Kasus Penipuan Online dengan Transfer melalui Bank CIMB Niaga

Saya Sigit Adi Wibowo melakukan transfer antarbank dari BRI ke Bank CIMB Niaga. Saya melakukan transfer pada tanggal 12 Juli 2019. Saya mengirim uang sebesar satu juta rupiah ke nomer rekening A/n Ardiyansyah 705563131200 (pelaku mengaku dari pihak pegadaian) untuk keperluan membeli hp karena yang bersangkutan(pelaku penipuan) menjual dengan harga murah, makanya saya tertarik untuk membeli.

Pada tanggal 13 Juli 2019 yang bersangkutan mengonfirmasi akan mengirim barang yang saya pesan melalui JNE. Terus tiba-tiba ada WA masuk yang mengatasnamakan JNE meminta transfer sejumlah uang 1,2 juta rupiah dengan menyertakan nomer rekening Bank CIMB Niaga a.n. Kamaruddin 7043-1382-0500. Saya semakin curiga karena janggal, karena tidak mungkin pihak JNE meminta uang sebesar itu untuk asuransi sebuah hp.

Setelah berdebat melalui WA akhirnya kedua oknum yang mengaku dari pihak pegadaian dan JNE itu memblokir nomor WA saya. Saya berkesimpulan saya telah menjadi korban penipuan dan sampai saat ini saya tidak menerima barang yang saya pesan. Saya hubungi IG nya juga diblokir.

Mohon pihak CIMB Niaga bergerak cepat untuk segera memblokir kedua nomer rekening tersebut karena akan sangat merugikan orang lain yang terpikat dengan penawaran hp dengan harga murah. Saya sudah mempunyai bukti yang cukup lengkap untuk meminta kedua nomor rekening itu diblokir, karena saya melihat pengaduan di cekrekening.id tanggal 9 Juli 2019 sudah ada yang mengadu no rekening tersebut namun belum ada respon.

Semoga CIMB Niaga mengambil kebijakan agar tidak terjadi kasus penipuan melalui nomer rekening tersebut. Dan saya berharap CIMB Niaga dapat memberi saya alamat oknum tersebut, agar yang bersangkutan dapat mempertanggungjawabkannya.

Terima kasih.

Sigit Adi Wibowo
Boyolali, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Sigit Adi Wibowo

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Sigit Adi Wibowo yang berjudul: “Kasus Penipuan Online dengan Transfer melalui Bank CIMB Niaga”...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kasus Penipuan Online dengan Transfer melalui Bank CIMB Niaga

43 1 menit
0