Debt Collector Bank Mega Menagih Bukan Kepada Pihak yang Berhutang dengan Intimidasi

Seorang staf collection Bank Mega yang mengaku bernama Alya, 0822082229** (mengaku dari Bank Mega Card Center Jakarta) menelepon saya dan tempat saya bekerja. Saya tegaskan bahwa saya bukanlah pihak yang memiliki Kredit Macet kepada Bank Mega dan bukan nasabah Bank Mega. Pemegang kartu kredit Bank Mega adalah ibu saya dan saya sudah ada bukti pelunasan untuk tagihan beliau beberapa tahun silam. Ibu saya telah membayar sesuai kesepakatan, dan sudah melampirkan bukti kesehatan beliau. Kenapa tiba-tiba hutang ini bisa muncul lagi?

Entah apa tujuannya dan darimana Bank Mega dapat data saya. Tiba-tiba saya dihubungi secara tidak sopan, seolah saya yang memiliki hutang. Dan ajaibnya dia sampai tahu tempat dimana saya berkerja, padahal saya baru kerja belum lama. Saya sudah sampaikan kepada pihak bank untuk menghubungi pihak bersangkutan langsung, tapi staf collection Bank Mega tetap saja menghubungi kami. Bahkan telah cukup meresahkan, karena pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019 telah melakukan kontak telepon berulang-ulang tanpa jeda ke tempat dimana saya bekerja, padahal saya sudah resign.

Saya mohon Bank Mega punya etika dalam menagih sesuai ketentuan dari BI, jangan asal meneror orang lain nggak jelas, dan tidak mencoba untuk hubungin yang bersangkutan, padahal nomor yang bersangkutan ngak pernah ganti. Mohon pihak Bank Mega lebih bisa menjaga aturan aturan dan kode etik terlebih kesopanan.

Apa Bank Mega saking kurang duitnya sampai seperti itu ya?? Saya sudah bantu untuk kasih nomor telepon yang bersangkutan dan tolong jangan hubungi saya lagi. Jangan sampai habis kesabaran kita dan melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Listiyani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Menagih Bukan Kepada Pihak yang Berhutang dengan Intimidasi

  • 14 Oktober 2019 - (15:57 WIB)
    Nah kan ternyata ada lagi yg kena, setelah baca2 di media konsumen. Belum lama orang sy kenal lunasin tagihan th. 2008, ada bukti bayarnya sih, sudah ada email juga. Tapi was-was juga kalau begini nih kedepannya saya gimana, soalnya sy jd orang yg bisa dihubungi & sudah kena ditelepon2 teror bagian collection bank mega krn tagihan orang lain. Hmm, bikin sy tambah yakin tetap tutup kartu kredit bank mega.
  • 15 Oktober 2019 - (13:05 WIB)
    Setuju, saya juga sedang mengalami, yang berhutang orang lain tapi saya yang diteror dan dicemarkan nama baiknya sampai saya kehilangan banyak kerjaan dan stress berat sempat dirawat di rumah sakit. Kalau ada yang punya group WA nya boleh kontak saya dong, saya mau gabung. Saya sudah bikin petisi juga di change.org ini link nya http://chng.it/szkTqj2jrQ, tolong bantu vote supaya suara kita didengar
  • 15 Oktober 2019 - (13:27 WIB)
    Bank Mega emang terkenal ngk punya etika, saya sudah suruh orang yang bersangkutan untuk selesaikan ke kantor bank mega. Awal kalau masih hubungin saya lagi.

    Hati-hati jg jika punya akun sosial media dan link in yang bisa di lacak karena mereka sampai tau saya lulusan mana juga, blg pura-pura miskin karena kuliah dan kerja ditempat bagus. Lah., apa hubungan sama saya? kan bukan saya yang hutang. Akal dan logika udah ngk di pakai asal aja, untuk memberi ancaman dan teror!

  • 15 Oktober 2019 - (13:46 WIB)
    saya juga mengalami hal yang sama. bukan yang berhutang tapi terus diteror via telpon di hp sendiri maupun di kantor. sy sangat malu. gk ngutang tapi ikut dipermalukan. sy sudah buat laporan telpon ke call center bank mega. semoga besok tidak ada tagihan lagi. tp sy khawatir kalau besok masih d telpon lg ke kantor 🙁 nggak berenti minta maaf terus sama yg lain, karena aktivitas kerja jadi sangat terganggu. kira-kira kalau masih ada telpon apa yang perlu kita lakukan ya? sy cuma mau dy stop telpon ke kantor 🙁

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Menagih Bukan Kepada Pihak yang Berhutang den…

Listiyani S 1 menit
4