Tidak Pernah Aktifkan CC Bank Mega, Tapi Dapat Email Tagihan Annual Fee

Saya tidak pernah sama sekali mengaktifkan CC Bank Mega, tapi tiba-tiba dapat email yang isinya tagihan annual fee. Bank Mega ini stres atau gimana? Saya tunggu 2×24 jam ya.

Yang ada saya komplain newsletter padahal gak aktifkan CC Mega, ini malah tetep dikirim terus newsletter ditambahin suruh bayar annual fee, konyol. Kapan saya aktifkan kartu Bank Mega saya dan set PIN? Gak bisa jawab saya tuntut Bank Mega.

Roy Darmo Puspito
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Roy Darmo Puspito

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Roy Darmo Puspito di mediakonsumen.com (22/10), “Tidak Pernah Aktifkan CC Bank Mega,...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tidak Pernah Aktifkan CC Bank Mega, Tapi Dapat Email Tagihan Annual Fee

  • 22 Oktober 2019 - (13:18 WIB)
    Permalink

    seharusnya memang kartu kredit baru bisa aktif jika sudah diaktivasi oleh pemilik kartu. tapi anehnya ada beberapa bank yang secara otomatis mengaktifkan kartu kredit secara otomatis setelah beberapa bulan kartu diterima.

    harusnya jika memang tidak berminat menggunakannya, begitu kartu diterima langsung pengajuan penutupan kartu kreditnya.
    kebanyakan orang cuek saja ketika terima kartu kredit dan berfikir nanti saja diaktivasi kalo memang dirasa butuh. dan ketika oleh bank diaktivasi sepihak, baru deh protes karena datang tagihan iuran tahunan.

    kalo sudah begini biasanya cukup menguras energi untuk mengurusnya. kalo dibiarkan akan berakibat nama kita jadi jelek di BI checking. komplain ke bank, biasanya tetap diminta membayar iuran tahunannya.

    harus berdebat panjang, menguras waktu, pikiran, dan pulsa untuk menghubungi call center bank.

  • 22 Oktober 2019 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Kalau kartu kredit sudah disetujui dan sudah diterima oleh pemohon, meskipun belum melakukan aktivasi maka bank penerbit kartu berhak menagih annual fee kepada pemegang kartu.

    Bank penerbit kartu kredit tidak mungkin mengirimkan kartu kalau tidak ada pengajuan dan persetujuan sebelumnya. Kalau sudah begini lebih baik diteruskan saja penggunaan kartu kredit dengan membayar annual fee. Karena meskipun kartu ditutup annual fee tetep harus dibayar. Jika ingin menutup kartu kredit bisa diajukan setelah annual fee dibayar.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Pernah Aktifkan CC Bank Mega, Tapi Dapat Email Tagihan Annual Fe…

oleh Roy D Puspito dibaca dalam: <1 min
2