Tarik Tunai Kartu Kredit Bank Mega Bermasalah, Tapi Muncul di Tagihan

Assalamualaikum,

Saya sebagai nasabah kartu kredit Bank Mega yang lalu membuat laporan perihal transaksi tarik tunai yang saya lakukan di ATM Bank Mega tanggal 11 Juni 2019 lalu. Saya sudah buat laporan dan terimakasih sudah ditanggapi. Namun per tanggal sekarang saya mendapat billing statement tagihan Bank Mega melalui email saya, dan saya lihat disitu tertera jumlah transaksi yang gagal itu ditagihkan beserta uang fee admin untuk pembuatan laporan, kalau tidak salah sejumlah 100 ribu.

Nah kapan hari waktu lapor di cabang Bank Mega terkait, sudah dibantu untuk menyambungkan ke call center Bank Mega. Sesudah buat laporan, saya cerita kronologinya dan dijelaskan bahwa proses paling lama seingat saya 120 hari, paling cepat 35 hari atau bagaimana. Muncullah statement dari CS call center Bank Mega:

“Ibu tidak usah khawatir dalam proses ini, jadi akan ada penelusuran dulu ibu. Jika nanti hasilnya ibu terbukti transaksi gagal dan uang benar tidak keluar atau tidak ada transaksi, maka saldo cc ibu akan dikembalikan dan tidak kena biaya. Tetapi jika dalam penelusuran nantinya ibu terbukti transaksi berhasil maka ibu akan ditagih sesuai nominal transaksi beserta uang admin 100 ribu. Jangan khawatir ibu, memang nanti awal tagihan transaksi yang gagal tsb keluar di billing bulan ini. Ibu tidak usah membayar dulu transaksi gagal yang dalam pelaporan proses ini. Ibu bayar yang transaksi lainnya bu, baru kalau terbukti berhasil di penelusuran yang dilaporkan maka bulan depannya ibu bayar beserta uang adminnya.”

Oke yang saya takutkan begini, ini kan billing tagihan sudah masuk dan transaksi gagal itupun tagihannya masuk juga. Saya jadinya bagaimana nih, bayarnya apakah sesuai yang diinfokan atau bagaimana ini? Mohon dengan sangat saya dibantu ya Bank Mega. Nyesek juga sudah uang gak keluar, jumlah lumayan pula dan emang gak pakai uangnya, kok keluar tagihannya?

Kalau yang lain saya bayar karena berhasil dan saya benar memakai fasilitasnya, tapi yang tarik tunai gagal ini bagaimana? Jangan sampai kejadian begini lagi bikin waswas konsumennya, jadi tidak nyaman. Terima kasih Bank Mega semoga kedepannya makin baik lagi dan sukses selalu. ?????

Niki Natalia Dewi
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Niki Natalia Dewi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Niki Natalia Dewi di mediakonsumen.com (11/6), “Tarik Tunai Kartu Kredit Bank Mega,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Duh mbak cepet2 urus dan tutup CC bank Mega anda. Ingetin sanak saudara jangan ada yg berurusan sama bank Mafia satu itu. Jangankan CC yg masih aktif, saya sudah nutup CC lebih dari 6 tahun tiba2 awal tahun ini saya di teror Debt collector mengatasnamakan dari bank Mega. Sepertinya data mantan nasabah akan di oper ke agency DC untuk jadi santapan mereka. Cepet tutup CC anda, simpan baik-baik surat2 nya biar jadi bukti kalau sudah nutup. Mereka gak bakal mau terima surat2 itu tapi at least bisa dipakai untuk lapor polisi.

    • Ya Allah ...masak begitu mb...padahal slm ini apalagi belanja aman aman aja ...cuma g ngerti katanya bs tarik tunai tapi nyatanya aq liat banyak banget keluhan perihal tarik tunai yg sll banyak yg gagal udah uang g keluar struk g keluar ATM bank Mega g bekerja kok tau tau berhasil n saldo berkurang....liat ntar aja pokonya aq g mau bayar kalau ditagih yg transaksi gagal itu ...kalau tetep ditagihkan y aq laporin polisi aja...kan Emang aq bener bener g terima uangnya dan g pakai karna memang g keluar????,,,mbak jg pernah begini kah...salam kenal y

  • Saran saya, jangan tarik tunai langsung. Biayanya gede dan bunganya tinggi. Lebih baik transfer saldonya ke rekening (lebih bagus lgi bank mega) atau bank lain. Nanti dari sana tarik tunailah di ATM rekening bank yang digunakan. Biaya transfer saldonya paling cuma 25 Ribu.
    Kalaupun gagal tarik tunai gak bakalan di tagihkan.
    Sabar aja semoga ada keluarnya

  • Hmm...iy memang g pernah slm ini..cuma pas karna butuh n coba coba akhirnya tarik tunai..eeh ternayta gbs dan jdnya begini...aamiin...iya mas makasi smg ada jalan keluarnya..kapok dah klo sdh tau begini,???