Status Pembelian di Blibli Gagal, Refund DP Home Credit Selalu Disuruh Menunggu 3 Hari

Berawal dari saya (Iswahyudi) yang akan memberikan hadiah hp baru pada anak saya untuk hadiah juara kelas. Niat hati ingin membelikan hp yang bagus, akan tetapi uang tidak mencukupi. Akhirnya saya mengajukan pembiayan hp lewat Home Credit melalui aplikasi Blibli.com

Semua proses aman, lancar, mudah dan ketemu deal. Saya membayar DP Rp1.104.000 dengan lama cicilan 6 bulan. Barang sudah dipesan, DP sudah dibayar. Namun setelah satu hari dari pembayaran DP, saya jadi was-was, karena status produk di aplikasi Blibli belum terbayar. Mulailah saya beli pulsa untuk telepon CS Blibli dan Home Credit.

Dengan beberapa alasan mereka, akhirnya saya jadi sedikit lega. Namun saat waktu terakhir pembayaran produk habis, ternyata tidak juga terbayarkan. Akhirnya status pembelian menjadi gagal. Hari itu juga tanggal 24 Oktober 2019 saya ditelepon Home Credit untuk memberikan data bukti transfer.

Besoknya saya telepon CS tanggal 25 Oktober 2019, dan dengan berbelit-belit jawabannya tidak tahu pasti akan di-refund kapan. Akhirnya dijanjikan hari Senin tanggal 28 Oktober 2019. Ternyata di tanggal yang dijanjikan refund DP tak kunjung ada info.

Akhirnya pada tanggal 29 Oktober 2019 saya telepon CS lagi. Dan tanpa jawaban yang pasti disuruh menunggu kembali. Mohon segera refund DP saya. Saya beban moran pada anak saya. Aku tak mau kecewakan anak saya. Uang tak seberapa, biarkan uang sedikit itu aku belikan hp untuk anak saya. Saya minta tolong dengan sangat.

Iswahyudi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Iswahyudi

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Iswahyudi di MediaKonsumen.com pada tanggal 30 Oktober 2019 pada kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Status Pembelian di Blibli Gagal, Refund DP Home Credit Selalu Disuruh Menunggu 3 Hari

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Status Pembelian di Blibli Gagal, Refund DP Home Credit Selalu Disuruh…

oleh Iswahyudi . dibaca dalam: 1 min
4