Shopee Express Sameday, Sudah 4 Hari Paket Belum Sampai

Saya order popok untuk orang tua saya merk Lifree di Unicharm.Id via Shopee pada tanggal 7 September 2019 dengan pilihan kirim Shopee Express Sameday. No Order: 19090706504TQV6. Saya pilih kirim dengan kurir karena butuh cepat, sesuai janji akan sampai sameday (3-4 jam setelah barang diserahkan ke kurir), dan karena saat order tidak ada pilihan GoSend atau Grab.

Namun sampai dengan tanggal 11 September 2019, hari ini paket tersebut belum saya terima. Saya lacak ada 3 kali sudah diambil kurir dan dinyatakan gagal kirim karena tidak cukup waktu. Saya sudah 3 kali komplain melalui CS Shopee baik via chat maupun email namun tidak ada solusi yang diberikan selain harus menunggu.

Karena butuh cepat, saya terpaksa beli di tempat lain. Saat ini saya sedang meminta pengembalian dana kepada Unicharm.id namun belum diproses dengan alasan harus menunggu waktu estimasi kirim dari Shopee Express. Saya heran padahal ini sudah 4 hari dan apalagi yang harus saya tunggu? Saya sudah rugi uang karena harus order di tempat lain dan juga rugi waktu untuk mengurus hal ini.

Benar-benar pelayanan yang buruk dari Shopee!

Destry Arthamaliza
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Shopee Express Sameday, Sudah 4 Hari Paket Belum Sampai

    • 12 September 2019 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Sampai dengan siang ini paket belum juga sampai dan refund saya tetap tidak diproses. Tidak ada itikad baik sama sekali baik dari Shopee sebagai penyelenggara kurir maupun Unicharm sebagai penjual.

  • 12 September 2019 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Hal serupa seperti yang saya alami. Pesanan nya pun sama dan di unicharm juga, betul sekali ka biasanya 1×24 jam saja kitu menunggu untuk jasa shopee express. Tapi skrg pesanan saya udah 4 hari belum sampe2 hubungin ke no cs sibuk trs, live chat dan email hanya disuruh menunggu2 saja. Minta no kurirnya tidak dikasih! Namanya saja shopee express tapi kerja nya tidak express alias lelet. Kesel aku tuu, maaf ya ka ikut spam komen hehe

    • 13 September 2019 - (11:57 WIB)
      Permalink

      Iya gpp Mba. Tp akhirnya udah sampai? Kemarin baru diinfo akan dikirim tp saya menolak karena sudah terlanjur beli dr tempat lain. Tp pengajuan refundnya pun lamaaaaaaa sekali diproses.

      Cocok memang Unicharm kerjasama dengan Shopee Express, sama-sama lambat.

  • 3 Oktober 2019 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Nama : wahyu saputra
    Tlp : 0857199909**
    Email : wahyusgani@gmail.com
    No order : 19100202102UM3G
    Resi : ID19010232331D
    Saya mengalami hal yang serupa. Tapi di kasus saya paket sudah notifikasi terkirim dan saya merasa tidak ada paket yang sampai ke saya.
    Saya tanyakan ke cs dan disuruh perpanjang masa garansi shopee.
    Minta bukti bahwa benar paket terkirim mereka malah menghindar dengan alasan diajukan pengembalian barang apabila tidak menerima barang .
    Apanya yang mau dikembalikan kalau terima barangnya saja tidak.

    Alasan selalu berbelit belit. Dan jawaban cs seperti tamplate. Jawab nya itu2 aja.
    Seperti layanan pengiriman fiktif. Setelah beberapa lama saya menunggu mereka bilang bahwa sedang dalam proses pengiriman. Tetapi di aplikasi tertera paket terkirim. Terlihat jelas bahwa pengiriman benar fiktif.
    Dan tidak ada solusi yang jelas selain disuruh perpanjang masa garansi.
    Kapok belanja dengan layanan delivery dari shopee.

