Pembatalan Cashback Promo THR Tokopedia dengan Memotong OVO Points

Tokopedia memberikan promo THR dengan cashback 10% untuk tanggal 17 Mei 2019, saya bertransaksi sudah sesuai syarat dan ketentuan sehingga saya mendapatkan benefit promo cashback sesuai ketentuan dan sudah masuk ke OVO points.

Tetapi tanggal 29 Mei ada pemotongan OVO points oleh Tokopedia tanpa adanya transaksi apapun kode transaksi 93058163. Tokopedia beralasan saya melanggar syarat dan ketentuan atas transaksi  INV/20190517/XIX/V/315712307.  Saya komplain ditolak Tokopedia bersikeras mengatakan saya melakukan pelanggaran tanpa mau menunjukkan bukti pelanggaran tsb. Saya tidak terima karena saya memang tidak pernah melakukan pelanggaran apapun. Saya merasa Tokopedia melakukan kesalahan tetapi ketika saya komplain Tokopedia tidak pernah mengerti keluhan saya, tidak pernah mau mengecek ulang, dan bersikeras mengatakan saya melakukan pelanggaran.

Padahal benefit promo sudah diberikan seharusnya sistem Tokopedia sudah mendeteksi dari awal kalau memang transaksi saya sudah sesuai syarat. Tetapi adanya pemotongan tsb justru Tokopedia yang terlihat mengada-ada alasan pelanggaran tsb, karena transaksi sudah lama terjadi, dan pada saat itu sistem Tokopedia tidak mendeteksi adanya pelanggaran.

Setelah saya cek transaksi saya, lalu saya lihat tokonya, toko tsb dimoderasi. Saya punya pendapat transaksi dicurigai karena toko yang saya beli mungkin melakukan pelanggaran. Ini jelas tidak adil, toko di Tokopedia ada yang melakukan kecurangan, tetapi yang dirugikan malah pembeli. Kalau adanya pelanggaran oleh toko sudah jelas itu kesalahan Tokopedia sendiri karena toko tsb terdaftar di Tokopedia, mengapa malah pelanggan yang dirugikan?

Saya benar-benar tidak terima karena memang saya tidak pernah melakukan pelanggaran apapun. Mohon Tokopedia dengan bijak menyikapi pelanggaran yang dilakukan pelanggan, jangan sampai pelanggan lain yang tidak melakukan pelanggaran ikut terkena kerugian karena kesalahan orang lain dan kesalahan Tokopedia sendiri dalam menerima pembukaan toko.

Dan saya juga tidak mengerti, mengapa Tokopedia memiliki hak memotong dana OVO tanpa adanya transaksi? Bukankah ini sebuah pelanggaran? Mohon dengan sangat Tokopedia mengembalikan dana yang dipotong

Terima kasih.

Eko Purnama
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pembatalan Cashback Promo THR Tokopedia dengan Memotong OVO Points

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Cashback Promo THR Tokopedia dengan Memotong OVO Points

oleh Eko Purnama78 dibaca dalam: 1 menit
1