Kurir J&T Express Sampang Gunung Sekar Tidak Mau Mengantarkan Paket ke Alamat Saya

Kepada Yth. J&T Express,

Sebelum saya membahas keluhan saya terhadap J&T Express Sampang Gunung Sekar, sampai saat ini tanggal 22 Juli 2019 pihak J&T Express belum mengkonfirmasika paket saya kapan mau dikirim ke alamat saya. Padahal saya sudah menghubungi CS J&T Express pada tanggal 17 Juli 19, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari keluhan saya tersebut.

Saya selaku penerima paket merasa dirugikan dan dipermainkan oleh kurir J&T Express Sampang Gunung Sekar. Kenapa saya bisa berbicara seperti ini:

  1. Saya sudah menelepon kepada CS J&T Express perihal paket saya yang tidak mau diantar oleh kurir J&T Express. Saya menjelaskan kepada CSbahwa kurir tidak mau mengantar paket saya dengan macam-macam alasan. Saya menanyakan kepada kurir tersebut, siapa namamu? Dia menjawab kurir tersebut namanya ROHMAN dan ini nomor teleponnya: +62878504407**. Saya sampaikan juga kepada CS J&T Express bahwa kurir yang tidak mau menghantar paket saya itu namanya ROHMAN.
  2. Apabila saya cek di aplikasi J&T Express pada tanggal 19 Juli, ternyata yang tertera di aplikasi J&T Express kurir yang akan menghantar paket saya itu namanya adalah Derry dengan nomor telepon yang berbeda dengan kurir yang menelepon saya sebelumnya. Saya semakin bingung, seterusnya saya mengirimkan pesan melalui whatsapp kepada Derry menanyakan, kapan paket saya dikirim?Derry membalas chat saya dengan mengirimkan nomor kontak yang bernama Zainal. Saya disuruh menghubungi kurir tersebut. Bila saya cek nomornya Zainal ini adalah nomor yang menelepon saya pada tanggal 17 Juli yang mengaku namanya Rohman.
  3. Kenapa saya cek tracking number di aplikasi J&T Express tertulis (paket akan di kirim ke alamat penerima) pada tgl 17/07/19, tapi tidak ada satupun kurir yang menelepon saya pada tanggal tersebut. Kemudian saya cek lagi nomor resi saya di aplikasi ternyata tertulis (bermasalah, nomor tidak dapat di hubungi), alasan apalagi?
  4. Bahwa nomor kurir +62878504407** yang menelepon saya mengaku atas nama Rohman tapi ternyata namanya Zainal (saya berani berkata seperti ini karena saya punya rekaman percakapan dengan kurir tersebut).
  5. Khusus kurir J&T Express Sampang Gunung Sekar yang biasanya di tugaskan SPG 02 untuk menghantar paket ke kecamatan SRESEH, tetapi kurir tidak menghantar ke alamat penerima paket melainkan dititipkan di (KONTER HANAFI TREBUNG). Saya mewakili warga Kec. Sreseh apabila menggunakan jasa pengiriman J&T Express Sampang Gunung Sekar tidak pernah mendapatkan pelayanan yang baik, kebanyakan orang mengeluh dan tidak tahu di mana mau komplain.
  6. Paket sudah lama tiba di kantor J&T Sampang, tapi tidak dikirimkan juga oleh kurir.
  7. Kurir J&T Express Sampang Gunung Sekar tidak mau mengantar paket customer ke alamatnya, melainkan kurir menitipkan paket tersebut kepada orang lain, sehingga customer yang pick up sendiri ke penitipan yang biasa kurir menitipkan ke tempat penitipan, menitipkan ke orang lain yang tidak dikenal oleh customer, menyuruh customer pick up sendiri ke kantor J&T Express Sampang Gunung Sekar.
  8. Kurir berlaku tidak sopan terhadap customer.

Mohon untuk memecat karyawan yang makan gaji buta tersebut, gaji dia mau tapi paket customer tidak diantarkan.

Kurir jangan banyak alasan,alamat jauh, alamat tidak bisa di jangkau, jalan rusak, jangan dijadikan alasan tidak mau mengantar paket customer. Jangan jadi kurir, tapi nelayan aja di laut, di lautkan gak ada jalan rusakšŸ˜”.

Silahkan dicek ada 7 nomor resi paket punya saya belum dikirim sampai hari ini semua atas nama (Lisa Fatmala)
1.JP1117308677
2.JP0853353819
3.JP3196495834
4.JP2672257466
5.JP6384014583
6.JP5087690578
7.JP3029216192

Sekian, terima kasih.

Lisa Fatmala
Sampang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kurir J&T Express Sampang Gunung Sekar Tidak Mau Mengantarkan Paket ke Alamat Saya

