Sangat Kecewa atas Penagihan Pinjaman Online Kredit Pintar

Saya sangat menyayangkan atas penagihan yang dilakukan oleh pihak debt collector Kredit Pintar yang tidak menunjukan keprofesionalannya sebagai penagih hutang atau (dc).

Berawal dari keterlambatan saya baru 1 hari, mereka menagih saya, seperti saya sudah terlambat berbulan-bulan, padahal saya sudah menjelaskan alasan keterlambatan saya, dan baru kali ini saya mengalami keterlambatan dikarenakan ada kendala keuangan, padahal saya sudah meminjam sudah berkali-kali bahkan sebelum saya jatuh tempo sudah saya bayar.

Di sini mereka tetap memaksakan saya untuk membayarkan hari ini juga.Padahal sudah dijelaskan dan saya terangkan kalau pembayaran saya tidak bisa di bayarkan hari ini juga, karena memang saya belum memiliki dana. Dan saya sudah menjelaskan terhadap dc, kalau saya tidak akan lari dari kewajiban saya untuk membayar hutang saya, dan mereka mengirimkan pesan chat melalui sosial media kalau saya menipu mereka dengan unsur melarikan dana perusahaan. Dan ingin menuntut saya dengan tuduhan penipuan melarikan dana perusahaan. Jelas-jelas saya sudah jelaskan kendala keterlambatan saya.

Saya mohon untuk pihak perlindungan konsumen untuk mendengarkan aspirasi saya. Bagaimana nasib orang-orang yang sampai gagal bayar berbulan-bulan, bahkan sampai ada kejadian bunuh diri akibat dari teror dc aplikasi pinjaman online. Mohon untuk dikaji kembali untuk peraturan dan tata cara penagihan yang baik terhadap konsumen. Dan tolong di verifikasi kembali untuk legalitas penagih hutang atau dc pihak aplikasi terkait apakah sudah memenuhi syarat dari UUD yang diterbitkan OJK

Saya benar-benar merasa dibuat tidak nyaman sebagai konsumen yang mempunyai hak dilayani dengan baik. Dan inipun saya meyakini banyak terjadi hal serupa dengan saya bahkan lebih parah. Mohon pertimbangkan kembali terhadap OJK untuk melegalkan aplikasi ini.

Muhamad Thabrani Thamrin
0857807005**
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kredit Pintar:
[Total:51    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Thamrin

Kepada Yth, Bapak Thamrin, Menanggapi surat Bapak Thamrin melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 14 Juli 2019 berjudul “Sangat Kecewa atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Sangat Kecewa atas Penagihan Pinjaman Online Kredit Pintar

  • 2 Agustus 2019 - (04:07 WIB)
    Permalink

    Sama bang saya juga begitu, rewel bangat dc nya baru telat sehari, itu juga ada kendala dari banknya. Masih aja kekeh

    • 5 Januari 2020 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Telepon terus sekedar miskall gangguin aja, ngancam mau datang ke rumah, DC kredit pintar kayak apa yah mreka ?, padahal belum pernah telat baru kali ini sudah HEBOH

  • 24 September 2019 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti itu di telepon di kantor di ancem2 orang dc mau ke kantor suruh siapkan uang. Kayak telatnya berbulan2 aja pihak bank juga gak kayak begini2 banget

  • 23 Oktober 2019 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Terbiasakan untuk mempersiapkan bukyi seperti apabila ingin atau ada telpon dari pihak dc kita rekam,,,,karena kita masih ingin dan niat membayar,,,begitupun chat dari wa kita simpan dan screen shoot.
    Jadi apabila kita mengalami kendala dalam pembayaran pinjol yang telah lewat jatuh tempo dan kita sudah bicara baik” dengan pihak pinjol/dc tapi tidak di gubris lalu bahkan sampai ada ancaman masalah penagihan,,,itu bisa kita jadikan bukti” bahwa cara mereka salah dalam SOP penagihan.

  • 23 Oktober 2019 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Mungkin ada baiknya kalau kita sudahin saja pemakaian aplikasi Kredit Pintar. Pertimbangan kualitas pelayanan yang kurang baik terhadap konsumen.
    Pengalaman saya pribadi sebagai pengguna Kredit Pintar (1 tahun) setelah seluruh tagihan terselesaikan dan saya ajukan permohonan penutupan akun di Kredit Pintar. Respon dari pihak CS cukup dengan uninstall aplikasi saja. Apakah itu sudah benar sesuai SOP? Amankah bagi kita sebagai konsumen?

  • 25 November 2019 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar tdk profesional dlm proses penagihan, mengapa harus dengan kata2 yg kurang sopan dan terkesan mengintimidasi nasabah. Sy tdk telat, jth tempo di tgl 25 nov 2019, tp sejak pagi pihak remedial mereka sudah nelpon berkali2 sampai memaksa2 sy utk byr sblm jam 4 sore. Toh seandainya sy telat, denda akan tetap sy bayar, sy sdh berkali2 pinjam dan tdk pernah telat apalagi kabur, kenapa sy jd seperti tersangka kreditur bermasalah, pdhl sy tdk pernah merugikan kredit pintar.tolong untuk manajemen diperbaiki lg pelayanan bagian penagihannya, tdk perlu lah nelpon smpe 27x dlm sehari kalau msh di hari yg sama saat jatuh tempo.wong kalaupun saya telat sy byr dendanya.

  • 8 Januari 2020 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Saya sudah beberapa kali pinjam di kredit pintar sekitar beberapa bulan. Trakhir smua teman2 di kontak di telponin malu2 in saya. Padahal sudah saya bilanga alasan saya. Di telepin berkali2. Belum tanggal pembayaran dtelpon. Memang yg bayar teman2 di kontak saya tah …??? DC ngancam2 ke rumah kata2 nya nge “push” gak nyaman tahu … bpk/ibu anda manusia kan ?? Tidak bisakah pakai hatimu. Kan sudah mempermalukan saya kok masih telepon terus. Kayak pinjam milyaran aja, bunga juga saya bayar, belum puas malu2 in saya ??? Smoga gak ada lagi yang pinjam di KREDIT PINTAR, lupakan aja aplikasi pinjol yg satu ini hidup kayak di neraka. Stress ulah nya telpon sana sini bikin malu aja.

  • 21 Januari 2020 - (16:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasakan seperti itu, baru telat satu hari..bawel nya minta ampun…udh bicara baik2 akan ada dana 2 hari kedepan, tetep ngotot…
    Sorry, jadi malah males buat bayar…karena bacotnya udh kebangetan…
    fix,…saya tungguin di rumah atau di kantor aja…silahkan dateng…

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kredit Pintar?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa atas Penagihan Pinjaman Online Kredit Pintar

oleh Thamrin dibaca dalam: 1 min
10