Tuduhan dan Ancaman Collector Bank Mega terhadap Bukan Nasabah

Hari ini tanggal 19 Agustus 2019 saya mendapat telepon ke kantor dari pihak collector Bank Mega. Telepon tersebut tidak wajar dengan nada intimidasi, mengancam dan memaki maki saya. Bahkan pihak operator yang tugasnya hanya mengangkat telepon diancam akan dibunuh jika teleponnya tidak diberikan ke saya.

Telepon dimulai pukul 8 pagi dan langsung mencari saya, awalnya saya kira memang telepon untuk saya, lama-lama saya merasa kesal karena di telepon tanpa jeda dan terus menerus secara intens. Mungkin 1 hari ini saya dia telepon saya 100 kali.

Saat mengangkat telepon dari ibu tersebut masih baik-baik saja, karena saya kaget nama saya dimasukkan sebagai EMERGENCY CONTACT dari salah satu nasabah, yang mana nasabah tsb adalah teman dari teman saya. Jadi saya hanya kenal saja, tapi sudah 8 tahun saya sudah tidak pernah bertemu dan berhubungan.

Kemudian saya telepon ke CS Bank Mega untuk menghapuskan nama saya dari emergency contact tsb dan saya dapat no pelaporan REV6353385 oleh CS yang saya lupa namanya.

Yang saya keluhkan adalah atas perlakuan ibu tsb yang memaksa saya untuk mencari keberadaan nasabah tsb dan akan menjelekkan nama baik saya di kantor. Karena secara tanggung jawab ini sudah di luar kemampuan saya dan kewajiban saya. Dan dari pihak Bank Mega tidak ada respon terhadap keluhan saya yang sudah 3 kali saya telepon terus. Tolong pihak Bank Mega segera merespon surat ini, jika dalam 1×24 jam saya masih diteror, saya akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Saya sudah upload keluhan saya ke OJK. Mohon agar saya mendapatkan perlindungan customer, saya merasa sangat dirugikan dan saya merasa terancam hidupnya.

Jovita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Tuduhan dan Ancaman Collector Bank Mega terhadap Bukan Nasabah

  • 20 Agustus 2019 - (03:44 WIB)
    kolektor bank-nya chairul tanjung ini memang gak ada etikanya sama sekali. saya juga kena gara-gara saya dicantumkan sebagai saudara tidak serumah oleh teman kuliah saya pada saat pengajuan kartu kredit.
    pada saat pengajuan, saya tidak dikonfirmasi. saat nunggak, kenapa saya dihubungi…

    gak mau pusing, saya langsung ganti nomer hape.
    padahal sayang banget nomernya sudah saya pakai 10 tahun lebih & sudah nyebar kemana-mana.

    yang repot kalo kolektornya sudah sampai telpon ke nomer telpon kantor, gak mungkin kan mau ganti nomer teleponnya.

  • 20 Agustus 2019 - (07:42 WIB)
    kenapa bank bisa dpt no telp anda? kalo bukan karena temen anda yg memasukkan no hp anda
    hrsnya bank kan tidak tahu kalo tidak di beritahu?

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tuduhan dan Ancaman Collector Bank Mega terhadap Bukan Nasabah

Jovita 1 menit
2