Mohon Kebijakan Kredivo agar Memberikan Keringanan Waktu Pelunasan Pinjaman

Mungkin lewat surat pembaca di Media Konsumen ini akan lebih direspon oleh pihak Kredivo. Saya adalah pelanggan lama Kredivo dengan no account terdaftar +81189*9*** (no telepon lengkap ada pada redaksi). Selama transaksi dengan Kredivo pembayaran saya tergolong lancar bahkan sebelum pinjaman terakhir ini, saya melunasi lebih awal. Di pinjaman yang sekarang ini saya ada menunggak masuk 2 bulan dari bulan Juni dikarenakan saya mengalami kesulitan dana karena terkena pemutusan kerja.

Saya sudah infokan ini ke setiap collector yang menghubungi saya agar saya dapat keringanan waktu. Tentunya respon mereka selalu agar saya cari pinjaman untuk bayar, itu pun saya lakukan agar saya terus cicil sampai nanti saya kerja dan bisa bayar normal. Namun seberapa sering sih seseorang dapat mencari pinjaman ke orang lain?Pinjam ke bank atau online juga tidak mungkin dengan keadaan punya tunggakan atau belum kerja. Apakah memang para collector ini ditrainingnya untuk memaksa pelanggan mencari pinjaman untuk membayar pinjaman?

Saya tidak ada keinginan untuk kabur dari hutang hanya minta kebijakan dari Kredivo agar memberikan keringanan waktu atau solusi sampai saya bekerja lagi di waktu dekat ini (saya memang sedang tunggu hasil final interview saya). Berikut ada beberapa screenshot whatsapp dari collector Kredivo yang saya rasa kurang menghargai pelanggan yang sudah berusaha tetap melakukan pembayaran walaupun hanya bernilai kecil.

Adapun collector bernama Kem** whatsapp dengan kalimat “HARAP BAPAK/IBU BERFIKIR SEHAT” maksudnya apa ya?dan info kalau genap 60 hari tidak bayar nama saya masuk blacklist BI, apakah itu benar? Bukankah seharusnya antara 90-180 hari?

Elena Sitinjak
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:14    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Elena Sitinjak

Di kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Ibu Elena Sitinjak di Media Konsumen, tertanggal 5 Agustus...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Mohon Kebijakan Kredivo agar Memberikan Keringanan Waktu Pelunasan Pinjaman

  • 20 Agustus 2019 - (07:46 WIB)
    Permalink

    ya elah cm kata2 berpikir sehat aja ampe lebay anda?
    itu masih sopan kaleeeeeee
    dr pd di katain kebun binatang
    jelas aja anda hutang pasti di blg berpikir sehat
    posisinya di balikin deh kalo saya yg hutang ke anda
    dan saya blm bisa bayar sesuai perjanjian
    tentu anda akan emosi bukan?
    tolong jangan baper lah

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Mohon Kebijakan Kredivo agar Memberikan Keringanan Waktu Pelunasan Pin…

oleh Elena S dibaca dalam: 1 menit
1