Top Up OVO via ATM BRI Berhasil tapi Saldo Tidak Bertambah, Solusinya Hanya Akan Di-follow up ke Divisi Terkait

Pada hari Minggu 14 April 2019 saya melakukan top up OVO untuk akun istri saya di ATM BRI dengan nilai Rp550.000, namun saldo di OVO tidak bertambah sedangkan dari rekening BRI sudah terdebit. Pada tanggal 15 April 2019 istri saya mendatangi kantor cabang BRI untuk menanyakan perihal masalah terkait, dan dari customer service Bank BRI menjelaskan bahwa dana senilai Rp550.000 sudah berhasil didebit dan untuk selanjutnya menghubungi pihak OVO untuk penyelesaiannya.

Pada tanggal 15 April saya menelpon customer service OVO dan menjelaskan masalah saya, dan mengarahkan untuk proses refund dan mengirim email ke cs@ovo.id dengan subjek email nomor laporan (1619738). Setelah beberapa hari tidak ada tanggapan saya menelpon kembali customer service OVO, mereka menjelaskan bahwasannya data saya kurang lengkap dan saya kembali mengirim email kembali dengan melengkapi data yang diperlukan.

Setelah beberapa hari menunggu uang saya tidak kembali, pada tanggal 1 Mei 2019 saya dan istri memutuskan untuk mendatangi booth OVO yang berada di dekat rumah saya. Di sana dibantu oleh salah satu SPG OVO dengan mengirim kembali email dengan data-data yang diperlukan dan mendapat nomor laporan (1773838). Setelah menunggu 5 hari kerja sebagaimana penjelasan balasan email, saya menelepon kembali customer service OVO pada hari Kamis 9 Mei 2019 untuk menanyakan proses refund saya dan dari situ customer service OVO menjelaskan akan di-follow up ke divisi terkait dan kembali menyuruh saya menunggu karena menurut mereka maksimal proses refund hingga 7 hari kerja.

Dan hari ini Jum’at 10 Mei tepat 7 hari kerja, saya kembali menelpon customer service OVO untuk menanyakan proses refund dan kembali mendapat jawaban yang sama akan di-follow up ke divisi terkait. Saya tidak mendapat kepastian kapan masalah ini akan selesai, saya tidak mendapat jaminan kapan pastinya masalah saya akan selesai. Saya mau dana yang saya top up bisa kembali lagi.

Terima kasih.

Sapta Hadi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Top Up OVO via ATM BRI Berhasil tapi Saldo Tidak Bertambah, Solusinya Hanya Akan Di-follow up ke Divisi Terkait

  • 10 Mei 2019 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Dompet digital OVO dan DANA ini sering bermasalah yah, padahal dipake sama e-commerce besar: Tokopedia dan Bukalapak. Yang agak mendingan stabil sistemnya justru GO-PAY. ?

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Top Up OVO via ATM BRI Berhasil tapi Saldo Tidak Bertambah, Solusinya …

oleh sapta dibaca dalam: 1 menit
1