JD.ID dan Akulalu Mengecewakan, Proses Refund Lama Sekali

Kali ini saya mau berbagi pengalaman. Waktu tanggal 7 Maret saya membeli AQUA MESIN CUCI 8KG di JD ID melalui Akulaku dengan no pesanan 2550231XX. Saya pesan pukul 21:35. Kemudian pada pukul 21:54 status berubah menjadi pesanan telah dikirim. Dari situ saya merasa sangat janggal sekali.

Setelah lewat dari 7 hari. Saya cek pesanan, ternyata resi belum di-update. Saya masih positive thinking mungkin barangnya beberapa hari lagi sampai. Besoknya saya telepon pihak Akulaku menanyakan, kenapa kok resi pesanan saya belum di-upload sama JD ID dan kenapa barang belum sampai? Saya jadi gak bisa mantau barang tersebut berada di mana? Jawaban dari CS Akulaku disuruh nunggu karena estimasinya 7-11 hari.

Dan setelah 12 hari nunggu saya cek di aplikasi Akulaku. Ternyata pesanan saya sudah diterima tidak tahu atas nama siapa dan yang paling mengejutkan adalah. Pesanan tesebut diterima pada pukul 01:01 dini hari. Ya kali siapa yang terima jam segitu. Setan?

Akhirnya saya menghubungi pihak Akulaku. Kemudian CS Akulaku menyarankan untuk mempertanyakan masalah tersebut kepada CS JD ID. Dan setelah saya tanya. Ini jawaban yang benar-benar membuat saya sangat emosi. Jawabannya adalah “BARANG BELUM DIKIRIM, KARENA ADA MASALAH DARI EKSPEDISI”. Lah kalau gitu kenapa status pesanannya di aplikasi Akulaku diubah jadi sudah diterima? Sungguh sangat mengecewakan.

Saya bolak-balik telepon JD ID dan AKULAKU. Dan akhirnya pada tanggal 1 April, saya memutuskan untuk cancel pemesanan dan meminta pihak JD ID supaya merefund dana ke Akulaku karna tagihan saya sudah berjalan per tanggal 25 Maret. Hampir setiap hari saya menghubungi CS AKULAKU untuk konfirmasi bahwa saya telah membatalkan pesanan dan sudah dikonfirmasi dari pihak JD ID. Tapi jawaban CS Akulaku selalu saya disuruh menunggu. Hampir setiap hari jawabannya disuruh menunggu karena pihak Akulaku belum dapat jawaban dari JD ID. Saya sudah sangat emosi sekali karena sudah menghabiskan pulsa hingga ratusan ribu lebih hanya untuk menanyakan masalah itu.

Dan pada tanggal 24 April. Saya dapat SMS dari AKULAKU untuk melunasi tagihan bulan Maret 258.000, itu adalah tagihan mesin cuci. Bahkan sms tersebut berisikan bahwa jika saya tidak melunasi tagihan tersebut, saya akan diproses pihak ketiga. Dan akhirnya saya menghubungi CS Akulaku. Tapi jawaban tetap sama bahkan saya terus disuruh menunggu.

Akhirnya pada tanggal 25 April saya menghubungi pihak JD ID untuk mengirimkan bukti refund dana ke Akulaku. Setelah dikirim saya langsung menghubungi CS Akulaku. Dan jawaban masih tetap sama saya disuruh menunggu. Dan akhirnya saya bilang bahwa saya menerima bukti refund dana dari pihak JD ID. Kemudian saya disuruh kirim bukti tersebut ke CS JD ID melalui email. Setelah itu saya langsung di email oleh AKULAKU bahwa proses pelaporan disetujui! Lah selama 1 bulan ini kemana aja kok baru disetujui? Bahkan saya gak tahu harus menunggu berapa lama lagi

Pihak JD ID dan AKULAKU saling lempar tanggung jawab!

Sampai saat ini tagihan saya masih tetap berjalan. Mohon pihak JD ID dan AKULAKU bagaimana tanggung jawabnya? Saya sudah jenuh menunggu 1 bulan lebih agar dana tersebut kembali ke limit saya dan tagihannya hilang. Sungguh kecewa sekali. Pengalaman terburuk!

26 April 2019,

Asmy Sylviaranny Sanjaya
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID dan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Asmy Sylviaranny

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Asmy pada 29 April 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “JD.ID dan Akulalu Mengecewakan, Proses Refund Lama Sekali

  • 30 April 2019 - (19:31 WIB)
    Terimakasih buat media konsumen. Surat saya telah dibaca pihak JD ID dan masalah skarang sudah kelar. Ya meskipun menunggu begitu lama. Tapi alhamdulillah saya sudah lega.
  • 6 Mei 2019 - (01:14 WIB)
    Sama saya juga lagi ada masalah dengan jd.id dan akulaku. Email,instagram, dan facebook tidak ada respond sama sekali. Dan setiap di hubungi call center mereka saling lempar. Sampai saya buat laporan ke YLKI mengenai masalah saya.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID dan Akulaku?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

JD.ID dan Akulalu Mengecewakan, Proses Refund Lama Sekali

Asmy Sylviaranny Sanjaya 2 menit
2