Bayar dengan ShopeePay tapi Saldo e-Money Tidak Masuk, Shopee Tidak Mau Berikan Refund

Terima Kasih kepada Media Konsumen karena sudah memuat Surat Pembaca ini.

Saya melakukan Top-up e-Money pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 dengan Nominal Rp400 ribu menggunakan pembayaran Shopeepay dengan nomor pesanan 2020020815585494872.

Setelah saya melakukan pembayaran, muncul notifikasi pesanan berhasil, kemudian saya melakukan update saldo dengan NFC dan saldo tidak bertambah. Saldo awal saya sebelum top up pada saat itu adalah Rp800 ribu.

Setelah itu saya langsung menuju ke ATM Mandiri untuk melakukan update saldo kembali, akan tetapi saldo masih tidak bertambah dengan keterangan tidak ada pending Top up.

Saya langsung menghubungi ShopeeCare melalui email dan menyampaikan keluhan saya, dan hanya diminta bukti pembayaran dengan Shopeepay saja oleh CS Reyna dan disuruh menuggu 1×24 Jam.

Pada 9 Februari 2020 Setelah itu saya follow up kembali dan dibalas oleh CS Tetsu, anehnya CS mengatakan pesanan akan diteruskan kepada tim pembayaran tanpa meminta bukti-bukti lain.

Pada tanggal 10 Februari 2020 dengan CS Dimas saya mendapat balasan pengecekan sudah dilakukan dan top up dinyatakan berhasil.

Di sini saya langsung membalas dengan melampirkan bukti-bukti terkait untuk dapat dilakukan investigasi kembali terhadap pesanan saya.

Akan tetapi, 12 Februari 2020 saya mendapatkan balasan dari CS Dimas kembali bahwa dari pihak Shopee menyatakan pesanan tetap dinyatakan berhasil dan Saldo telah masuk untuk transaksi tersebut dan disuruh melakukan pengecekan terhadap riwayat e-Money saya dan kemudian case saya dengan nomor 47827841 langsung ditutup begitu saja oleh pihak Shopee.

Saya sangat kecewa sekali dengan Shopee, terutama melakukan pembayaran dengan Shopeepay, yang harusnya bentuk pembayaran ini lebih praktis dan aman dalam melakukan transaksi, nyatanya malah bermasalah dan membuat was-was, apalagi dalam penyelesaian komplainnya yang lama dan malah berakhir seperti ini.

Dengan surat pembaca ini, saya harap pihak Shopee bisa melakukan proses pengembalian dana untuk transaksi saya tersebut, kemudian dapat melakukan perbaikan baik dalam sistem dan pelayanan customer agar kejadian ini tidak dialami lagi oleh orang lain.

Demikian surat pembaca ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Teuku Naufal Fadhli
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Bayar dengan ShopeePay tapi Saldo e-Money Tidak Masuk, Shopee Tidak Mau Berikan Refund

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Bayar dengan ShopeePay tapi Saldo e-Money Tidak Masuk, Shopee Tidak Ma…

oleh Teuku Fadhli dibaca dalam: 1 min
2