Tanggapan PT Eurokars Motor Indonesia – Mazda Indonesia atas Surat Bapak Harianto

Yth Konsumen Mazda Bpk Harianto,

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan pada tanggal 19 Maret yang lalu dengan judul “Pembelian Mazda CX5 Baru tetapi Ada Indikasi Kuat Sudah Pernah Dibongkar dan Banyak Masalah Lain” maka perlu kami sampaikan informasi berikut agar dapat dipahami dengan baik dan meluruskan yang sebenarnya terjadi, terutama atas claim pembongkaran:

Penjelasan dari kami, selaku Agen Pemegang Merk Mazda sebagai berikut :

1. Pada tanggal 12 Maret telah kami kirimkan email yang mengkonfirmasikan bahwa TIDAK PERNAH ada pekerjaan ataupun pembongkaran apapun, terhadap unit baru milik pelanggan tersebut. Perbedaan atas warna sekrup yang berbeda, seperti claim customer semata-mata hanya karena disebabkan oleh oksidasi metal, tidak berpengaruh pada kekuatan atau perubahan materi material sekrup tersebut dan sama sekali bukan karena penggantian atau pembongkaran unit tersebut. Namun customer tidak menerima penjelasan ini dan menyatakan klaim sepihak

2. Melanjutkan komunikasi email diatas, kemudian dilakukan video conference pada tanggal 22 Maret dengan customer, dealer dan pihak APM untuk dilakukan dialog sekaligus mengkonfirmasikan kembali mengenai claim pembongkaran tsb namun customer tidak mau menerima dan tetap bersikeras bahwa pernah dilakukan pekerjaan tanpa bisa menunjukkan bukti yang jelas sampai saat ini. Dan sampai surat ini diturunkan tidak didapati pembuktian bahwa sekrup pernah diganti atau dibongkar.

3. Kerjasama yang maksimal dari pihak customer sangat diperlukan dalam penyelesaian case ini sebaik mungkin, termasuk menyediakan bukti yang jelas untuk mendukung claim yang disampaikan

Demikian surat ini kami sampaikan, dan perlu diketahui bahwa semua unit yang telah berada ditangan konsumen telah melalui proses Quality Control yang ketat, mulai dari Pabrik perakitan, maupun pada saat unit kendaraan akan dikirimkan kepada Pelanggan melalui proses PDI (Pre-Delivery Inspection)

Terima kasih atas kepercayaannya terhadap produk Mazda.

Fedy Dwi Parileksono
Head Public Relations & Media Communications
PT Eurokars Motor Indonesia – Mazda Indonesia
Jl. Sultan Iskandar Muda no 51, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Eurokars Motor Indonesia - Mazda Indonesia:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]
Pembelian Mazda CX5 Baru tetapi Ada Indikasi Kuat Sudah Pernah Dibongkar dan Banyak Masalah Lain

Setelah melalui proses pertimbangan yang panjang dalam pembelian mobil untuk keluarga, saya memutuskan untuk melakukan pembelian Mazda CX5 NIK 2019...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan PT Eurokars Motor Indonesia – Mazda Indonesia atas Surat Bapak Harianto

  • 8 April 2020 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Dengan surat balasan ini saya sampaikan bahwa benar adanya komunikasi antara mazda dengan pihak kami.
    Pembicaraan anara pihak mazda dengan saya diwalikan oleh saudara alexander william yang menyesali atas kejadian ini, namun memberikan solusi kepada saya untuk membeli extended warranty selama 2 tahun dengan potongan harga. Saya rasa tidak mungkin saya mengabulkan perintaan mazda untuk “patungan” atas kelalaian pihak PT. EMI yang telah gagal melakukan QC sehingga unit yang mempunyai indikasi kuat telah dilakukan pembongkaran ini sampai ke tangan konsumen.
    Sangat disayangkan bahwa pihak mazda lagi lagi menyangkal bahwa unit ini seharusnya tidak lolos QC dan tidak seharusnya sampai ke tangan konsumen.
    Jika mazda /pihak lain meminta bukti indikasi kuat bahwa ada indikasi sudah pernah dibongkar, biarkanlah unit ini di lihat oleh khayalak banyak yang meminta sebagai barang bukti. Saya kira unit ini sendiri jelas menjadi bukti nya.
    Lucunya, pada saat diskusi dintanggal 22 kemarin, ketika saya meminta jaminan, mazda masih tidak bisa memberikan solusi & lagi lagi menawarkan surat tertulis bahwa unit tersebut tidak pernah dibongkar. Saya kira publik dapat menilai sendiri apakah surat tertulis yang merupakan klaim secara sepihak tersebut menyelesaikan masalah.

    Sekali lagi saya sampaikan bahwa dari pihak konsumen bukti nya sangat jelas karena bukti dari masalah ini adalah unitnitu sendiri. Sementara sampai saat ini pihak mazda tidak bisa memberikan jaminan / solusi.

    Saya kira sangat memalukan jika pihak mazda meminta Konsumen untuk “patungan” atas kelalaian mazda.

    Salam,
    Harianto

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Eurokars Motor Indonesia - Mazda Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Eurokars Motor Indonesia – Mazda Indonesia atas Sur…

oleh Mazda Indonesia dibaca dalam: 1 min
1