Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Elena Sitinjak

Di kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Ibu Elena Sitinjak di Media Konsumen, tertanggal 5 Agustus 2019. Sebelum menyampaikan penjelasan lebih jauh, kami ingin berterima kasih kepada Elena Sitinjak yang telah menjadi pengguna setia Kredivo dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sekiranya dialami.

Setelah kami melakukan pengecekan ke tim terkait. Kami telah konfirmasi kepada Ibu Elena Sitinjak dan menjelaskan perihal tagihan dan pembayaran pada akun Kredivo, penjelasan yang diberikan juga sudah diterima dengan baik oleh Ibu Elena Sitinjak.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk Kredivo.

Salam hangat,

Eric Saputra
Customer Support Lead Kredivo
Rukan Permata Senayan E52-55
Jl. Tentara Pelajar No. 21, Grogol Utara Kebayoran Lama
Jakarta 12210

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Kredivo:
Mohon Kebijakan Kredivo agar Memberikan Keringanan Waktu Pelunasan Pinjaman

Mungkin lewat surat pembaca di Media Konsumen ini akan lebih direspon oleh pihak Kredivo. Saya adalah pelanggan lama Kredivo dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Elena Sitinjak

  • 13 Agustus 2019 - (22:58 WIB)
    Yth Kredivo,

    Terakhir saya dihubungi oleh bagian customer care anda tanggal 29 Agustus (saya lupa siapa yang menelpon saya), menurut info bapak itu akan mengeskalasikan keluhan saya ke bagian collection yang sampai saat ini saya belum mendapatkan updatenya.

  • 13 November 2019 - (11:35 WIB)
    Yth Kredivo,

    Mohon kebijakkannya untuk cara penagihan collection anda, dibulan sebelumnya hal ini sudah saya laporkan ke AFPI dan sekarang pun terulang lagi dengan informasi penagihan yang diberikan oleh collection anda. Selama bulan Sept-Oct account saya dihandle oleh collection bernama Dedy, saya selalu membayar sesuai apa yang saya janjikan ke setiap collection yang menghubungi saya termasuk ke Pak Dedy ini. Saya pun sudah menjelaskan berkali-kali kenapa saya tidak bisa membayar lebih dari yang saya janjikan. Dibulan October sekitar tanggal 17 Oct, Pak Dedy minta saya melunasi tagihan saya sekitar 1.7jt, saya informasikan ke beliau saya tidak bisa janji untuk jumlah tersebut karena saya pun ada tagihan lain yang harus saya cicil, yang bisa saya janjikan adalah akan ada pembayaran ditanggal 25 Oct dengan jumlah yang saya infokan sebelumnya ke beliau.
    Ditanggal 21 Oct, pak dedy minta saya untuk transfer 300rb ini pun saya penuhi ditanggal 22 Oct.
    Tanggal 23 Oct, pak dedy follow up untuk kekurangan 1.4jt. Saya info-kan kembali bahwa saya tidak bisa janji untuk sejumlah tersebut karena masalah dana saya. Menurut beliau jika tidak diselesaikan sebelum tanggal 30 maka account saya akan dihandle ke pihak ke 3. Saya pun jelaskan kembali kenapa tidak bisa dan saya keberatan jika harus mencari pinjaman untuk membayar hutang karena hal ini akan menyusahkan saya diakhir bulan dimana saya harus bayar pinjaman yang untuk bayar kredivo ditambah harus bayar ke kredivo lagi.
    Tanggal 28 Oct saya menghubungi Pak Dedy untuk bertanya bahwa sisa tunggakan bulan Agustus saya yang 1juta, 1/2 dari total tersebut merupakan denda apakah itu bisa dihapuskan. Menurut beliau tidak bisa dan harus dibayarkan.
    Tanggal 30 Oct saya ada transfer sekitar 500rb kembali.
    Tanggal 31 Oct, pak dedy minta saya transfer kekurangan 500rb (dimana ini sebenarnya denda), saya infokan ke pak dedy saya sudah tidak ada dana. Pak dedy menginfokan bahwa jika saya tidak bayar tgl 31 maka akan dimasukan ke pihak ke 3 dan black list di BI. Untuk bulan depan (November) saya bisa bayar dipertengahan bulan. Saya pun pastikan apakah benar bisa bayar pertengahan bulan dan apakah nanti akhir November harus lunasi 1 cicilan seperti yang dia minta sekarang. Informasi dari beliau tidak dan bisa cicil. Dari informasi ini lah saya cari pinjaman dan bisa membayarkan kekurangan.
    Tanggal 2 Nov, collection lain bernama Luky menghubungin lewat wa juga saya menanyakan jam berapa bisa melakukan pembayaran dihari itu. Saya reply kalau saya dapat info dari Pak dedy dapat bayar pertengah bulan Nov. Tapi menurut Pak Luky sekarang dia yang handle.
    Tanggal 10 Nov hari minggu, collection Luky menghubungi saya lagi untuk menagih pembayaran yang menurut beliau saya janji ada bayar, padahal saya tidak ada komunikasi hal ini dengan beliau. Saya reply saya akan bayarkan pertengahan Nov yaitu 14/15 Nov. Reply dari pak luky kalau minggu ini minta dibayar full.
    Semua pembicaraan ini ada tersimpan di whatsapp, sekarang pun pak dedy yang jamin kalau saya bisa membayar cicil sudah tidak bisa dihubungi. Apakah seperti ini ya collection anda, menekan nasabah yang sedang bermasalah. Saya selalu membayar sesuai janji saya, saya selalu berusaha ada cicilan dalam setiap bulannya bahkan setiap minggu di bulan sebelumnya. Collection anda memberikan saya informasi tidak benar hanya untuk mencapai target penagihan dia saja. Saya akan laporkan kembali ini ke AFPI dan OJK

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Kredivo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Elena Sitinjak

oleh Kredivo dibaca dalam: <1 min
2