Tarik Tunai di ATM BNI, tapi Uang Tidak Keluar

Pada tanggal 31 Juli 2019 pukul 10:14 saya menarik tunai di ATM BNI yang bersebelahan dengan kantor cabangnya. Saya tarik tunai di mesin pecahan Rp100.000. Pada saat itu saya mau mengambil untuk pembayaran pajak senilai Rp500.000, tetapi mesin lama prosesnya dan kartu saya dikeluarkan. Untungnya saya tidak panik pada saat itu, lalu saya mencek saldo saya dimesin ATM sebelahnya dan yang terjadi saldo saya sudah berkurang Rp500.000.

Langsung saja saya ke Bank BNI dan diarahkan ke Customer Service. Di situ saya hanya dibuatkan surat pengaduan nasabah dan Customer Service itu bilang harus menunggu sampai 14 hari kerja. Padahal pada saat saya di Bank BNI-nya teknisi mesin ATM datang untuk mengecek juga. Lalu kenapa sampai menunggu sampai 14 hari kerja? Di situ juga ada CCTV untuk pembuktiannya. Saya pikir seharusnya tidak harus sampai 14 hari kerja yang bisa memakan waktu setengah bulan.

Padahal dalam kondisi ini pihak nasabah merasa dirugikan dan pihak bank tentu saja bisa untung untuk memutar uang tersebut. Menurut saya proses sepertinya 3-4 hari  bisaselesai. Saya juga baca beberapa artikel ada juga seorang nasabah yang mengalami masalah yang sama tapi tidak dikembalikan dananya. Apakah ada kemungkinan besar dana tidak kembali ? Kalau sudah 14 hari kerja tidak kembali juga harus menunggu sampai berapa lama lagi?

Abdul Qaadir Malik
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Abdul Qaadir Malik

Menanggapi surat Bapak Abdul Qaadir Malik di www.mediakonsumen.com pada tanggal 7 Agustus 2019 berjudul “Tarik Tunai di ATM BNI, tapi...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tarik Tunai di ATM BNI, tapi Uang Tidak Keluar

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai di ATM BNI, tapi Uang Tidak Keluar

oleh Abdul Qaadir Malik dibaca dalam: 1 min
1