Diminta Bayar 10 Juta untuk Pemasangan ODP Telkom IndiHome

Kepada Yang Terhormat
Direksi PT. Telekomunikasi Indonesia (Tbk),

Perkenalkan nama saya Ahmad Rijal Misbah. Beberapa hari yang lalu saya melakukan permintaan pemasangan layanan IndiHome Triple Play 100 Mbps di Plaza Indihome Bantaeng, Sulawesi Selatan. Besar harapan ingin memasang layanan IndiHome di tempat saya, tapi terkendala dengan titik ODP yang jauh dari lokasi saya yang berada di Batulabbu, Kel. Lembang Gantarang Keke, Kec. Tompobulu, Kab. Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Teknisi yang datang melakukan survey di lokasi saya mengatakan bahwa untuk melakukan pemasangan baru maka saya harus menanggung biaya tambahan kabel kurang lebih Rp5.000.000. Dikarenakan mahalnya biaya yang dibebankan kepada calon pelanggan IndiHome, saya mengajukan permohonan pemasangan ODP baru di area saya.

Kemudian teknisi yang datang melakukan survey mengatakan akan membahas dengan rekan kantor terkait kendala saya. Selang beberapa hari saya mendapatkan informasi mengenai progress pemasangan baru saya, pihak Telkom mengatakan bahwa sehubungan dengan pemasangan baru saya yang terkendala dengan titik ODP yang jauh maka pihak Telkom akan melakukan pemasangan ODP baru di tempat saya. Namun yang membuat saya bertanya-tanya, karena untuk pemasangan ODP tersebut saya harus menanggung biaya sebesar lebih dari Rp10.000.000.

Saya sempat bertanya, kenapa biaya yang dibebankan kepada saya begitu besar, alasannya karena untuk melakukan pemasangan ODP di tempat saya harus dilakukan tarik ulang kabel dari tower, karena jika menggunakan kabel yang di depan rumah akan mengganggu area lain dan ada sistem yang mengaturnya. Apakah sesulit itu penambahan ODP baru Telkom? Sebagai tambahan, saya sudah melakukan vote permintaan jaringan IndiHome Fiber dan jumlah voting yang muncul di area saya sebanyak 7 voting.

Saya sangat berharap pihak IndiHome bisa melakukan pemasangan ODP di tempat saya tanpa ada pungutan biaya selain biaya tagihan bulanan dan PPN serta biaya instalasi di bulan pertama sehingga saya dan orang-orang yang sudah melakukan voting bisa mendapatkan akses internet dari IndiHome.

Terima kasih.

Ahmad Rijal Misbah
Bantaeng, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:125    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom Witel Makassar atas Surat Bapak Ahmad Rijal Misbah

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 17 Desember 2019, yang ditulis oleh Bapak Ahmad Rijal Misbah berjudul “Diminta Bayar...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Diminta Bayar 10 Juta untuk Pemasangan ODP Telkom IndiHome

  • 17 Desember 2019 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Berapa bang , jarak nya? Kalo masalah harga box odp di tokped juga ada kisaran 500 ribuan ,kalo kabel sih kurang tau , tapi saya juga masang indihome dari hasil narik kabel diluar komplek , dan kalo gk dikasih cuan ,teknisi nya bilangnya tetep aja full

    • 18 Desember 2019 - (08:26 WIB)
      Permalink

      untuk pembangunan ODP di depan rumah karena untuk penarikan di ODP terdekat jaraknya agak jauh, tapi kami masih menunggu pihak telkom yang berjanji hari ini akan datang kerumah dan semoga ada solusi yang tepat. Disini saya mengharapkan solusi atas pembangunan ODPnya, saya harap biasa terealisasi tanpa ada biaya yang di bebankan kepada pelanggan karena setahu saya untuk pembangunan ODP pasti ada anggaran dari pihak Telkom. Kemarin Witel Makassar sudah menghubungi saya dan memberikan pernyataan bahwa dengan pembangunan ODP dengan senang hati bisa di lakukan tanpa ada biaya yang di bebankan kepada pelanggan, tapi saya masih menunggu sikap dari Plaza Telkom Bantaeng dan semoga hari ini bisa bertemu. Saya akan informasikan kembali mengenai progress dari keluhan dan permohonan saya. Terima kasih mas atas informasinya

  • 18 Desember 2019 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Biasanya sih, diambil dr adanya pengajuan yg ingin pemasangan minimal 10 planggan kalau memang mau dipasng jaringan…

  • 18 Desember 2019 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Lha 10 juta bisa buat bayar biaya langganan selama 3 tahun.?

    Telkom ini aneh, pengennya dicariin dulu pelanggan, baru mau pasang perangkat. Harusnya ya investasi pasang perangkat dulu, baru tugas sales n marketing buat nyari pelanggan. Jangan pengennya terima enak aja.

    • 18 Desember 2019 - (10:22 WIB)
      Permalink

      Iya mas Donny, seharusnya marketing yang mencari pelanggan dan ada bagian yang menyediakan fasilitasnya. Bagaimana mungkin akan dapat pelanggan jika fasilitas pendukung belum memadai, mungkin itu bisa jadi bahan refleksi untuk pihak telkom. Sebagai tambahan, bayar 10jt apakah menjamin tidak ada gangguan layanan di kemudian hari? sepertinya tidak. Jadi saya harap pihak telkom bisa lebih fleksibel dan transparan.

  • 18 Desember 2019 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Telkom sebagai perusahan BUMN yang besar harus nya bisa menyediakan fasilitas pendukung nya, karena jika fasilitas tidak ada bagaimana mungkin pelanggan mengajukan permohonan berlangganan.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Diminta Bayar 10 Juta untuk Pemasangan ODP Telkom IndiHome

oleh AHMAD RIJAL MISBAH dibaca dalam: 1 min
7