Telat Satu Hari, Denda Leasing ACC Tidak Masuk Akal dan Tidak Sesuai dengan Info di Aplikasi

Perkenalkan nama saya Hendrik Mantu, domisili Gorontalo. Saya konsumen Leasing ACC dengan Nomor Kontrak 16600872001612965 jatuh tempo setiap tanggal 19/bulan.

Keluhan:

Pada hari ini tanggal 20 Desember 2019 saya melakukan pembayaran angsuran kredit Mobil sebesar Rp3.660.000 di Alfamart terdekat. Dengan keterlambatan 1 hari dari jatuh tempo, ternyata menimbulkan denda yang sudah tidak sesuai dan tidak masuk akal yaitu sebesar Rp90.000 (bukti pembayaran terlampir).

Kemudian saya melakukan cek pada Aplikasi Resmi Leasing ACC di smartphone android yang bernama “acc.one” ternyata total angsuran saya hanya Rp3.690.500 dengan rincian Angsuran Rp3.660.000 + Denda hanya sebesar Rp30.500.

Karena merasa tidak sesuai, saya mengonfirmasi ke Leasing ACC cabang Gorontalo melalui via telepon seluler dan chat WhatsApp kepada atas nama Ded*** Dj***, telepon: 0853403957**, WhatsApp: +62822932300**.  Yang bersangkutan mengatakan bahwa denda sudah masuk dengan LC untuk 2 bulan pada tahun yang lalu. Hal ini sangat tidak sesuai dengan klausa dalam kontrak dan termasuk tindak pidana pemerasan.

Setelah itu saya meminta penjelasan bulan apa saja? Yang bersangkutan tidak bisa menjelaskan secara rinci. Lalu saya melanjutkan chat via WhatsApp dan meminta penjelasan bulan apa saja. Yang bersangkutan tidak menjelaskan kepada saya. Sehingga terkesan seperti pemerasan terhadap konsumen dengan cara yang licik dan tidak bermoral.

Tidak puas dengan tanggapan dari ACC Cabang Gorontalo lalu saya mencoba menghubungi ACC pusat lewat fanspage Facebook. Tapi tidak mendapatkan tanggapan apa. Hasilnya malah lebih mengecewakan. Nilai uang memang tidak seberapa. Tapi cara membodohi dan memeras konsumen adalah cara yang tidak baik.

Hendrik Mantu
Bongomeme, Gorontalo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Astra Credit Companies (ACC) Finance:
[Total:68    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Telat Satu Hari, Denda Leasing ACC Tidak Masuk Akal dan Tidak Sesuai dengan Info di Aplikasi

    • 31 Maret 2020 - (20:40 WIB)
      Permalink

      Semoga pihak acc khususnya pusat segera merespon dengan baik suara keluhan konsumen dan sesegera mungkin dapat memberikan solusinya.

  • 24 Maret 2020 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Apakah pimpinan ACC sudah mendengar pidato Presiden RI Bpk. Jokowi tgl. 24 Maret 2020 ini agar leasing kendaraan seluruh Indonesia memberikan penangguhan pembayaran cicilan mobil selama 1th bagi konsumen yang mobilnya dibuat taksi online?

    • 31 Maret 2020 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Ini juga saya perlu jawaban yang jelas dari pihak acc bagaimana relaksasi kredit bisa diajukan sesua dengan prosedur mereka yang katanya ada potongan 50 %.

  • 29 April 2020 - (10:07 WIB)
    Permalink

    ACC memang baj*****, apapun yg terjadi jangan mau kendaraan anda ditarik kecuali mereka bisa menunjukkan surat jaminan fidusia dan penarikan dilakukan oleh petugas dari pengadilan

  • 23 Juli 2020 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Saya Komentar sesuai apa yang saya alami dan kawan2 saya yang lain.
    Acc emang Leasing yang paling gk punya hati nurani di saat Pandemi covid dan semua leasing memberikan relaksasi yang meringankan tapi tidak dengan Acc.
    Masa saya mengajukan relaksasi kredit dan suma di kasih penangguhan 2 bulan tapi di haruskan membayar administrasi sebesar 2,8jt sangat mencekek leher dan juga itungan bunga yg gk masuk akal.

 Apa Komentar Anda mengenai Astra Credit Companies (ACC) Finance?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Telat Satu Hari, Denda Leasing ACC Tidak Masuk Akal dan Tidak Sesuai d…

oleh Hendrik Mantu dibaca dalam: 1 min
6