  • 3 Oktober 2019 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Tidak akan pernah lagi menggunakan jasa pengiriman shopee seumur hidup saya di muka bumi. Pengiriman seperti pengiriman fiktif. Paket belum sampai di tracking sampai. Dan cs berbelit belit tanpa mengeluarkan solusi pasti.

  • 31 Oktober 2019 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa.
    Sengaja pilih kurir shopee express sameday dari tanggal 30 oktober sekitar jam 10, supaya paket datang di hari yg sama. Karena tgl 31 oktober saya akan pergi meninggalkan rumah khawatir tidak ada yg terima paket.
    Nyatanya smpe tgl 31 oktober pun status masih dijadwalkan.
    Kecewa karena sengaja saya pilih kurir yg berembel2 express sameday agar dtrma pada saat itu juga.
    Saya follow up ke customer servicenya, tpi kecewa juga karena hanya dibilang mohon menunggu saja karena paket belum terhitung 24 jam.
    Padahal sudh lebih dari 24 jam dri sejak dikirimkan oleh penjual.
    Bukan apa2 karena sya butuh paketnya sebelum pergi.
    Lebih baik jgn dikasih embel2 sameday, jika memang faktanya tidak datang pada hari yg sama.

  • 6 November 2019 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Nggak lagi-lagi deh pakai Shopee Xpress.

    Same-day janji nya 24 jam sampai, ternyata bisa sampai 2 hari. Tidak ada bedanya dengan yang reguler. Giliran ditelpon ke Cust. Service, mereka hanya bisa minta maaf dan nyuruh kita sebagai konsumen menunggu. Diminta pertanggung jawaban, tidak bisa jawab.
    Malah disuruh menunggu paling lambat 14 hari (masa garansi) sampai barang nya tiba.
    Aneh sekali.

    Order ID: 19110514031DTND

  • 18 November 2019 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Hal yg sama selalu terjadi dengan shopee express same day,dari seller sampai pengiriman sudah terhitung 3 hari,pesanan saya yg katanya 24 jam akan sampai tp nyatanya nol. pesanan ID19231948059E audah 3 hari baru mau nyampe sorting center,same day nya dimana? tak habis fikir.

  • 19 November 2019 - (07:45 WIB)
    Permalink

    jangan lagi pakai shopee same day, pesanan saya ID19231948059E, udah 4 hari gak nyampe2,
    kalo bisa di ambil sendiri,saya ambil sendiri deh. ngandelin shopee same day 24 jam x 4 gak nyampe nyampe.

  • 25 November 2019 - (10:36 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama. saya pesan barang hari sabtu 23 november 2019 dengan jasa pengiriman shopee express sameday ( terpaksa memilih ini krn tidak ada plilihan grab atau gojek sameday) dan melakukan pembayaran sebelum jam 12.00 dengan harapan sesuai di keterangan bahwa barang yg dibayar sebelum jam 12.00 akan dikirim dan diterima dihari yang sama.tp sampai hari senin 25 november 2019 barang belum saya terima. saya dari sabtu sore sudah komplain ke pihak shopee melalui chat, tp jawabannya hanya diminta menunggu karena garansi shopee sampai 3 hari. tapi masalah nya khan bukan itu, judulnya saja pengiriman same day jadi harusnya barang dikirim dan diterima dihari yg sama. tp ini sampai 2 hari berlalu barang berlum saya terima juga. masih lebih profesional grab atau gojek sameday. sungguh mengecewakan sekali. kalau memang shopee express tidak bisa melakukan pengiriman sameday harusnya dihilangkan saja pilihan shopee express sameday, perusahaan besar tp tidak profesional. id pengiriman saya ID199159809561

    • 20 April 2020 - (13:48 WIB)
      Permalink

      Ini akhirnya baranya sampe ga kak? Saya jg sama niih pake shopee expreess same day sdh 4 hati status ga berubah, udh komplen ke shopee dan tokonya cm suruh nunggu

  • 5 Desember 2019 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Waduh, setelah baca komen di atas, tau gitu kemarin saya ga pilih shopee sameday. Saya juga sedang order barang dengan id192385420807, sudah bayar dari kemarin. Besok mau saya bawa ke Makassar. Semoga aja barangnya bisa datang sebelum saya ke Bandara.

