Pengiriman dengan Lion Parcel Tidak Jelas

Hari ini saya ingin mengirimkan paket dengan mengunakan opsi free pickup dan setelah itu kurir yang melakukan pickup akan memproses paket saya untuk dikirimkan di hari yang sama. Proses pembayaran juga dilakukan setelah barang sudah diinput oleh kurir untuk dikirimkan. Sebenarnya prosedur yang sangat menbantu karena sangat memudahkan dan juga aman. Saya sendiri sudah menggunakan sistem ini 2 kali dalam 2 minggu terakhir dan memutuskan menggunakan cara ini lagi hari ini.

Setelah itu saya menghubungi official whatsapp Lion Parcel untuk melakukan pickup di tempat biasa dan saya meminta untuk di-pickup pada pukul 12 siang waktu setempat. Namun tiba-tiba kurir yang ingin melakukan pickup menelepon, katanya tidak bisa melakukan pick up dan meminta untuk membawa sendiri paketnya ke POS. Akhirnya saya menghubungi kembali official whatsapp Lion Parcel dan akhirnya kurirnya tiba-tiba mengatakan akan melakukan pickup. Saya mulai merasa tidak nyaman, kok bisa Lion Parcel gak bisa berkordinasi baik dengan kurirnya sendiir ya? Kok sampai kita yang harus turun tangan, kalo gini kan harusnya gak usah pake sistem free pickup ya?

Setelah barang saya dipickup kira-kira pada pukul 3 sore. Saya menunggu paket saya diinput dan melakukan pembayaran, namun hingga pukul 7.30 saya tidak mendapatkan informasi apapun. Akhirnya saya kembali menghubungi cs via whatsapp dan juga kurirnya. Saya malah mendapat jawaban dari kurirnya kalau barangnya masih belum diinput karena melakukan sedang sangat sibuk.

Jadi di sini saya bisa menyimpulkan, pengiriman paket saya sangat bergantung dengan kurir yang menjemput paket saya. Kalau dia gak input, berarti barangnya bisa gak dikirim-kirim. Lucunya saya hanya dapat jawaban dari CS kalau paket saya tidak dihitung estimasi 2-3 hari akan sampai karena saya mengirim hari Jumat, dan mengatakan estimasinya sampai hari Selasa. Apa? Hari Selasa? Ini sangat aneh, karena minggu sebelumnya saya juga menggunakan sistem yang sama dan kebetulan barang saya dikirim hari Jumat dan saya sudah menerima barangnya hari Minggu. Kok bisa gak sekonsisten itu sistemnya? Kalau tahu dari awal saya tak akan melakukan pengiriman lewat Lion Parcel di hari Jumat kalau barang saya tidak bisa sampai sesuai estimasi. Sebuah jawaban yang sangat buruk dari cs Lion Parcel.

Terbit Riansyah
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lion Parcel:
[Total:11    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Lion Parcel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman dengan Lion Parcel Tidak Jelas

oleh Ryan dibaca dalam: 1 min
0