Merasa Terjebak oleh Oknum Sales AEON Credit Service

Awalnya saya lihat iklan kredit PS dengan logo AEON. Setelah berkunjung ke store PS-nya memang benar bisa kredit dengan AEON. Singkat cerita lalu datang sales AEON. Setelah ngobrol-ngobrol dan deal dengan harga yang ditawarkan store PS dengan harga sebesar Rp1,8 juta di depan orang AEON tersebut.

Kemudian saya memproses kredit dengan aplikasi di HP saya dan sales-nya sendiri yang pegang hp saya gak tau diapain. Setelah deal, karena saya member lama dan aplikasi disetujui, saya disuruh ikut ke salah satu toko beda tempat dan lumayan jauh. Nama tokonya “BERKAT J*Y*” di Bandung. Di sana saya hanya transaksi serah terima barang dan info jumlah cicilannya. Saya tidak dikasih kwitansi PS-nya yang Rp1,8 juta. Padahal untuk garansi kwitansi itu harus ada dan saya hanya dikasih kwitansi merah dengan tulisan hanya jatuh tempo.

Permasalahannya, saya kaget dengan cicilannya, kenapa mahal banget?! Ternyata harganya pas pengajuan di app sudah di-mark up sama toko “Berkat J*y*” itu. Sebenarnya tidak apa-apa sih kalau diberikan info dari awal kalau ambil barang dari orang lain dan harga di-up, jadi konsumen tidak merasa terjebak. Ini kesannya kayak jebakan betmen, karena saya orang awam tidak tahu akan seperti itu. Pas saya komplain kenapa gak ngasih tahu dari awal? Mereka hanya bilang “Ya kredit emang gitu bos”. Padahal saya tiap tahun kredit dengan proses yang wajar kok.

Mohon untuk AEON tolong ditindak toko-toko seperti itu karena kalau orang awam, mereka akan mengira bunga AEON mahal! Padahal AEON cukup murah kok untuk bunganya. Kasus saya ini kalau dihitung bunganya jadi 85% dari total cicilan dari pembiayaan.

Olga Yogantara
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AEON Credit Service:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan AEON atas Surat Bapak Olga Yogantara

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Olga Yogantara di MediaKonsumen.com tertanggal 24 Januari 2020 dengan judul: “Merasa Terjebak oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Merasa Terjebak oleh Oknum Sales AEON Credit Service

  • 14 Maret 2020 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf kenapa denda AEON ini menjadi langsung 50 ribu ya? Padahal dulu dendanya bertahap..

 Apa Komentar Anda mengenai AEON Credit Service?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Merasa Terjebak oleh Oknum Sales AEON Credit Service

oleh Olga Yogantara dibaca dalam: 1 min
1