Tanggapan perihal “Tidak Bisa Tutup Akun dan Dipaksa Mengakui Pengajuan Pinjaman di Indodana“

Terima kasih atas surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Angelina di Media Konsumen terbitan tanggal 2 Mei 2024 dengan keluhan “Tidak Bisa Tutup Akun dan Dipaksa Mengakui Pengajuan Pinjaman di Indodana“, maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Angelina.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami dari Indodana Fintech telah menghubungi Ibu Angelina sejak tanggal 2 Mei 2024 sampai dengan hari ini Selasa 7 Mei 2024 untuk memberikan penjelasan terkait keluhan yang disampaikan, namun tidak berhasil kami hubungi. Oleh karena itu kami telah mengirimkan informasi dan penjelasan melalui email ke alamât email Ibu Angelina. Mengenai pinjaman dana tunai ataș nama Ibu Angelina terjadi dikarenakan mengakses menu dana tunai di aplikasi dan telah melakukan klik pada menu pengajuan yang dilanjutkan dengan perhitungan limit pinjaman. Setelah selesai perhitungan limit pinjaman tersebut dapat melanjutkan ke pencairan dana bila berkenan, namun jika tidak bersedia, dapat waktu 14 hari apabila tidak dilakukan pencairan maka pinjaman tersebut akan otomatis terbatalkan oleh sistem.

Kami informasikan status pinjaman Ibu Angelina saat ini dalam status terbatalkan, sehingga Ibu Angelina sudah dapat melanjutkan penghapusan akun kembali melalui aplikasi.

Demikian tanggapan yang dapat kami kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Julia
Customer Experience Manager
PT Indodana Multi FInance
Jl. Tomang Raya No. 38, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tidak Bisa Tutup Akun dan Dipaksa Mengakui Pengajuan Pinjaman di Indodana

Dear Media Konsumen, Mungkin dengan surat terbuka ini dapat membantu saya dalam menyelesaikan perkara ini. Saya meminta bantuan untuk perkara saya,...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan perihal “Tidak Bisa Tutup Akun dan Dipaksa Mengakui Pengajuan Pinjaman di Indodana“

  • 8 Mei 2024 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Dear Bu Julia

    Terima kasih atas tanggapan dari Ibu terkait surat yang saya sampaikan ke Media Konsumen..mungkin tanpa ada nya Media Konsumen yang sudah menayangkan surat ini mungkin tanggapan saya TIDAK AKAN DI TINDAK LANJUTI oleh pihak Indodana.

    Saya sudah login dan masih status TIDAK BISA untuk hapus data/ akun di aplikasi dengan status masih ada paylater.. dulu atas alasan sudah KLIk pinjaman sekarang pay later.
    Sudah jelas saya ingin menutup akun/ data saya di aplikasi.
    Saya kirim email ke CS Indodana tetap tidak ada tanggapan hanya status laporan.
    Dengan ini saya nyatakan saya ingin menutup akun di Indodana, dan sudah Uninstalled di aplikasi HP tidak ingin menggunakannya lagi.
    Saya asumsi takutnya ketika di aplikasi lagi saya tetap akan dibuatkan seolah” meng – KLIK kembali untuk pengajuan yg mana tetap tidak bisa menutup akun.

    Saya ingin ditutup serta merta akun/ data saya di Indodana 8.5.2024/ Rabu – melalui sistem management anda..dan surat ini menjadi bukti kedepannya kalau ada penyalahgunakan data saya di Indodana atas alasan apa pun.

    Terima kasih sekali lagi atas Perhatian Media Konsumen atas perihal perkara saya ini yang mana telah ditanggapin Indodana.

    Yang Benar
    Angelina

    • 8 Mei 2024 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Buat surat baru saja di MK dan sampaikan keadaannya di surat yg baru. Tuliskan juga bahwa JULIA sebagai pihak dari Indodana telah melakukan kebohongan publik pada Media Konsumen yg menyatakan akun anda bisa dihapus padahal masih tidak bisa.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Indodana?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Tidak Bisa Tutup Akun dan Dipaksa Mengakui Pengaj…

oleh Julia | Customer Experience Manager Indodana dibaca dalam: 1 menit
2