Sudah 2 Bulan Berlalu Paket Tidak Ada Kejelasan, Pelayanan JNE Sangat Mengecewakan

Sudah 2 bulan berlalu paket saya tidak ada kejelasan sama sekali.

Berawal saya mengirimkan oleh-oleh buat lebaran berupa baju dan barang-barang saya seharga Rp1.250.000 pada tanggal 15 Mei 2019 dengan berat 7 kg no resi 040130066272919. Biaya pengiriman total Rp224 ribu. Pengiriman dilakukan sewaktu saya lagi tugas di Medan dengan berniat meringankan beban bawaan saya sewaktu di pesawat nanti. Hampir seminggu berlalu paket saya belum sampai. Saya cek resi pada tanggal 17 Mei keterangan paket meninggalkan in transit Gateway Jakarta. Saya email pihak Customer JNE bahwa barang sedang proses pengiriman. Hati saya sedikit lega karena barang lagi proses pengiriman.

Pada tanggal 25 Mei saya pulang menuju Bandung, sesampai saya di rumah paket saya belum juga kunjung datang. Saya coba menghubungi pihak JNE dan jawaban tetap barang lagi proses pengiriman. Pikiran saya waktu itu mungkin nanggung mau lebaran, saya tunggu. Lebaran pun lewat barang saya cek resi masih di tanggal 17 tidak ada perubahan.

Saya hubungi lagi pihak JNE untuk meminta kejelasannya. Jawabannya ada perubahan bahwa barang sedang proses investigasi oleh pihak tim terkait kami mohon menunggu waktunya kembali. Saya risau karena oleh-oleh lebaran saya belum sampai padahal lebaran sudah lewat.

Saya terus hubungi pihak JNE alhasil jawabannya tetap sama. Sudah sebulan berjalan pihak JNE menghubungi saya mereka mengatakan bahwa barang saya hilang. Dan menyuruh untuk proses klaim. Saya tolak karena barang saya itu sangat penting bukan ganti ruginya yang saya inginkan tapi barangnya yang saya butuhkan. Dan pihak JNE menerima penolakan saya dan dilanjutkan dengan laporan baru bahwa barang akan kami cari lagi, katanya! Saya terus hubungi pihak JNE dan tetap jawabannya masih proses investigasi.

Saya coba menanyakan ke pihak JNE Bandung dan jawabannya bahwa barang belum sampai di Bandung. Saya cek resi berubah status resi keterangannya menjadi pindah bahwa barang saya masih di Amplas Medan. Saya coba telepon ke pihak JNE Medan katanya barang sudah berangkat pada tanggal 16 Mei 2019 dari Medan. Saya merasa dipermainkan oleh JNE karena ketidakjelasan barang saya.

Saya coba hubungi pihak JNE dan jawabannya bahwa barang dinyatakan hilang. Saya sudah capek dengan proses JNE yang dengan mudah bilang proses investigasi terus menerus ujungnya barang dinyatakan hilang. Saya coba mengajukan klaim dan sampai sekarang belum ada kabar. Saya coba hubungi kembali bahwa proses klaim masih eskalasi oleh pihak klaim kami.

Sampai sekarang klaim saya belum jelas tidak ada kejelasan tidak ada kabar. Proses klaim pun ribet. Saya ingin pihak JNE bertanggung jawab atas barang saya.

Ahmad Rifai
Bandung Barat 40558

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Ahmad Rifai

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 15 Juli 2019 berjudul “Sudah 2 Bulan Berlalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Sudah 2 Bulan Berlalu Paket Tidak Ada Kejelasan, Pelayanan JNE Sangat Mengecewakan

  • 15 Juli 2019 - (20:29 WIB)
    Semoga cepat ditemukan…lagi-lagi apa sih kendalanya sampai hilang. Dimana profesionalismenya JNE mengelola pengiriman. Saya juga pelanggan JNE was-was juga menggunakan jasa perusahaan ini. Lambat dan hilang itu yang sering terjadi.
    Apakah sampai sekarang belum ada solusinya
  • 24 Juli 2019 - (12:13 WIB)
    yg sering saya alami dr JNE adalah keterlambatan pengiriman.
    ketika service yang dipilih adalah kecepatan waktu dalam proses pengirimannya, JNE seringkali melewati batas waktu maksimum itu.
    saran saya, ada bagian pengontrol kutir dilapangan, sangat risih jika melihat kurir yang terlalu santai di warung kopi dengan bawaan yang masih banyak, padahal pelanggan menunggu di rumah

    makin kesini pelayanan JNE makin tidak profesional, untungnya ada agen lain yang masih mempertahankan kinerja profesionalnya, sehingga sekarang saya sudah tidak pernah menggunakan Jasa JNE lagi

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sudah 2 Bulan Berlalu Paket Tidak Ada Kejelasan, Pelayanan JNE Sangat …

oleh 79 dibaca dalam: 2 min
3