Tidak Bisa Pasang IndiHome, Kata Sales ODP Penuh

Saya calon pengguna baru Indihome yang berencana memasang IndiHome di rumah saya. Pada hari Jumat saya ke Plasa Telkom Kota Sungai Penuh menanyakan mengenai pemasangan IndiHome. Saya minta brosur layanan IndiHome-nya tidak ada. Saya hanya di minta nomor HP saja dan alamat rumah. Dikatakan “nanti ditunggu saja di rumah sales-nya akan datang”.

Pukul 2 siang saya ditelepon sales-nya menanyakan alamat dan meminta foto rumah dikirimkan via whatsapp. Saya tanya kapan akan survei, dijawab mudah-mudahan bisa hari ini atau besok paling lambat.

Sabtu siang saya telepon kembali salesnya, menanyakan kapan akan disurvei. Sales menjawab, tidak bisa pasang IndiHome di lokasi tersebut karena jaringan sudah penuh kalau mau pasang juga harus ajak beberapa rumah lain juga biar dibuka terminal baru. Jujur saya sangat kecewa sekali. Karena setahu saya hanya ada 4 rumah di lokasi saya yang memasang IndiHome. Sebagai orang awam yang tidak mengerti apa-apa saya bisa terima. Tapi setelah saya cari keterangan di internet ternyata batas pemasangan itu bisa lebih dari 4 rumah.

Kepada pihak Telkom saya sangat berharap bisa melakukan pemasangan IndiHome di rumah saya. Karena jaringan internet HP di lokasi rumah saya sangat tidak bagus. Adapun alamat rumah saya adalah Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh, Kecamatan Kumun Debai, Kumun Hilir, Larik Pandak, dekat Masjid Al Mubarok.

Terimakasih banyak kepada pihak Telkom jika bisa merespon surat saya.

Angga Satria
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yth, PT Telkom
    Kemaren saya datang kembali ke plasa telkom sungai penuh.
    Tapi mereka juga menerangkan hal yang sama bahwa ODP penuh.
    Saya tanyakan apa tidak ada solusinya?
    Mereka jawab saat ini belum ada.
    Cukup mengherakan padahal saya ingin memasang IndiHome untuk memperlancar pekerjaan saya di dunia internet, karena jaringan Handphone sendiri di wilayah dekat rumah saya itu tidak bagus untuk jaringan Telkomsel nya.
    Jika hanya harus tambah ODP untuk wilayah dekat rumah saya kenapa begitu sulit urusannya, padahal di jalur didekat rumah saya banyak juga yang tertarik ingin memasang IndiHome.

    Terimakasih