Debt Collector Bank Mega Menagih Hutang Bukan Milik Saya dan Hubungi Orang-Orang yang Saya Kenal

Saya ingin melaporkan perihal debt collector Bank Mega yang terus meneror saya sejak hari Sabtu, 15 Februari 2020. Debt Collector itu ngakunya namanya HE** dengan nomor HP 02130497021; 02130497034; 02130022883; 0814301106**; 0814301106**; 0814301106** dan banyak nomor HP lainnya yang digunakan untuk melakukan penagihan yang tidak jelas ini.

Ketika menelpon debt collector tersebut meminta saya untuk bertanggung jawab terhadap utang yang tidak pernah saya buat. Tidak hanya itu saja di telepon, debt collector tersebut juga menggunakan kata-kata yang tidak pantas yang diutarakan kepada saya. Hal ini sangat mengganggu saya dan kenyamanan saya.

Tidak saya saja, kantor saya juga ditelepon, teman-teman saya juga ditelepon dan diteror, padahal mereka kan tidak ada hubungannya sama sekali.

Kalau hal ini terus terjadi, saya akan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib dan berotoritas karena:

  1. Bank Mega sudah memperbolehkan debt collector-nya untuk membuka database nasabah lain (pencurian data nasabah).
  2. Dilarang menagih ke Pihak yang Tidak Berutang. Debt collector dilarang melakukan penagihan selain kepada pihak yang berutang. Debt collector tidak diizinkan untuk menagih utang kepada pihak lain seperti keluarga dekat atau orang lain yang datanya tercantum dalam ketentuan administrasi.
  3. Mengganggu ketertiban umum.

Tolong kepada Bank Mega, Anda adalah Bank Besar, jangan sampai nama Anda menjadi jelek hanya karena debt collector ini. Karena bukan 1 atau 2 kasus saja, tapi sudah banyak kasus dimana debt collector Anda bisa mencuri data nasabah dan meneror orang yang tidak punya hutang. Berilah mereka pelatihan yang baik.

Nathaniel N.
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:47    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Nathaniel N

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Nathaniel N di mediakonsumen.com (18/2), “Debt Collector Bank Mega Menagih Hutang Bukan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Debt Collector Bank Mega Menagih Hutang Bukan Milik Saya dan Hubungi O…

oleh Nathaniel dibaca dalam: 1 min
0