Tagihan Annual Fee Kartu Kredit DBS Tidak Sesuai Janji Marketing

Pada bulan Oktober 2018 saya ditelepon marketing Kartu Kredit Bank DBS dan diinformasikan terkait produk Kartu Kredit Visa Platinum-nya. Diinformasikan juga bahwa produk ini free annual fee. Pada bulan November 2018 kartu saya disetujui dan karena saya belum terlalu membutuhkan transaksi menggunakan kartu kredit maka kartu tersebut belum saya gunakan.

Pada Januari 2019 saya menggunakan kartu tersebut sebesar Rp150 ribu dan pada bulan Februari 2019 muncul tagihan sebesar Rp900 ribu yang detailnya saya tidak tahu karena tagihan gagal terkirim ke email pribadi saya. Setelah saya tanyakan ke CS melalui telepon 08041500327 saya dijelaskan bahwa ada biaya annual fee sebesar Rp750 ribu yang ditagihkan karena saya tidak bertransaksi dalam kurun waktu 2 bulan sejak kartu diterbitkan. Otomatis saya shock karena tidak sesuai dengan janji yang diberikan oleh pihak marketing KK DBS.

Setelah saya sedikit emosi, oleh CS yang mengatakan bahwa telah berkoordinasi dengan pihak marketing, saya diminta membayar saja tagihan tersebut supaya tidak terkena bunga dan dijanjikan bahwa setelah 3 tagihan berikutnya maka biaya annual fee akan otomatis dikembalikan ke saldo rekening KK DBS saya dan mengurangi tagihan pada bulan tersebut.

Pada hari ini 17 Juni saya telepon ke CS dan disampaikan bahwa ternyata ‘janji’ yang saya dapatkan dari CS di bulan Februari tersebut hanya merupakan pengajuan dan ternyata DITOLAK. Akhirnya saya membuat laporan baru kembali terkait annual fee ini dengan nomor 20190617-002472 sambil mengharap tidak pasti terkait annual fee ini.

SAYA SUNGGUH KECEWA dengan ketidakprofesionalan dari pihak DBS terkait annual fee ini dan terkesan hanya menjaring customer dengan janji-janji yang tidak dapat dipenuhi. Mohon berhati-hati jika mendapatkan penawaran seperti ini dari pihak DBS agar tidak hanya mendapatkan ‘janji-janji palsu’.

Gandhi Putra Katu
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Gandhi Putra Katu

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tagihan Annual Fee Kartu Kredit DBS Tidak Sesuai Janji Marketing

  • 18 Juni 2019 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Mudah2n disini saya bisa sering soal pinjol yang sedang mengancam saya saya sudah bingung dan tak tahu lagh harus berbuat apa

  • 6 November 2020 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Suami sya tidak punya kartu kredit dbs.. Tp tiba” ada telpon dr CS bank DBS.. menawarkan pinjaman dana sebesar 17juta d thun 2019..suami tidak prnah mengisi aplikasi.. Hny menjawab pertanyaan” dr CS bank dbs.. Tiba” CS bilang dana pinjaman bapak d setujui sebesar 17jt.. Suami menolak baik”..tdk tertarik pinjaman dana dr DBS BANK.. tp cs memaksa.. Smp tiba” CS bilang dana udh d transfer k rekening suami.. Suami minta dana d tarik krn dr awal udh g tertarik mnta d batalkan.. Tp tdk d respon skali nya d respon nunggu seminggu.. Saat dana mau d kembalikan hrus mengembalikan sebesar 21juta atau 22jutaan.. Gilaaaaa… Pdhal uang itu tdk d tarik sma skali ma suami.. Kami pasrah lah dng d angsur perbulan.. Hanyaaa ini pihak DBS BANK TDK ADA KETERBUKAAN BRP SISA NGSURAN.. BRP LAMA HRS BAYAR… SETAU SAYA STIAP KARTU KREDIT PSTI ADA PEMBERITAHUAN BRP SISA PINJAMAN..BRP TAGIHAN MINIMUM.. INI SUAMI G PNY KARTU KREDIT DBS TP TIBA” DPT BEGINI AN.. Coba itikad baik dr DBS BANK.. TRANSPARAN….kapok Hubungan dng DBS BANK..

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tagihan Annual Fee Kartu Kredit DBS Tidak Sesuai Janji Marketing

oleh Gandhi Katu dibaca dalam: 1 menit
2