  • 21 Januari 2020 - (16:13 WIB)
    Permalink

    hal yang sama pun terrjadi kepada saya sudah 2 hari barang belum diiterima, padahal pakee shoppe express sameday. kalo gitu ngampain ditulis sameday. bikin konsumen kecewa. ckckckc

  • 4 Februari 2020 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Saya pun mengalami hal yg sama. saya pesan hp Xiaomi ke official Mi Store dgn pengiriman Shopee Express Sameday dari tgl 1 Feb 2020. Namun sampai saat ini sudah tgl 4 Feb barang belum juga sampai. Komplen ke CS, jawabannya bikin kesal saja tidak memberikan solusi. Jangan deh coba2 pake pengiriman dari Shopee Express, cuma nipu customer makan duit haram mereka krn tidak tepat janji!

  • 8 Maret 2020 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Shopee Ekspress Sameday Jasa Kirim Sampah, Sameday nya Penipuan terhadap konsumen, Sudah banyak yg komplain tp masih dilindungi, Shopee harusnya Malu punya jasa kirim Yg cuma buat Nipu Konsumen.

  • 10 April 2020 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Shopee express namanya aja pake embel2 express pengiriman dari jakarta ke bogor lebih dari 24jam masih di sorting center jakarta aja,5x chat sama agen shopee cuma suruh nunggu dan sabar gk ada SOLUSI!!!! Gara2 salah klik jasa pengiriman,jadi lama paket nyampe nya….kapokkkk pake jasa pengiriman shopee eexxprett

  • 8 Mei 2020 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Aduh kenapa yah min paket saya dgn nomer resi ID20764303214N belum juga sampai ajah mohon pemberitau an nya soalnya saya dari kemarin tunggu2 tapi setatusnya ga berubah2. Ini udh seminggu lebih tapi paket blm sampe sajah padahal paket saya yang lain udh dateng tinggal nomer resi tersebut yang blm nyampe ….

    • 8 Mei 2020 - (17:31 WIB)
      Permalink

      Kakak” semua yg ada disini yg mengalami keluhan yg sama seperti saya yaitu paket tak kunjung datang, atau apabila tiba” di status pengiriman paket sudah diterima, mungkin saran saya apa bila tempat posisi pesanan gak jauh dari tempat kk semua, lebih baik kk ke tempat paket terakhir itu berada, cerita sedikit kalau saya waktu itu pesan hp mi note 10, saat setiap hari saya selalu cek status pengiriman saya, saat 2 hari itu paket saya selalu di Daan Mogot hub (tempat gudang shopee di daerah Jakbar), sampai 3 hari paket saya lacak, masih di tempat yang sama, saat malam hari tiba” saya dapat notifikasi shopee bahwa pesanan telah diterima, padahal saya belum menerima barang itu sama sekali, alhasil keesokan harinya saya inisiatif ke shopee Daan Mogot hub itu untuk menanyakan paket saya, saat dilacak disana ternyata paket saya tiba” di oper ke ninj* expr**z, sontak saya kaget karena di shopee gak ada notif sama sekali, katanya pihak shopee sih overload di pengiriman awal, jadi dialihkan ke jasa kurir yg lain, trus saya dikasih resi sm pihak shopee buat lacak paket saya di ninj* expr**z ini, alhasil sekarang Alhamdulillah paket saya nyampe dengan aman, jadi saran saya kalau paket kk gak sampe ke rumah dalam waktu yg lama, coba datang langsung ke pengiriman terakhir yg ada di status pengiriman shopeenya (ini kalau tempatnya dekat) soalnya saya tinggal di Tangerang ke Daan Mogot Jakbar gak terlalu jauh dan sudah terbiasa).. karena kalau kita hub CS shopee gak ada solusi dan kata”nya itu” melulu yg pastinya membuat kk semua pada kesal dengan jawaban CS shopee itu, itu aja saran dari saya, terimakasih semoga bermanfaat

