Pengembang Sun Gardens Sidoarjo, Tolong Kami Butuh Kepastian!!

Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Tepat di bulan Oktober 2019, hampir 2.5 tahun sejak saya membeli rumah di Perum Sun Gardens di daerah Urangagung, Wonoayu, Sidoarjo. Selama itu pula saya dan keluarga menderita, bertahan hidup dengan menyisihkan gaji yang sebagian besar dipotong hutang pinjaman bank. Hal itu akibat membeli secara tunai dimana dana tersebut saya dapatkan dari pinjaman dengan agunan SK PNS saya. Kami bermimpi besar untuk bisa mendapatkan rumah.
Tapi satu tahun realisasi yang dijanjikan ternyata tidak ditepati. Bahkan Bapak Budi selaku pengembang PT Jallu Jibriel Proland pada waktu itu merasa tidak sanggup meneruskan progress pembangunannya sehingga menjadi terbengkalai dan nasib sekitar 32 konsumen semakin terpuruk.

Satu setengah tahun menunggu akhirnya status PT diambil alih oleh Bapak Agus selaku pengembang PT. Jaya Tera Grup. Pertemuan pun diadakan antara pengembang dan konsumen dengan hasil yang bagi saya pribadi sangat memberatkan karena konsumen diminta membayar ‘lagi’ uang sebesar Rp25 juta agar progres perum bisa berjalan.
2 tahun berlalu dengan progres pembangunan rumah tetap berjalan meskipun tanah warga belum diganti rugi sepenuhnya.

2.5 tahun tepat saat tulisan ini saya buat terjadi suatu peristiwa dimana warga meminta hak ganti rugi tanahnya agar dibayar lunas oleh pengembang,bahkan sampai di muat di media cetak Jawa Pos. Warga memblokade lokasi perumahan. Di sini menjadi anti klimaks harapan dan mimpi kami. Bingung, sedih, kecewa, bimbang itulah yang ada di benak kami. Janji-janji yang diucapkan secara lisan dan tulisan dalam bentuk perjanjian, menjadi tidak lebih dari selembar kertas yang tiada berarti. Warga menuntut hak ganti rugi tanahnya, akses perum diblokade, aktivitas pembangunan lumpuh, tidak ada kejelasan dan kepastian hukum. Maka apa yang harus kami lakukan?

Kami masih berharap kepada pimpinan PT agar dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan bijak dan sesuai hukum yang berlaku. Karena hanya doa-lah senjata kami. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Aris Wijayanto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sun Gardens Sidoarjo:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Aris Wijaya  

Berdoa dan berusaha

Satu komentar untuk “Pengembang Sun Gardens Sidoarjo, Tolong Kami Butuh Kepastian!!

  • 19 Oktober 2019 - (07:28 WIB)
    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Klarifikasi atas artikel saya yang berjudul “pengembang sun garden,kami butuh kepastian” dan tanggapan dari pihak pengembang adalah sebagai berikut : bahwa artikel tersebut saya buat atas kegelisahan yang terjadi hingga diterbitkannya artikel negatif disurat kabar jawa pos mengenai permasalahan tanah(terlampir) , saya harap pengembang memahami bahwa ini merupakan sarana kontrol konsumen dan konsekuensi logis yang selama ini terjadi.
    Adapun tanggapan pengembang saat ini Bpk.Agus Nasrani dari PT.Jaya Terra sangat responsif,beberapa masukan,solusi dan jalan keluar sudah tersampaikan pada waktu saya pribadi diundang di kantor sekira 5 hari setelah artikel saya terbit . Adapun pertanyaan saya mengenai waktu kepastian realisasi ,pengembang memperkirakan realisasi dapat dilakukan sekitar bulan februari 2020. Beberapa poin yang saya dapat kan bahwa pengembang saat ini PT Jaya Terra serius terhadap pembangunan perumahan sun garden,hal ini dibuktikan salah satunya dalam waktu dekat akan melakukan perlunasan terhadap seluruh warga pemilik tanah, bahkan Bpk.Agus Nasrani sempat memperlihatkan dokumen/nota pendungkung. hal ini merupakan kabar luar biasa positif bagi saya kedepan. Saya ucapkan terima kasih atas ithikad baik yang sudah dilakukan, saya sebagai konsumen akan memberikan support dan selalu berdoa yang terbaik untuk perkembangan pembangunan sun garden.terima kasih
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 Apa Komentar Anda mengenai Sun Gardens Sidoarjo?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengembang Sun Gardens Sidoarjo, Tolong Kami Butuh Kepastian!!

Aris Wijaya 1 menit
1