Sulitnya Pengembalian Dana Shopee dari Transaksi Gagal

Halo, mohon bantuannya,

Saya Mey, pada tanggal 9 November saya top up e-money di Shopee sebesar Rp 200.000,-. Besoknya saya tunggu belum ada dananya. Saya pikir apakah harus pencet selesai dulu baru dananya masuk? Saya pencet selesai, namun dananya belum masuk juga.

Saya ke ATM & ke Indomaret, tapi memang tidak ada dana yang masuk. Sampai hari ini dana tidak ada yang masuk ke etoll saya. Saya menanyakan ke tim Shopee dari 11 Nov’19 kenapa dana belum masuk? Tim Shopee meminta bukti. Lalu saya ke Indomaret, ATM Mandiri, terakhir ke cs Mandiri. Kartu saya di-refund, namun memang tidak ada pending top up balance.

Akhirnya tim Shopee menjanjikan 3-5 hari kerja dana akan dikembalikan ke rekening terhitung tanggal 21 November. Namun tidak ada yang masuk sampai pada tanggal 3 Desember saya menanyakan lagi, dijanjikan lagi 3-5 hari kerja. Dana belum masuk. saya telpon ke bagian cs nya mengatakan sudah dana sudah terlepas dari tanggal 3 Desember, tapi saya cek di mutasi belum ada. Sampai saya menelpon ke cs BCA memang tidak ada transfer masuk dari Shopee sampai saat ini. Sekarang terhitung tanggal 11 Desember disuruh tunggu lagi 3-5 hari. Astaga!

Bukan saya gak sabar, tapi sudah 1 bulan lebih masalah belum selesai karena Shopee menahan dana saya. Transaksi gagal mohon dikembalikan dana saya secepatnya. Kalau pembayaran ke Shopee harus secepatnya namun pengembalian dana bisa 1 bulan lebih masih belum ada dananya. Saya mohon dengan sangat bantuannya melalui media konsumen. Terima kasih banyak.

Meilina
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Sulitnya Pengembalian Dana Shopee dari Transaksi Gagal

  • 27 Maret 2020 - (14:08 WIB)
    Permalink

    Memang begitu shopee kalau pengembalian dana, repson dan proses pengembalian uangnya lama 😒😒😒

    • 14 November 2020 - (21:06 WIB)
      Permalink

      saya juga isi saldo top up gagal di indomart 1,5 juta gimana ya solusinya apa kaha uang saya bisa kembali

  • 14 November 2020 - (21:08 WIB)
    Permalink

    saya juga isi saldo top up gagal di indomart 1,5 juta gimana ya solusinya apa kaha uang saya bisa kembali

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Pengembalian Dana Shopee dari Transaksi Gagal

oleh Mey S dibaca dalam: 1 menit
3