Respon Komplain JNE yang Tidak Solutif

Saya merupakan pelanggan JNE yang sudah cukup lama. Pada tanggal 2 Mei 2019 saya melakukan pembelian barang berupa buku dan menggunakan JNE untuk pengirimannya (dengan no resi 541490015841919). Saat saya melakukan tracking resi terdapat informasi bahwa paket tersebut “damage case/kemasan rusak” tapi tidak ada informasi apapun dari JNE, padahal pada paket tersebut tertera no hp saya.

Saat saya melakukan komplain via email, pihak JNE meminta saya melakukan klaim, hal serupa juga sama jawabannya saat saya complain via twitter. Pihak JNE meminta saya melakukan klaim tanpa memberi form klaim yang harus diisi pihak pengirim. Saya sudah menawarkan diri untuk melihat dahulu paket saya, agar apabila masih memungkinkan saya tidak akan melakukan klaim, namun pihak JNE tetap meminta saya melakukan klaim terlebih dahulu, karena untuk melihat barang tersebut saya harus melakukan klaim.

Sebagai customer saya sangat kecewa, karena saya mencoba untuk menyelesaikan permasalahan tanpa ada klaim dan sejenisnya tapi pihak JNE malah menawarkan hal yang malah menyulitkan pihak pengirim, disamping itu saat terjadi permasalahan baik pihak pengirim maupun penerima tidak diinfokan apa-apa dari pihak JNE, malah justru pihak penerima yang menanyakan terlebih dahulu. bahkan saat saya melakukan komplain via twitter, pihak JNE menyampaikan bahwa mereka merespon via DM (Direct Message), namun sama sekali tidak ada balasan terhadap DM saya, bahkan dibaca pun belum.

Saya mohon untuk pihak JNE untuk solusinya, karena barang tersebut sangat jarang dipasaran dan barang itu dibeli untuk hadiah, dan solusi yang disampaikan baik melalui twitter dan email sama sekali tidak solutif dan sudah memakan waktu lama sehingga sudah lewat momen pemberian hadiah.

Eka Charisma Putra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Eka Charisma Putra

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 05 Mei 2019 berjudul “Respon Komplain JNE yang Tidak...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Respon Komplain JNE yang Tidak Solutif

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Respon Komplain JNE yang Tidak Solutif

oleh Eka Charisma dibaca dalam: 1 menit
1