Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Fajar Fairus Ardiansyah

Jakarta, 19 Februari 2020

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Mediakonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Media konsumen yang ditulis oleh Fajar Fairus Ardiansyah perihal kendala transaksi dengan artikel yang berjudul “Pembajakan Kartu Kredit BRI di Bukalapak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, benar telah terjadi transaksi di Bukalapak pada tanggal 17 Februari 2020 dengan nominal Rp4.432.401 dan sudah berstatus selesai pada pukul 13:03 WIB. Selanjutnya, kami mendapatkan pelaporan dari call center pada pukul 13:27 WIB terkait penyanggahan transaksi oleh pak Fajar. Oleh karena itu, akun pelaku sudah kami bantu nonaktifkan dari Bukalapak dan untuk dana yang masih tertahan telah kami bantu kembalikan ke limit kartu kredit Bapak Fajar. Hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke e-mail Bapak Fajar.

Selanjutnya, kami juga menyarankan agar pak Fajar selaku korban membuat laporan resmi ke pihak kepolisian untuk menghindari hal-hal lain yang tidak diinginkan, juga melakukan langkah-langkah pengamanan data sebagai berikut: https://www.bukalapak.com/panduan_keamanan

Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan di livechat atau call center bukalapak di nomor 021-50813333 .

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pembajakan Kartu Kredit BRI di Bukalapak

Pembajakan kartu kredit di bukalapak. Admin mohon ditindak lanjuti, saya hari ini tanggal 17-2-2020 pukul 12.51.36 tidak melakukan transaksi di...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Fajar Fairus Ardiansyah

  • 22 Februari 2020 - (13:44 WIB)
    Permalink

    transaksi pelaku memakai cc saya pada jam 12.51(siang) dan buka lapak menyelesaikan transaksi (tranfer si pelapak jam 13.03 siang)
    dengan durasi 12 menit transaksi
    -pembelian barang pelaku
    -no resi
    -barang datang
    -konfirmasi penerimaan barang
    Hebat bukalapak dengan durasi 12menit transaksi bisa selasai semua dan uang di tranfer di pelapak.
    Bagi saya ini gak logika karena di semua e-commerse pasti ada jeda .

  • 5 Mei 2020 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum,
    Saya mengalami hal serupa, tidak pernah melakukan transaksi di Bukalapak tetapi limit kartu kredit bri saya berkurang sejumlah 13 juta, dan baru diketahui via email yg masuk. Saya sudah kontak pihak bri kemudian dilakukan pemblokiran kartu kredit, saya juga sudah kontak pihak bukalapak, dan diminta menunggu hsil investigasi selama 4 x 24 jam. Apa kira2 transaksi tersebut bisa dibatalkan apa bagaimana kelanjutannya ? Mohon dibantu informasinya ?

  • 29 Juli 2020 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal serupa, namun karena kejadian transaksi sudah bukan jam kerja (transaksi saya jam 17.06), ketika saya menelpon CS jam 18.17, saya disuruh menunggu 3×24 jam. Kemudian malamnya saya coba chat CS bukabantuan di apps dan saya baru mendapatkan nomer pelaporannya, lalu pagi ini (jam 09.16) saya mendapat email dari bukalapak bahwa dana sudah dipakai oleh pelaku. Andai saja Bukalapak cepat menelusuri kasus tersebut, mungkin dana nya belum ditransfer ke pelaku.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Fajar Fairus Ardiansyah

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 menit
3