Hati-Hati Belanja di Ralali, Pesanan Dibatalkan Setiap Pakai Voucher

Hati-hati belanja di Ralali! Entah seller atau dari Ralali-nya ini yang bermasalah. Karena setiap saya belanja dengan potongan voucher pasti dibatalkan, padahal sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Nomor order pertama saya yang dibatalkan: 0469/ORD/26/11/2019. Kemudian saya coba tanyakan ke pihak CS Ralali via email, WA, Facebook dan mendapatkan jawaban CS dengan nama Monica Faustina seperti ini:

“Kami mohon maaf atas pembatalan transaksi anda. Perihal pembatalan order diproses oleh seller terkait dengan alasan tidak dapat dikirim. Untuk pengajuan refund-nya sudah kami terima dan saat ini sedang dalam proses verifikasi oleh tim terkait, mohon kesediaannya untuk menunggu dana masuk ke rekening maksimal 2 hari kerja kedepan ya.”

Di sana disebutkan pembatalan diproses sama seller. Tapi saya coba chat seller tidak ada jawaban. Kemudian saya juga cek seller online 5 jam lalu, dimana waktu tersebut saya saja belum sempat belanja, tapi setelah pesanan dibayar 2 jam sudah dibatalkan. Proses refund dibutuhkan sekitar 2-7 hari, okelah semoga ditepati.

Kemudian saya coba belanja lagi dengan seller lain karena voucher yang dibatalkan pertama bisa digunakan kembali. Ternyata tidak ada 1 jam, pesanan saya kembali dibatalkan dengan nomor 4286/ORD/26/11/2019. Saya cek kembali seller online terakhir 3 jam lalu. Terus siapa yang membatalkan? Makhluk goib apa astral?

Saya kembali email CS ralali untuk menanyakan kenapa pesanan saya dibatalkan lagi dan hanya menjawab seperti ini:

“Mohon maaf atas pembatalan orderannya kembali, akan kami konfirmasikan terlebih dahulu ke seller perihal pembatalan order anda”

Akhirnya saya proses refund semua dana saya di Ralali. Apakah mereka akan memutarkan duit saya untuk promo? Entahlah, semoga saja besok memang masuk refund-nya. Buat sobat Media Konsumen, hati-hati kalau belanja di Ralali ya, walaupun ada iming-iming voucher yang lumayan, tapi kalau seller-nya saja gak mau jawab chat apalagi proses pesanan.

Ke depannya buat Ralali saya pikir harus verifikasi seller yang benar-benar niat mau serius jualan. Lebih bagus lagi barang di stok di Ralali, selain proses kirim cepat, kita sebagai pembeli juga tidak khawatir refund. Refund harus memerlukan waktu paling cepat 2 hari, sedangkan kita sebagai pembeli mau memutarkan kembali duitnya buat keperluan warung.

Ibnu Fauzi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ralali:
[Total:14    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Ralali.com atas Surat Pembaca dari Bapak Fauzi Ibnu

Kepada YTH Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Ralali.com mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen karena telah menjadi sarana Sahabat Ralali.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Ralali?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Hati-Hati Belanja di Ralali, Pesanan Dibatalkan Setiap Pakai Voucher

oleh Ibnu Fauzi dibaca dalam: 1 min
0