Alotnya Restrukturisasi Fintech Tunai Kita di Tengah Pandemi Covid 19

Di tengah pendemi Covid 19, saya senang dengan kebijakan Pak Presiden yang mengumumkan program restrukturisasi pinjaman baik perbankan maupun non perbankan. Saya sangat menantikan hal ini, di tengah kesulitan ekonomi yang menyebabkan saya dirumahkan dalam kurun waktu yang tidak dapat ditentukan.

Alhasil, pinjaman saya pada bulan Maret 2020 di Tunai Kita harus telat dibayarkan karena kondisi tidak adanya dana. Telepon masuk sejak hari sebelum jatuh tempo sampai dengan saat ini masih terus berlanjut oleh DC Tunai Kita. Padahal jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo saya mengirimkan email kepada Tunai Kita untuk penundaan pembayaran dengan mengusahakan pembayaran cicilan. Namun bunga harian terus berjalan dan jumlah nilai perpanjangan semakin tinggi.

Di sisi lain pihak keluarga juga menjadi salah satu target informasi bagi DC Tunai Kita perihal pembayaran. Saya maklumi karena dalam beberapa hari saya abaikan telepon mereka karena percumanya negoisasi yang tidak ada ujungnya. Setiap email yang saya kirimkan saya selalu CC OJK dan AFPI selaku lembaga yang menaungi Fintech Legal, namun kecewanya saya ketika pengajuan ditolak.

Pada penjelasan OJK dan AFPI diinformasikan bahwa pengajuan dapat diberikan oleh lembaga namun seperti inikah kebijakan itu. Saya berharap kepada setiap peminjam Fintech untuk tetap kuat menghadapi musibah kemanusiaan ini, saya yakin ada jalan keluar dan kebijakan yang lebih terang. Terima kasih.

Ali Mutohar
0821365499**
Banjarnegara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 4.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Alotnya Restrukturisasi Fintech Tunai Kita di Tengah Pandemi Covid 19

  • 17 April 2020 - (15:26 WIB)
    Permalink

    kalo memang belum ada dana untuk bayar saran saya bicara ke bagian pengendali kredit ceritakan yang sebenarnya. bapak udah telat brp bulan?

      • 20 April 2020 - (08:35 WIB)
        Permalink

        Biasanya kalo udh ada tanggepan dari media konsumen dan disampaikan ke management kredit nanti akan diberi nomor teleponnya mba.seperti di DBS

  • 17 April 2020 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Sama,,saya juga mengajukan keringanan,jawabannya seperti itu,blm jatuh tempo sj,telpon sehari bisa lbh dari 3X,,lwt jatuh tempo 1 hari saja,,biayanya lumayan,,sudah dijelaskan alasannyapun,tdk akan mengerti ( atau masa bodo),,bagaimana kalau mereka posisinya seperti kita ( Peminjam).,sdh diberhentikan dari tempat kerja,,pendapatanpun hilang,,jangankan buat bayar. Utk sehari-hari sj,pontang-panting.,

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Alotnya Restrukturisasi Fintech Tunai Kita di Tengah Pandemi Covid 19…

oleh GSM dibaca dalam: 1 min
4