Menghadapi Pinjol Legal maupun yang Ilegal, Bagaimana Caranya?

Ini pengalaman pribadi diri saya sendiri dalam menghadapi permasalahan kehidupan sehari-hari. Saat ini saya mencari pekerjaan karena saya harus membayar beberapa tagihan pinjaman online saya, baik yang legal maupun yang ilegal. Mungkin sebagian orang banyak yang mencoba ini itu apa lagi sampai (maaf) bunuh diri. Tapi di sini saya mau memberi semangat kepada semua teman-teman yang terjerat pinjol untuk tetap semagat dan bangkit. Kita harus bisa melawan mereka dengan cara yang baik, angkat telepon mereka dan jawab bahwa kita belum mempunyai uang, bicara sejujurnya pada mereka.

Saya tidak menganjurkan untuk tidak membayar tapi kita berusaha menegosiasikan untuk membayar pokok yang kita terima saja, bukan pokok aplikasi ya teman-teman. Jangan pernah memberikan jawaban berupa tanggal atau waktu kapan kita bisa membayar karena itu jadi buat perkuat mereka menekan kita.

Bagi teman-teman yang mungkin tidak kuat atas tekanan dari DC pinjol-pinjol, kalian bisa angkat diam saja dengarkan mereka berbicara, kalau tidak mau ya bisa untuk tidak mengangkatnya, semua kembali ke diri masing-masing ya teman-teman.

Untuk penyebaran ke teman-teman atau kontak-kontak di hp itu bisa kalian kumpulkan untuk bukti ke OJK atau ke Kepolisian. Disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu. Bagi teman-teman yang sudah melaporkan tapi belum ada tindakan, mohon bersabar dan tidak berpikiran ini itu. Setahu saya pihak-pihak OJK dan Kepolisian itu menindaklanjutinya dengan mencari sumbernya langsung alias mencari data-data pinjol-pinjol tersebut dan langsung ke sasaran.

Jadi teman-teman saran dari saya sekarang banyak mendekatkan diri ke Tuhan YME dan perbaiki hubungan dengan keluarga dan orang tua. Jangan takut kehilangan teman di dunia, karena pada hakikatnya di dunia itu tidak kekal. Teman, kantor, kolega, atasan, semua bisa dicari tapi tempat kita kembali adalah ke keluarga, orang tua dan Tuhan YME.

Saat ini saya masih punya 40 pinjol lagi yang belum terbayar, tetap semangat berusaha dan mengusahakan terus untuk mengais rejeki walaupun itu harus jadi kuli cuci atau pun kuli bangunan dan bukan jadi pengemis ya. Tetap optimis semuanya.

Salam dari saya.

Sri Handayani
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.2]

17 komentar untuk “Menghadapi Pinjol Legal maupun yang Ilegal, Bagaimana Caranya?

  • 8 Agustus 2019 - (05:02 WIB)
    saya yakin orang sampai berhutang adalah karena terpaksa, jadi saya tidak pernah menyalahkan seseorang yang sampai terjebak pinjaman online.

    saya hanya merasa bersyukur karena hingga detik ini tidak pernah berhutang kepada orang lain, karena saya memiliki keluarga yang saling support apabila ada anggota keluarga yang lain mengalami kesulitan.

    pengalaman temen-temen yang terjebak pinjaman online benar-benar menjadi pelajaran berharga buat saya untuk tidak mencoba-coba berhutang disana.

    semoga untuk semua yang masih memiliki hutang diberikan kemudahan oleh Tuhan untuk melunasinya.

  • 9 Agustus 2019 - (18:16 WIB)
    Saya pasrah dan berusaha utk membayar semua pinjaman tsb, wlpun jauh atau mgkn tdk tahu kpn lunasnya.Pinjol sangat menjerat saya
    • 10 Agustus 2019 - (18:56 WIB)
      Tetap terus berusaha dan dekat kan diri ke Tuhan Mba.. Intinya kembalikan pokoknya saja dan minta keringanan untuk mencicil
  • 10 Agustus 2019 - (01:45 WIB)
    Saat ini saya terjerat 4 pinjol, karena keterpaksaan saya harus pinjaman online untuk biaya mudik karena sudah 3 tahun tidak pernah pulang, biasa nya saya lancar. Dan batu di bulan ini semua nunggak, saya sangat takut jika sampai pihak pinjol or DC menyebarkan ke seluruh kontak saya, setiap hari saya tidak bisa tidur, karena terus di hantui kata kata kasar mereka. Sudah di balasin minta kasih waktu dan keringan, tapi tetap aja perkataan mereka sangat kasar. Dan buat jantung mau meledak. Mohon sarannya, apa yang harus saya lakukan supaya mereka tidak meneror seluruh kontak saya,
    • 10 Agustus 2019 - (14:57 WIB)
      Coba ikut kofin mba dia menyediakan dana talangan untuk masalah pinjol,leasing ataupun kartu kredit ini nomernya 0878876148**
    • 10 Agustus 2019 - (19:00 WIB)
      Tetap menjawab dan berusaha mencari rejeki ya ka
      Dan jangan memberi jawaban soal waktu kapan ya kita mampu bayar
      Sebisa mungkin kita minta keringanan untuk membayar pokok saja dengan cara mencicipi w
    • 11 Agustus 2019 - (00:11 WIB)
      Info donk apakah ad yg pernah di datengin krmh??saya sudah telat 1 bulan karena bunganya gede bgt
      • 12 Agustus 2019 - (14:14 WIB)
        sampai saat ni saya belum ada yang di datangi,,,berdoanya sebelum di datangi kita semua sudah selesai ya pak sam
        klo pinjol ilegal tidak setau yang saya baca dan dengar di beberapa
        kalau yang legal mgkin akan datang
        • 17 Agustus 2019 - (12:53 WIB)
          Bu minta info pinjol yg jaminannya ktp aja ada ngak?buat lunasi pinjol yang waktunya cuma 7-10 hari ini saya dah gali lobang tutup lobang sampai 7 pinjol.dah ngak sanggup.kerja gelisah trus.ini salah saya.keluargapun hancur
      • 19 Agustus 2019 - (12:20 WIB)
        apakah bisa dengan jawab adanya mereka tidak akan mendesak lagi? saya udh coba bicara apa adanya tp tetap aja mereka kasar. bagaiman caranya supaya mereka tidak bertindak kasar?
        • 22 Agustus 2019 - (16:15 WIB)
          kalo mereka tidak mau mendengar ya ngomong aja terus ka seperti
          kata2 kasar emang udah bahan mereka untuk terus menekan kita
          kalo mereka bertindak kasar atau pakai kekerasan itu udah tindakan pidana
          karna pada hakikatnya hutang piutang itu perdata ka
  • 17 Agustus 2019 - (12:49 WIB)
    Ada yang tau pinjol yang jangka waktunya lama,jaminan ktp aja.buat lunasin semua pinjol yg waktunya cuma 10 hari.mohon info dari teman2 sudah ngak sanggup dengan bunganya.mohon infonya
    • 19 Agustus 2019 - (12:12 WIB)
      sepertinya ga ada pak
      lebih baik bilang aja apa adanya mas,,
      jangan gali lagi buat nutupin lobang2
      karna ga adakan ada habisnya
      fokus ibadah dan mencari uang
      sebisa mgkin minta nego untuk bisa bayar pokok dan membayarnya mencicil sesuai kemampuan diri kita

 Apa Komentar Anda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Menghadapi Pinjol Legal maupun yang Ilegal, Bagaimana Caranya?

srikeinara 1 menit
17