Sulitnya Mengganti Data Rekening Reksa Dana di Bukalapak

Saya memiliki keluhan dengan e-commerce Bukalapak yang sampai sekarang tidak terselesaikan. Kronologinya, saya melakukan perubahan nomor rekening pencairan dana reksa dari BCA ke Bank DBS, dikarenakan akun BCA saya terkena dormant. Namun perubahan tersebut ditolak oleh Bukalapak dengan alasan bahwa nama di rekening bukan atas nama saya. Padahal nama di rekening tersebut jelas-jelas adalah nama saya dan saya tidak pernah memakai nama tambahan seperti gelar atau apapun di nama rekening saya di mana pun.

Tanggal 22 saya mengisi form keluhan ke Bukalapak tetapi tidak ada tanggapan. Sampai saya menulis beberapa form tetap tidak ditanggapi. Saya akhirnya message ke Instagram dan mereka bilang akan mengkonfirmasi pada tanggal 24. Setelah itu saya hanya mendapatkan balasan yang berasal dari auto reply yang memiliki template dari CS Bukalapak. Namun tidak ada solusi untuk masalah saya. Padahal saya sudah memenuhi data-data yang diminta yaitu screenshot profil reksadana saya, email penolakan dari Bukalapak dan juga profil di tabungan bank DBS yang saya miliki.

Karena tidak ada perubahan, saya komplain melalui telepon dan dijawab oleh CS untuk menunggu 1×24 jam pada tanggal 31. Namun ternyata sampai tanggal 4 November masih tidak ada perubahan, sampai saya telepon kembali ke Bukalapak dan kembali saya dijanjikan 1×24 jam dan sampai sekarang masih tidak ada perubahan di rekening pencairan reksa dana saya. Saya dirugikan secara materil oleh kasus ini.

Denise Octaviani
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Sulitnya Mengganti Data Rekening Reksa Dana di Bukalapak

  • 9 November 2019 - (22:49 WIB)
    Ribet ya ternyata di situ, kl di toko ijo mau tarik reksa dana, masuknya ke saldo akun dulu, ga langsung ke rekening jadi ga ada pengaruhnya dengan perubahan rekening.
    • 9 November 2019 - (23:02 WIB)
      Sekarang sudah terganti karena saya aktif komplain disana sini tapi sempat ada problem lagi saat mau dicairkan karena sistem nya error lg tetapi sekarang sudah bisa, Tapi tetap saya perpanjang masalahnya karena saya dirugikan sih secara materil. Kurang bagus sih customer service nya kurang cekatan dan tidak orientasi ke customer menurut saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mengganti Data Rekening Reksa Dana di Bukalapak

inez octaviani 1 menit
2