      • 21 Juli 2020 - (13:19 WIB)
        Permalink

        Wah boleh juga caranya, tp Daan Mogot jauh benerrrrr… kok gk profesional gt ya? ih nyebelin banget asli, mendingan kerjasama kek ama grab dan gojek jd customer bisa pilih instan atau sameday

  • 18 Mei 2020 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, sangat lucu, beli di smart by shopee pakai shopee experess tapi barang tidak sampai2 , barang belum di terima tulisan di pengirimannya sudah di terima, tanya ke live chat shopee tunggu antri lama dan hanya suruh tunggu, chat ke smart by shopee nya malahan hanya terus jawab tanya2 dulu ke saudara, tetangga dll lihat ada yg terima nga? Dan tunggu 24 jam komplain lagi, belum kita respon sudah di tutup chat terus, tiap mau tanya harus sama cs yang lain dan komplain dari awal lagi. Dan di suruh tunggu 24jam komplai lagi, lucu bangat, smart by shopee, tampilan kayak profesional pakai cs profesional tapi tidak bisa menyelesaikan masalah sama sekali, kayak penjual abal2…

    • 20 Agustus 2020 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Wah saya nggak sendiri rupanya.
      Pesen redmi note 9 di xiaomi pake shopee express, udah 2 hari barang belum nyampe juga.
      Apanya yang sameday kalo kek gini. Bayar 25k

      Gak ada bedanya ama reguler cuma 9k emg kurirnya males lah. gausah ngeles overload

  • 9 Juni 2020 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami. Sudah pesan dari tanggal 6 juni sampai sekarang sudah tanggal 8 juni paket masih belum sampai. Lihat tracking paket sudah di ambil kurir. Ngapain sediain layanan sameeday kalo pengiriman lambat begini.

  • 17 Juni 2020 - (16:21 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal serupa, saya membeli barang di shopee dengan NOMOR . PESANAN. 200602QF0VT37P dan NOMOR PENGIRIMAN ID20313763580G. saya menggunakan SHOPEE EXPRESS STANDARD
    Tertulis 14-06-2020 10:15 Paket anda telah terkirim [ Yang Bersangkutan]
    yang jadi malasah paketnya tidak terkirim sama sekali! saya minta bukti penerima pun tidak dikasih. saya juga meminta nomor telepon kurir yang antar, tapi masih tidak ada tanggapan

    saya kecewa dan menyesal memakai jasa pengiriman Shopee. sampai sekarang paket saya belum sampai. tolong shopee bagaimana permasalahannya

  • 21 Juli 2020 - (13:16 WIB)
    Permalink

    Oalaaah tau gitu saya pake yang biasa aja, niatan mau cepet karena susu anak saya mau habis malah gak jelas. Akhirnya beli di jd.id yg jelas dan cepat responnya. Ini keterangan barang sudah sampe yang terima saya tp faktanya tidak ada barang apapun yg saya terima. Sy sudah tanya ke tetangga2 jg gk ada yang terima. Keanehan pun di website cek resi. Diterima jam 07.59, tp di aplikasi shopee jam 21.58. Konyol. Pengajuan pengembalian dana jg lama, bertele-tele, gk ada respon dari dancow official store nya juga.
    Sejak dulu Shopee keluar sy juga gk percaya ama ni e-commerce rada aneh, mendingan Tokopedia/Lazada/JD.ID pelayanannya sangat cepat

  • 14 September 2020 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Keren ya Shopee Express. Isinya anak SD semua kali. Pake Shopee express standart, udah hari ke 6 barang belum nyampe. Statusnya barang sedang dikirim oleh kurir dari daan mogot dari jam 14.04. Tempat saya di pangeran jayakarta sampai sekarang kam 17:24 belum sampe2. keren. Kapok ah.

  • 12 Mei 2021 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Lantas untuk apa gunanya sameday bayar lebih kalo waktu pengiriman sama dengan yang reguler, udah 2kali pake Courier ini tapi mengecewakan, tolong untuk pihak Shopee kalo melihat, diperbaiki yah terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Shopee Express Sameday, Sudah 4 Hari Paket Belum Sampai

oleh Destry dibaca dalam: 1 menit
28