Susah dan Sulitnya Verifikasi Akun DANA yang Dibekukan Tanpa Kejelasan

Saya pengguna DANA sejak beberapa bulan yang lalu. Saya ikut membuat akun DANA karena memberikan kemudahan bagi saya untuk membayar atau melakukan berbagai transaksi lainnya selama beberapa bulan lalu semua lancar tanpa ada kesalahan.

Namun, hal ini tidak berlangsung lama, sampai saya melakukan transaksi pada tanggal 10 Juli 2019. Berniat untuk membayarkan cicilan bulanan saya. Pada tanggal 10 Juli 2019 saya top up Rp900 ribu melalui Bank BCA dan berhasil. Sebelum saya melakukan top up di akun saya terdapat dana sebesar Rp1.105.700, ditambah Rp900 ribu tadi menjadi Rp2.005.700. Ketika malam hari saya ingin melakukan pembayaran cicilan tiba tiba terjadi kesalahan terus. Lalu saya mencoba log out dari aplikasi dan masuk kembali ternyata akun saya dibekukan.

Malam hari itu saya sudah menghubungi CS tapi tidak berhubung. Setelah pagi harinya saya mencoba menghubungi lagi terhubung dan di sana saya langsung menjelaskan keluhan saya setelah itu saya mengikuti arahan CS untuk mengirim data melalui email dan sudah saya lakukan dengan selengkap-lengkapnya.

Namun sampai saat ini tidak ada balasan dari pihak email dan saya kembali menghubungi cs untuk kesekian kalinya dan tanggapan cs hanya “sabar keluhan Anda lagi kami proses” dan selalu begitu. Padahal setahu saya verifikasi akun yang dibekukan tidak selama ini karena tahun kemarin ATM saya terblokir saya langsung menghubungi cs nya memberikan data dengan lengkap TANPA harus kirim foto KK, KTP dan selfie dengan memegang KTP. Dan beberapa jam kemudian ATM saya kembali dapat saya gunakan.

Maaf jika saya harus menuliskan keluhan saya di sini karena setelah melihat beberapa ulasan dari konsumen sebelumnya dengan kasus yang sama itu sampai sekarang ada yang belum dapat kejelasan. Buat pihak Dana tolong secepatnya verifikasi akun saya karena itu data yang saya berikan sudah sangat lengkap. Walaupun menurut kalian uang saya tidak seberapa tapi itu sangat berharga bagi saya, karena hari ini saya sudah tanggal jatuh tempo untuk membayar cicilan saya tersebut.

Saya adalah pengguna akun dengan nomor 085214966***. Dengan nomor keluhan 1186*9*.

Nia
Lubuk Linggau
Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Susah dan Sulitnya Verifikasi Akun DANA yang Dibekukan Tanpa Kejelasan

  • 12 Juli 2019 - (18:52 WIB)
    Yaaa memang beda lah ATM dengan app macam begini.

    ATM mesti repot di depan (datang ke bank, ngantri, mesti punya e-ktp dll) tapi lebih terjamin kalau di kemudian hari ada kesulitan, tinggal call CS 24 jam, & beres habis perkara.

    Kalau app, gampang di depan (asal punya nomor HP saja), tapi ya begitulah, kalau di kemudian hari terjadi sesuatu, kadang nasib2an hasilnya. Kualitas CS nya juga gak bisa dibandingin, yang 1 (bank) profesional, yang beginian sebagian CS nya kayak gak tamat sekolahan, darurat mendengarkan maupun membaca.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Susah dan Sulitnya Verifikasi Akun DANA yang Dibekukan Tanpa Kejelasan…

cio129 1 menit
1