Top Up Mandiri e-Money di Shopee, Saldo Tidak Masuk

Pada tanggal 14 Februari 2020 saya melakukan top up Mandiri e-money nomor kartu 6032 98** **** 9248 di Shopee dengan nomor transaksi 2020021416524229348 sebesar Rp 400.000. Setelah melakukan pembayaran, saya melakukan update saldo melalui aplikasi Tokopedia di HP yang memiliki NFC. Karena saldo tidak ada yang masuk, saya melakukan update saldo di ATM mandiri terdekat. Di ATM tertulis “tidak ada pending top up”.

Saya segera mengajukan pengembelian dana di aplikasi Shopee. Keesokan harinya 15 Februari, Chrisna dari Shopee mengirimkan email untuk menunggu 1-3 hari kerja. Di hari yang sama, Lea dari Shopee mengirimkan email yang menyatakn bahwa transaksi berhasil, dan meminta saya untuk foto layar ATM yang muncul keterangan “Tidak Ada Pending Top Up” setelah melakukan update. Hari itu juga saya mengirimkan foto yang diminta ke Shopee yang dibalas Lea untuk menunggu 3-5 hari kerja.

Tanggal 19 Februari 2020 Lea dari Shopee kembali meminta foto layar ATM yang muncul keterangan “Tidak Ada Pending Top Up”, saya kirimkan lagi foto yang saya ambil pada 15 Februari. Tanggal 20 Februari, Cilla dari Shopee mengatakan bahwa Shopee membutuhkan waktu lebih  untuk melakukan pengecekan.

Tanggal 24 Februari, saya meminta update ke Shopee via email. Dibalas oleh Cilla pada 20 Februari dan Dimas pada 29 Februari bahwa Shopee membutuhkan waktu lebih untuk melakukan pengecekan. Tanggal 9 Maret 2020, saya kembali menanyakan status pengembalian dana, dibalas oleh Dimas yang lagi-lagi meminta foto layar ATM yang muncul keterangan “Tidak Ada Pending Top Up”. Tanggal 10 Maret saya kirimkan foto yang diambil hari itu.

Mengapa Shopee meminta bukti yang sama berkali-kali? Konsumen dirugikan waktu dan tenaga bolak-balik ke ATM. Sudah hampir 1 bulan, pengembalian dana belum juga diproses Shopee, bahkan Shopee tidak akan memberikan update kalau tidak diminta.

Jaclyn
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Top Up Mandiri e-Money di Shopee, Saldo Tidak Masuk

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Top Up Mandiri e-Money di Shopee, Saldo Tidak Masuk

oleh Jaclyn dibaca dalam: 1 min
3