Penipuan Penjualan Online Masker melalui Akun Instagram

Pada tanggal 26 Maret 2020 pagi hari pukul 08.00 saya ada tertarik dengan iklan masker Sensi di Instagram saat saya menjelajahi Insta Story IG orang-orang yang saya follow. Saat saya mengklik iklan tersebut saya diarahkan pada link WA yang ada di alamat Instagram (namun setelah saya telusuri kembali, alamat IG tersebut sudah tidak ada).

Saya lalu mengklik link WA tersebut dan melakukan Japri WA dengan pemegang nomor WA tersebut (081356648089). Di situ disampaikan bila ingin memesan masker Sensi, minimal 10 box yang harga 1 box-nya seharga Rp50.000 ditambah ongkir ke Kota Samarinda Rp86.000 dan total keseluruhannya berjumlah Rp 586.000. Saya mentransfer uang tersebut melalui Banking BCA pada sore harinya dan memberikan bukti transfer ke pemegang nomor WA tersebut. Di situ disampaikan akan dikirimkan estimasi 2-3 hari.

Namun setelah menerima bukti pembayaran, admin pemegang nomor WA tersebut melakukan blokir nomor saya sehingga pesan saya yang menanyakan nomor resi pengiriman maskernya tidak akan pernah terbaca oleh pemegang nomor WA tersebut.

Saya sudah tiga kali mengirimkan pesan tersebut pada tanggal 28 Maret 2020,30 Maret 2020,dan 31 Maret 2020. Saya sangat keberatan sekali dengan perilaku pemegang admin WA tersebut karena saya bela-belain membayar masker sensi yang dijual tersebut memakai gaji saya yang teramat kecil yang saya terima setiap bulan. Admin WA tersebut menyalahgunakan kepercayaan saya dengan tidak mengirimkan masker Sensinya ke saya. Padahal berjanji kepada saya, masker Sensi yang dijual merupakan Real, Trusted, Amanah, dan membawa-bawa nama Tuhan.

Saya harap pihak terkait melakukan tindakan sangat tegas terhadap pemegang Nomor WA tersebut beserta nama penampung rekening tersebut dengan melakukan pemblokiran rekening, melakukan penangkapan terhadap org tersebut, dan syukur-syukur bisa kembali uang saya secara utuh. Saya juga turut sertakan screen shoot bukti percakapan, bukti transfer,maupun bukti bahwa saya ada pernah berkomunikasi dengan pemegang No.WA tersebut. Saya harap dengan bukti yang saya sodorkan bisa membantu pihak terkait mengatasi masalah tersebut.

Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

Sabtu, 11 April 2020

Hormat saya

Decky Diyan Kesuma
Samarinda

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:4    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Bapak Decky

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca dari Bapak Decky Diyan Kesuma berjudul “Penipuan Penjualan Online Masker melalui Akun Instagram” yang dimuat...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Penipuan Penjualan Online Masker melalui Akun Instagram

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penipuan Penjualan Online Masker melalui Akun Instagram

oleh Delfina dibaca dalam: 1 min
1