Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Roy Darmo Puspito

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com,

Sehubungan dengan surat Bapak Roy Darmo Puspito di mediakonsumen.com (22/10), “Tidak Pernah Aktifkan CC Bank Mega, Tapi Dapat Email Tagihan Annual Fee“, berikut ini kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Pemegang Kartu untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya. Saat ini Bapak Roy Darmo Puspito telah menerima penjelasan yang diberikan dan Beliau sudah tidak mempermasalahkan.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama mediakonsumen.com untuk memuat tanggapan kami.

PT. Bank Mega, Tbk.
Kantor Pusat,

Christiana M. Damanik
Corporate Secretary

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank Mega:
[Total:7    Rata-Rata: 1.3/5]
Tidak Pernah Aktifkan CC Bank Mega, Tapi Dapat Email Tagihan Annual Fee

Saya tidak pernah sama sekali mengaktifkan CC Bank Mega, tapi tiba-tiba dapat email yang isinya tagihan annual fee. Bank Mega...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Roy Darmo Puspito

  • 8 Maret 2020 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Kejadian saya juga hampir sama dengan Pak Roy. Saya tidak pernah mengaktifkan CC Mega, tapi ada tagihan *billing statement fee* sebesar 25.000,00
    Yang buat saya kesal, kenapa hari gini tagihannya masih melalui ekspedisi, bukan melalui email, akhirnya surat tagihan diterima oleh saya pun telat. Sudah jatuh tempo. Saya pernah telpon ke layanan service, mereka bilang akan diproses setelah 4 hari kerja. Nyatanya sampai hari ini tagihan saya untuk statement fee bertambah. Mohon kepada Bank Mega jangan begini caranya. CC blm diaktifkan kenapa harus muncul tagihan. Tidak seperti bank lain, saya tidak aktifkan Alhamdulillah tidak ada tagihan.
    Terimakasih.

    • 21 Oktober 2020 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Kalau tidak salah, biaya 25rb tsb untuk tagihan kartu yang dikirimkan ke alamat rumah deh. Memang biayanya segitu untuk bank Mega, dan 15rb untuk bank lain. Sedangkan apabilan billing statement dikirimkan ke email biayanya 5rb untuk bank Mega dan gratis untuk bank lain (tergantung kebijakan bank ya).
      Dulu ketika mengisi aplikasi kartu kredit tsb, pengiriman billing di centang di bagian mana? dikirim ke alamat rumah/kantor atau ke email? Kalau lupa, coba call bank penerbitnya, dan minta untuk diganti saja, minta untuk dikirim ke alamat email. Tapi karena kebijakan bank mega, jadinya, akan selalu muncul billing sebesar 5rb meskipun dikirim ke email.
      Itu yang aku tahu.

  • 21 Oktober 2020 - (16:20 WIB)
    Permalink

    saya juga sama pak.. saya belum pernah.. dansama sekali tidak aktivasi Cc Bank mega.. sejak 2012..tahun 2019 saya melakukan penutupan dikantor cabang dan disambungkan lewat telp ke kantor pusat.. sudahmau dikirim surat pembatalannya tp belum pernah saya terima.. tiba2 td dapat sms dari BANK MEGA ada penagihan bulan 10/2020 kartu**2081 dalam proses pengiriman… total425.000.total minpay 50.0000 due date 03/11/2020….Bank Mega pusat.. Christiana M Damanik mohon penjelasannya.. gakpernah aktivasi kok ada penagihan… surat janji2 trus tp gak dikirim.. mohonkirim lewat email sy..

    • 21 Oktober 2020 - (16:47 WIB)
      Permalink

      Dari ulasan media online yang pernah aku baca terkait kartu kredit, annual fee akan otomatis keluar di tahun berikutnya 1 tahun setelah kartu tsb terbit, entah kartu tsb di aktifkan atau tidak (tapi tidak tahu apa berlaku untuk semua bank penerbit atau bbrp bank saja). Saran sih, lebih baik kartu tsb di aktifkan dan digunakan, atau lebih baik tutup saja sekalian.

  • 21 Oktober 2020 - (16:52 WIB)
    Permalink

    2019 sya sudah tutup dan dijanjikan surat penutupan dikirim ke alamat sya.. sampai sekarang tidak dikirim.. dan saat telp penutupan itu cs sudah bilang tidak ada biaya tahunan dan penutupan…. didatangi ke bank nya langsung juga nanti ditelpkan pusat lg.tidak diselesaikan ditempat…

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Mega?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Roy Darmo Puspito

oleh Bank Mega dibaca dalam: <1 min
5