai biaya cctv untuk pembuktian. Sy bersedia biaya 100 rb. Dan sy srh menunggu proses lagi. Setelah sekitar 1 minggu sdh dpt info lwt email bahwa dari hasil Cctv benar sy tdk menerima uang dari atm..artinya uang benar2 tdk keluar saat sy di dpn atm. Akan tetapi info bank dari pihak Mandiri di nyatakan sy sukses alias berhasil penarikan nya.. Trus apa gunanya Cctv? Yg jelas2 sy tdk menerima uang dari mesin ATM link Mandiri..bahkan biaya buat cctv sy biayain ikut hilang juga. Tp uang sy sebesar 2 jt tdk kembali. Ending nya…sangat mengecewakan. Mohon kebijakan dari pihak link atm Mandiri agar transparan bijak dlmmenangani hal ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Mandiri Terdebet tapi Uang Tidak Keluar dari Mesin ATM Link BNI…

oleh Wahyu Ardiansyah dibaca dalam: 1 menit
4