Home Credit Indonesia Menagih ke Saudara Tidak Serumah dengan Telepon Tidak Tahu Waktu

Saat ini adik saya (nama dapat dikonfirmasi) sedang menjadi nasabah Home Credit Indonesia (HCI). Dan saat ini kemungkinan belum membayarkan cicilan bulan Oktober 2019 (cicilan sebelumnya lancar). Pada saat awal mengajukan, nama saya dimasukkan sebagai kerabat/saudara yang tidak serumah.

Karena cicilan yang belum terbayarkan di bulan Oktober 2019, sejak seminggu ini saya selalu dihubungi oleh debt collector dari HCI. Sekali dua kali telepon masih saya angkat dan menyampaikan akan menginformasikan pesan dari debt collector tersebut. Sampai satu ketika saya diminta membayarkan cicilan tersebut dan langsung saya tolak karena dananya pun juga tidak ada. Alangkah tidak sopannya meminta saya untuk membayarkan cicilan tersebut!!

Sampai hari ini, setiap harinya mulai dari pukul 7 pagi (bahkan pernah ditelepon pukul 6.49) sampai dengan malam hari, bahkan saat saya menulis surat inipun ada telepon masuk dari HCI!!!

Dalam hal ini saya bukan peminjam, tetapi hanya kerabat/saudara yang dimasukkan namanya dalam pengajuan. Tetapi telepon yang masuk serasa seperti diteror karena berhutang! Jelas saya merasa terganggu sekali. Saya lampirkan juga screenshot calls saya dan dapat dilihat sendiri terornya.

Tolong untuk pihak HCI tidak usah menelepon saya lagi dan jika sampai besok saya masih ditelepon atau tidak ada konfirmasi apapun, saya akan buat laporan ke Polisi. Saya yakin cukup dengan nama saya dan nomor telepon saya ini, dapat dicek kebenaran dan database peminjam di data HCI.

Gilang Pratama
Jakarta Utara 14140

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Home Credit:
[Total:9    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Gilang Pratama

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Gilang Pratama di MediaKonsumen.com tanggal 11 Oktober 2019 pada kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Home Credit Indonesia Menagih ke Saudara Tidak Serumah dengan Telepon …

oleh Gilank04 dibaca dalam: 1 min
0