Mohon Informasi dari Aplikasi DANA, Bank Permata, dan Aplikasi ADAKAMI

Selamat siang,

Melalui Surat Pembaca ini saya mohon informasi dari merchant DANA, Bank Permata, serta fintech ADAKAMI mengenai transaksi pembayaran di aplikasi ADAKAMI dengan kronologi sebagai berikut:

Hari Rabu, 12 Juni 2019 saya diminta tolong untuk melakukan pembayaran pinjaman ADAKAMI sebesar Rp1.000.000,- dengan nomor tujuan Virtual Account Bank Permata 8856 10** **** 6144; Saya melakukan transfer ke nomor rekening tersebut di atas melalui aplikasi DANA, dan mendapat konfirmasi Sukses pada pukul 13:28:24.

Namun sekitar pk. 18.00 kawan saya menghubungi saya dan mengatakan kalau dia mendapat WA dari ADAKAMI kalau pembayaran tersebut belum diterima, dan orang yang mengaku dari ADAKAMI tersebut mengatakan kalau pihak ADAKAMI tidak bisa menerima pembayaran dari aplikasi DANA dan uang sejumlah Rp1.000.000,- telah dikembalikan (padahal pembayaran dilakukan ke VA Bank Permata).

Saya menghubungi CS Bank Permata via email untuk menanyakan status transaksi ke nomor VA tersebut di atas apakah berhasil atau gagal; dan memperoleh respon yang cepat, sayangnya CS menyarankan saya untuk menghubungi merchant DANA sebagai pengirim dana karena Bank Permata hanya sebagai penerima dana.

Lalu saya menghubungi CD DANA via twitter (karena via email tidak dibalas sampai dengan surat pembaca ini dibuat) dan akhirnya CS DANA menyatakan kalau transaksi tersebut Sukses.

Kemudian saya menghubungi CS ADAKAMI di 021-29323998 diterima oleh ibu Lia, saya menyampaikan kalau saya ingin mengetahui status pembayaran tersebut di atas, namun ibu Lia mengatakan kalau hal tersebut hanya bisa dilakukan oleh pemilik akun ADAKAMI dengan menyertakan foto KTP, meski saya jelaskan kalau saya adalah orang yang melakukan pembayaran atas transaksi terkendala tersebut. Saya hubungi via email cs@dana.ac.id ternyata gagal terkirim, dan saya hubungi via WA 0811-8498186 hanya ceklist saja.

Melalui surat pembaca ini mohon bantuan kepada pihak DANA, Bank Permata, dan ADAKAMI untuk melakukan pengecekan atas transaksi tersebut di atas.

Se Cun
Bandung Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Se Cun

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Se Cun, berjudul ”Mohon Informasi dari Aplikasi DANA, Bank Permata, dan Aplikasi...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Informasi dari Aplikasi DANA, Bank Permata, dan Aplikasi ADAKAMI…

oleh Se Cun dibaca dalam: 1 min
0