  • 23 Juli 2019 - (11:55 WIB)
    Seharusnya pihak J&T harus sigap melayani customernya,, jika tidak ingin kehilangan customer tetap iya lakukan yang terbaik apalagi J&T kan Jasa Pengiriman Barang yg namanya pengiriman barang ya harus dikirimkan apapun keadaanya entah hujan atau apalah itu iya tetap harus dikirimkan,, jika paket tersebut terlambat setidaknya pihak kurir harus menghubungi customer tersebut dengan alasan yang logis. Beri pengarahan kepada Kurir dan bila perlu beri sanksi tegas kepada kurir yang tidak bertanggung jawab demi keselamatan J&T sendiri. Menurutku kurir memberikan suatu alasan yang seperti itu sangatlah tidak logis itu sama dengan mengecewakan Customer kalian sendiri.
    • 23 Juli 2019 - (12:12 WIB)
      Iya saya setuju dengan pendapat anda…!!!
      Di sini saya menyampaikan dengan fakta dan bukti yang sebenar benarnya yang di alami saya perihal pelayanan ekspedisi khususnya j&t express gunung sekar,yang perlu di di perbaiki dalam melayani customer.
      Saya tidak mengatakan semua j&t express yang berada di seluruh indonesia itu pelayananya buruk kecuali j&t express sampang gunung sekar.
  • 23 Juli 2019 - (12:20 WIB)
    Iya tidak hanya di Sampang, Madura Jawa Timur saja sih,, ini semua berlaku pada semua J&T di setiap wilayah di Indonesia apabila jika ada kejadian yang seperti Mbak Lisa Fatmala rasakan terulang iya mereka juga harus mengganti sistem kinerja mereka supaya lebih baik kedepannya dan berbenah lagi untuk mengutamakan kepuasan pelanggannya.
    • 23 Juli 2019 - (12:31 WIB)
      Untuk semua kendala yang di alami customer J&T di semua wilayah indonesia itu, tidak pasti dan saya tidak tahu karna saya belum mengalami di semua wilayah tersebut…
      Intinya customer mendapatkan hak sebagaimana dalam undang-udang di indonesia.
      terima kasih atas pendapat anda…
  • 23 Juli 2019 - (16:50 WIB)
    mba kenapa ngga di samperin aja kantornya trus pickup brgnya. pengalaman make jnt dl jg gt pernah bermasalah . malah dulu pernah statusnya udah diterima padahal brg ngga nyampe. kesel iya. stlh complaint ke cs drpd lama samperin deh cabang yg trima brg , selanjutnya ttp buku ngga mau make pengiriman itu lg. simple kan?
    • 23 Juli 2019 - (19:54 WIB)
      Terima kasih atas pendapatnya Dafa Kecil
      Apabila kita mempunyai kendala di ekspedisi yang di alami anda pilihan anda akan pick up paket tersebut di kantor cabang tersebut,mungkin kantor cabang ekspedisi tersebut dekat dengan rumah anda.
      Sebelumnya saya juga mempunyai kendala di J&T Express sampang gunung sekar sama seperti yang di alami anda
      ada 2 nomor resi
      1. (JZ5938571007) paket dari Jakarta Barat tujuan Sreseh Sampang di status paket tertulis (paket sudah di terima oleh nal)
      padahal paket tersebut belum saya terima
      pada hari itu, kemudian saya komplin ke cs J&T beberapa hari dan cs J&T follow up,
      cs J&T kemudian mengkonfirmasi bahwa paket tersebut masih berada di kantor cabang dan akan segera dikirim.
      Tapi kenapa kurir J&T tersebut tidak menelfon atau sms saya pada hari itu?
      Kenapa dia mengkonfirmasi status paket tersebut sudah di terima?
      Padahal paket atas nama saya Lisa Fatmala
      Saya mencari tau nomor kurir yang menghantar paket saya tersebut di media sosial, dan saya mendapatkan kemudian saya menghubungi kurir tersebut, dan saya meminta untuk menghantar paket tersebut ke alamat saya
      Tapi kurir tersebut mengatakan kepada saya “paketnya kamu…aku titipkan ke teh tili nanti km bayar ke dia Rp5000”
      Ini baru pertama kali pakai ekspedi J&T terpaksa saya pick up sendiri ke tempat penitipan tersebut dengan membayar uang sebesar Rp5000,di sebabkan kurir mengancam akan mengembalikan paket tersebut ke pengirim apabila saya tidak pick up sendiri, perlu anda tau…lagi2 karna terpaksa pick up sendiri saya sudah bayar paket tersebut dengan ongkirnya sekali di tambah perlu membayar uang ke penitipan tersebut.
      2. (JZ5202539808) untuk nomor resi yang kedua kendalanya sama dengan nomor resi yang pertama,total pembayaran di sebabkan menitipkan barang sudah 2 kali jadi saya perlu membayar uang sebesar Rp5000 + Rp5000=Rp10000 (di hari dan tanggal yang berbeda pembayaranya)

      Perlu anda ketahui…!!!
      Jarak dari rumah saya ke cabang J&T express sampang gunung sekar tersebut bukan dekat tapi jauh,kurang lebih 1jam 30 menit kalau bawa motor.
      Lagi-lagi karna terpaksa pakai ekspedisi tersebut karna tuntutan bisnis online saya.
      Bukan penyelesain apabila customer perlu pick up paket ke kantor cabang J&T.

      Seharusnya ke puasan pelanggan di utamakan tapi pihak J&T Express sampang gunung sekar belum memperbaiki, masih menitipkan paket ke orang lain yang bukan penerima paket.

      Bagaimana kalau di dalam paket tersebut isinya dokumen penting, paket tersebut di titipkan ke orang lain yang bukan penerima paket,kemudian hilang paket tersebut?
      Mana tanggung jawab J&T express sampang gunung sekar terhadap paket customer?

      Tapi kenapa disini saya sudah mempunyai kendala di J&T express sampang gunung sekar sudah 3 kali tapi mengapa pihak J&T tidak memperbaiki,padahal semua customer komplin dengan keluhan sama yang di alamai seperti saya.

      Apakah J&T express sampang gunung sekar tidak pekašŸ˜” terhadap komplin customer??????

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kurir J&T Express Sampang Gunung Sekar Tidak Mau Mengantarkan Pakā€¦

Lisa Fatmala 2 menit
6