Tidak Ada Koordinasi Antara Kantor Pusat Bank Sinarmas dan Cabang Asia – Medan

Karena tertarik dengan fitur dari tabungan Bank Sinarmas dengan jenis tabungan Alfamart yang dapat dibuka dari aplikasi Simobi+, akhirnya pada 14 September 2019 saya mengunduh applikasi Simobi+ dan melakukan pengisian data yang diperlukan hingga selesai dan saya dikirimkan email dari care@banksinarmas.com yang berisi kode tiket dan meminta agar saya membawa KTP ke cabang terdekat Bank Sinarmas.

Pada 20 September 2019 sekitar pukul 12:15 WIB saya tiba di Bank Sinarmas Cabang Asia – Medan yang berlokasi di Jl. Asia No. 214C, Medan 20214. Awalnya saya disambut dengan baik oleh Petugas Keamanan Bank Sinarmas dan ditanyai mengenai keperluan kedatangan saya. Lalu saya menjawab ingin bertemu CSO. Setelah diantar duduk ke tempat CSO, saya memberitahukan bahwa saya ingin membuka rekening tabungan Bank Sinarmas dengan jenis tabungan Alfamart yang telah saya proses pendaftaraannya dengan aplikasi Simobi+ dan saya langsung menunjukkan email dari care@banksinarmas.com yang telah saya terima kepada CSO.

Lalu saya diminta untuk menunggu sebentar, dan terjadi komunikasi antara CSO dengan Teller mengenai pembukaan rekening saya dan saya ditanyai mengenai lokasi cabang pembukaan yang saya pilih. Terlihat bahwa Teller menelepon bagian lain untuk menanyakan perihal pembukaan rekening saya dan berkomunikasi kembali dengan CSO. Pada akhirnya dengan alasan bahwa mereka belum menerima email dari pusat mengenai pembukaan rekening saya sehingga mereka tidak dapat memproses pembukaan rekening tersebut.

Tetapi untuk menghemat waktu saya agar tidak perlu bolak-balik lagi, saya kembali menanyakan mengenai pembukaan rekening jenis Alfamart tersebut apabila dilakukan tanpa melalui aplikasi Simobi+ atau langsung dari Cabang, tetapi juga ditolak dan diberi alasan bahwa rekening tersebut hanya dapat dibuka melalui aplikasi Simobi+. Padahal menurut hemat saya setelah sebelumnya membaca informasi tabungan dari website https://www.banksinarmas.com menunjukkan bahwa tabungan jenis Alfamart tersebut dapat dibuka langsung di cabang Bank Sinarmas maupun juga melalui aplikasi Simobi+ yang keistimewaannya apabila dibuka melalui aplikasi, jumlah setoran awalnya bisa mulai dari Rp0 (Nol Rupiah). Tetapi karena saya telah ditolak oleh CSO dan Teller tersebut serta saya tidak ingin berdebat dengan petugas-petugas seperti mereka akhirnya saya hanya meninggalkan kontak saya agar dapat dihubungi untuk datang kembali apabila mereka sudah menerima email dari pusat.

Karena saya masih tidak puas, saya mencoba menanyakan kembali hal ini melalui Livechat Bank Sinarmas CARE melalui website https://www.banksinarmas.com. Benar saja, saya diberitahukan bahwa seharusnya rekening saya sudah dapat dibuka karena saya telah menerima email yang berisi kode tiket dan pembukaannya dapat dilakukan di cabang Bank Sinarmas mana saja. Saya juga diberitahukan bahwa pembukaan rekening jenis Alfamart dapat dilakukan juga tanpa melalui aplikasi Simobi+. Dalam hal ini jelas sekali terlihat bahwa CSO dan Teller di Bank Sinarmas Cabang Asia – Medan telah mempersulit saya dalam melakukan pembukaan rekening tabungan baru.

Akhir kata dari Livechat tersebut hanya menyarankan saya untuk mencoba melakukan pembukaan rekening pada Bank Sinarmas cabang lainnya. Tentu hal ini sangat tidak baik karena mencerminkan adanya standar ganda antara pusat Bank Sinarmas dengan Cabangnya Asia – Medan dan atas hal ini telah merugikan saya karena saya kehilangan waktu saya dengan harus mendatangi berkali-kali Bank Sinarmas ke berbagai cabang hanya agar saya dapat membuka rekening tabungan dan belum tentu dapat dilakukan dan dapat sewenang-wenang ditolak oleh CSO atau Teller pada cabang Bank Sinarmas lainnya juga nantinya.

Atas hal ini saya meminta kejelasan kembali dan bantuannya atas kesulitan yang saya peroleh dalam pembukaan rekening tabungan Bank Sinarmas dengan jenis tabungan Alfamart dan semoga Bank Sinarmas dapat memperbaiki kualitas pelayanannya agar tidak sewenang-wenang mempersulit nasabah di lain kesempatan. Terima kasih.

Robin
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Sinarmas:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]
Tanggapan Bank Sinarmas atas Surat Bapak Robin

Terima kasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Robin pada tanggal 20 September 2019 terkait keluhan “Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tidak Ada Koordinasi Antara Kantor Pusat Bank Sinarmas dan Cabang Asia – Medan

  • 26 September 2019 - (00:00 WIB)
    Terima kasih atas penyelesaian kendala di atas. Kantor Pusat Bank Sinarmas sangat baik dan sigap dalam menangani kendala yang saya alami, hal ini ditunjukkan dengan Bank Sinarmas Cabang Asia – Medan yang pada hari Senin tanggal 23 September 2019 mulai pukul 08:11 WIB sudah mencoba menghubungi saya untuk memberitahukan bahwa rekening tabungan yang saya ingin buka telah dapat diproses pembukaannya dan juga memberikan permohonan maaf atas kesulitan yang saya alami sebelumnya. Meskipun saya belum berkesempatan menjawab telepon dan sms tersebut, tetapi secara mengejutkan pada hari Selasa tanggal 24 September 2019 pagi sekitar jam 11:00 WIB Bank Sinarmas Cabang Asia – Medan yang diwakili oleh Ibu Anna selaku Kepala Operational dan Bapak William selaku Marketing tiba di kantor tempat saya bekerja untuk memproses pembukaan rekening tabungan yang saya inginkan dengan menjemput fotokopi KTP dan tanda tangan saya serta membantu mengisikan data yang diperlukan. Saya juga diberikan souvenir setelah selesai. Hanya sebagai masukan dalam rangka efisiensi dan meminimalkan biaya materai yang ditanggung oleh nasabah, umumnya dalam pembukaan rekening yang pernah saya lakukan, dibutuhkan 1 (satu) helai materai yang ditanggung oleh nasabah dan bahkan ada satu bank dengan rekening digital bankingnya yang saat verifikasi/pembukaan sama sekali tidak membutuhkan materai, namun dalam pembukaan rekening tabungan Alfamart dari Bank Sinarmas ini ternyata dibutuhkan 2 (dua) helai materai yang perlu ditanggung oleh nasabah. Oleh karena itu sebaiknya kedepan dapat disederhanakan atau dapat dilakukan hal yang lebih baik lagi agar dapat mencontoh Bank yang bahkan tidak diperlukan materai dalam pembukaan rekeningnya. Terima kasih sekali lagi atas pelayanannya dan saya berharap bahwa Bank Sinarmas dapat terus tumbuh menjadi lebih baik lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Sinarmas?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Koordinasi Antara Kantor Pusat Bank Sinarmas dan Cabang Asia…

Robin 2 menit
1