Kecewa dengan Klaim Asuransi Samsung Galaxy A7 2018 dari Tecprotec (PT. AmTrust Mobile Solutions)

Pada tanggal 28 Juli 2019, saya melakukan klaim asuransi Tecprotec via online (menurut saya lebih mudah dan tidak buang waktu) karena Samsung Galaxy A7 2018 saya jatuh ke dalam air pada tanggal 28 Juli 2019. Pada tanggal 29 Juli 2019, saya ditelepon oleh pihak Tecprotec yang menanyakan mengenai bagaimana kronologi kejadian Samsung Galaxy A7 2018 saya bisa masuk ke dalam air.

Setelah menceritakan ulang kronologi yang sudah saya tulis saat melakukan pengajuan klaim online, pihak Tecprotec menelepon saya keesokan harinya dan memberitahu bahwa klaim saya ditolak dengan alasan handphone tidak boleh digunakan oleh anak yang berusia dibawah umur (tidak disebutkan range umurnya berapa), dan saya terindikasi melakukan “kelalaian”.

Padahal saat kita melihat di kartu garansi dan sesuai yang diinfokan oleh marketing (Erafone KCP Mall Karawang) tempat saya membeli handphone tersebut, saya diinfokan bahwa Tecprotec akan memperbaiki handphone yang rusak, bahkan menggantinya dengan unit baru apabila tidak bisa diperbaiki. Hal tersebut saya lampirkan di sini sebagai bukti. Bisa lihat gambar di bawah (poin yang saya lingkari warna biru).

Marketing di Erafone KCP Mall Karawang juga memberitahukan bahwa Tecprotec adalah asuransi yang bagus dan tidak mempersulit konsumen dalam mengklaim. Tapi itu semua tidak sama sekali saya rasakan, karena dengan alasan yang tidak jelas, klaim saya pun ditolak. Tidak ada pertanggung-jawaban dari Tecprotec yang katanya asuransi yang bagus dan tidak mempersulit konsumen.

Berikut ini korespondensi melalui chat Whatsapp dengan pihak Tecprotec (ditolak, padahal poinnya tercakup dalam asuransi)

Berikut isi dari attachment-nya

Banding

Jika memang klaim saya tetap ditolak karena alasan seperti itu, mohon dituliskan sejelas-jelasnya dan sedetail-detailnya dalam kartu garansi agar konsumen (terutama yang awam) seperti saya tidak merasa dipermainkan oleh Tecprotec. Mudah-mudahan kartu garansinya tidak hanya sekedar gimmick marketing. Jangan sampai manis di awal, sangat sakit di akhir.

Arief Rachman Maulana
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tecprotec:
[Total:10    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Tecprotec atas Keluhan Bapak Arief Rachman Maulana

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Arief Rachman Maulana perihal pengajuan Servis Perbaikan Tecprotec atas ponsel Samsung Galaxy A7...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Kecewa dengan Klaim Asuransi Samsung Galaxy A7 2018 dari Tecprotec (PT. AmTrust Mobile Solutions)

  • 31 Juli 2019 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Lha ini aneh dan lucu. Kita ikut asuransi ya salah satunya sebagai perlindungan atas kelalaian. Arti lalai dalam KBBI diantaranya: kurang hati2, lengah, terlupa. Intinya bukan perbuatan yg disengaja. Kalo asuransi gak mengcover itu, terus ngapain ikut asuransi? ??

    • 31 Juli 2019 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Nah, itu dia malah jadi menimbulkan pertanyaan kan ? apa fungsinya asuransi jika begitu? Coba jelaskan PT AmTrust Mobile Solution Indonesia.

  • 31 Juli 2019 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya sih (dari kabar-kabar yang saya dapat) memang kurang bagus perusahaan asuransi ini (baca: sulit dalam pengajuan klaim), sehingga saya tidak pernah mau ikutan walaupun sering dipaksakan oleh gerai gadget merek tertentu. jadi akhirnya yah saya tidak beli di situ, beli di gerai merek lain 😀

    Kelalaian tidak di-cover, kesengajaan juga (pasti) tidak di-cover, jadi yang di-cover apa coba???

  • 6 Agustus 2019 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Terimakasih PT Amtrust Mobile Solution sudah mengganti ponsel saya dengan unit baru 🙂

    • 12 September 2019 - (17:51 WIB)
      Permalink

      Kakak dikasih solusi bagaimana???
      Info dunk. Siapa tau saya juga bisa .

  • 12 September 2019 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa banget sama asuransi ini. Saya baru dapat telpon kalau klaim gak bisa. HP saya d rampas sama orang gak dikenal. Karna dipegang keponakan saat naik motor jadi gak bisa di klaim. Kecewa banget. Dia bilang tidak mencakup tapi jelas2 di polis dijelaskan dilindungi karna perampasan dan tidak dijelaskan karna kelalaian.

 Apa Komentar Anda mengenai Tecprotec?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Klaim Asuransi Samsung Galaxy A7 2018 dari Tecprotec (PT…

oleh Arief Rachman Maulana dibaca dalam: 1 min
6