Penarikan Dana Grabkios Kudo ke Rekening 5 Hari Belum Masuk dan Penanganan Sangat Lambat

Dear GrabKios,

Mohon untuk tidak lambat dalam menyelesaikan masalah dan jangan lari dari tanggungjawab.

Saya benar-benar merasa terjebak layanan kirim uang Kudo. Sebelumnya kasus kirim uang ke rekening CIMB Niaga yang gagal, yang sempat saya kirimkan surat pengaduan kepada Tim Media Konsumen  di artikel https://mediakonsumen.com/2019/12/16/surat-pembaca/kirim-uang-kudo-grabkios-telah-terbayar-tapi-saldo-rekening-belum-bertambah , yang akhirnya transaksi gagal dan masuk ke penerimaan dana. Tapi saya merasa terjebak karena saya tidak bisa mencairkan ke Ovo Cash lalu dilanjutkan dengan Ovo Cash ke rekening, karena Ovo saya belum premier. Jadi saya hanya bisa mencairkan uang ke rekening langsung dari aplikasi Grabkios.

Selanjutnya saya melakukan penarikan penerimaan dana tersebut ke rekening BCA pada 18/12/19. Saldo penerimaan terpotong pada tanggal 19/12/19 pukul 05:24, tetapi sampai malam hari ini tanggal 23/12/19 dana belum masuk ke rekening. Sudah hampir 5 hari. Di aplikasi, tertera bahwa penarikan dana ke rekening selain BCA membutuhkan waktu s/d 2 hari (untuk BCA tidak sampai 2 hari).

Kasus ini sudah saya laporkan ke cs Kudo via aplikasi dengan nomor 2497540 tetapi jawaban yang saya dapatkan hanya “Mohon ditunggu dan lakukan pengecekan secara berkala”. Tentunya hal ini sangat membosankan, bagaimana tidak bosan mengecek 1 hal berkali-kali selama 5 hari?

Saya pun sudah menghubungi GrabKios lewat email, tetapi sama saja, bahkan lebih buruk, tidak ada kejelasan apapun selain kata-kata “Akan kami cek dahulu”, lalu tidak ada kelanjutannya. Masalah saya sepertinya tidak ditindaklanjuti oleh Tom Grabkios/ Kudo.

Saya mengirimkan surat ini, karena saya sudah tidak tenang, karena baru saja Kudo mengumumkan bahwa penarikan dana penerimaan ke rekening tidak bisa dilakukan di tanggal 24 Desember 2019 s/d 2 Januari 2020 karena libur Natal dan tahun baru. Saya khawatir transaksi penarikan saya baru akan diproses tahun depan, sedangkan itu uang pelanggan yang belum bisa saya kembalikan. Dan saya mohon untuk menyelesaikan masalah saya di hari ini.

Kepada Pihak Kudo, saya minta tanggung jawab atas layanan yang telah disediakan. Dan sekiranya hanya menyediakan layanan yang benar-benar sudah siap dan bisa ditangani dengan cepat jika ada masalah.
Sangkaan saya sepertinya benar bahwa di Grabkios/ Kudo terlalu banyak transaksi masalah, sehingga untuk menyelesaikan satu masalah saja sangat lambat.

Sekali lagi, tolong selesaikan masalah saya maksimal hari ini, karena itu uang pelanggan yang seharusnya sudah masuk ke rekeningnya tanggal 14/12/2019, tetapi gagal karena uang mandeg di Kudo, lagi dan lagi. Saya sudah sangat kecewa dan hilang kepercayaan. *Terlampir ss mutasi rekening.

Semoga Grabkios ke depannya lebih baik.

Nur Afni
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Penarikan Dana Grabkios Kudo ke Rekening 5 Hari Belum Masuk dan Penanganan Sangat Lambat

 Apa Komentar Anda mengenai Kudo GrabKios?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penarikan Dana Grabkios Kudo ke Rekening 5 Hari Belum Masuk dan Penang…

oleh Nur Afni dibaca dalam: 2 menit
7