Ancaman Penagihan ke Rumah oleh Kredit Pintar

Selamat siang,

Saya Azza Amiroh, nomor telepon 0821320***. Saya merupakan nasabah lama Kredit Pintar dan tidak pernah telat membayar sekalipun. Namun saya di bulan Maret mendapat kendala besar bagi saya. Saya kejambret, motor saya dirampas, tas saya dirampas dan hilang beserta handphone dan surat-surat berharga.

Ketika saya ditagih oleh debt collector, sudah saya jelaskan kendala saya beserta bukti laporan kepolisian atas musibah saya, dan saya meminta bantuan untuk mengangsur tagihan saya. Namun alasan saya tidak diterima dan pihak penagih akan datang ke rumah/kantor.

Saya tidak menghindar, bahkan saya dengan sangat hormat meminta bantuan keringanan. Namun kenapa saya diancam akan didatangi ke rumah/kantor? Sedangkan saya belum sampai 1 minggu, bahkan belum 1 bulan telat. Saya berusaha kooperatif dengan menginfokan kendala saya. Apakah dibenarkan untuk debt collector datang ke rumah/kantor, sedangkan jangka waktu telat belum 90 hari? Apa hal tersebut bisa dilaporkan ke OJK?

Azza Amiroh
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:116    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Azza Amiroh

Kepada Yth Ibu Azza Amiroh, Menanggapi surat Ibu Azza melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 19 April 2020 berjudul “Ancaman Penagihan ke...
Baca Selengkapnya

Loading...

54 komentar untuk “Ancaman Penagihan ke Rumah oleh Kredit Pintar

  • 19 April 2020 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Suruh datang aja mbak disaat kondisi pandemi Corona seperti ini ,jika mereka benar2 datang segera telpon Polsek terdekat

    • 19 April 2020 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Saya juga nasabah kredit pintar. Buat masa pademi corona saya blum bisa membayar tagihan di karenakan tmpt usaha saya di lockdown. Tp ttp pihak kredit pintar ga mau ngerti. Dan mengancam akan datang kerumah.ya klo melakukan.perbuatan tidak menyenangkan saya laporin aja ke polsek terdekat.apalagi sampai pencemaran nama baik. Melakukan tindakan tidak menyenangkan. Dan pencemaran nama baik ada pasal nya bukan. Semoga kredit pintar ngertiin keadaan di masa pandemi corona ini..

      • 20 April 2020 - (06:16 WIB)
        Permalink

        maaf sy jg peminjam kredit pintar mau tanya trus gmn keputusanya oleh pihak kredit pintar terima kasih

      • 20 April 2020 - (09:52 WIB)
        Permalink

        Sama mba. Saya juga ditelponin terus, diancam2. Dan parahnya ditengah situasi kayak gini bunga juga berjalan terus. ga ngerti lg harus ngadu kemana, makin banyak denda bunga makin sulit bayar

      • 20 April 2020 - (11:44 WIB)
        Permalink

        Sudah Sangat Tepat….Dlm kondisi normal Pun Masa berlaku penagihan adalah 90 hari dalam TKB 90…apalagi situasi sekarang..Sudah dilindungi Negara

        • 20 April 2020 - (13:39 WIB)
          Permalink

          Saya juga, sama digituin via tlpon ,via SMS ..kyk neror gitu.
          Saya juga korban vovid19 yg di WFH , betapa pusing rasanya cari nafkah blm bsa dpt lebih.

        • 25 Juni 2020 - (04:39 WIB)
          Permalink

          Sy juga kurang 1x cicilan blm bisa bayar krn memang masa dirumahkan lama dan gak dapat gaji. Sudah sy ajukan sblm jatuh tempo penangguhannya tp tetap sj gak bisa dan suruh bayar, ya memang telat 1 bulan tp belum ada dananya utk bayar. Malah disuruh cari pinjaman lg kesana kesini ngotot pula. Minta solusi dong soalnya ngancam le rumah sm ke tempat kerja.

        • 1 April 2021 - (08:01 WIB)
          Permalink

          Saya juga tdk bs membayar smpai saat ini.diancam mau dtng kerumh dc nya.ya sya tetap tenang sih.cuek in aj kl dpt email sms atau tlpon.krn memang keadaan sprti ini sulit mndpt uang utk makan aj susah.
          Setau sya hutang itu hkumnya perdata bkn pidana.jg ga mngkn kl kta ga bs bayar/gagal bayar akan dipenjarakan.paling ya diblekclist udh pasti.dn dpt teroran setiap saat aj.yaa mau gmna lg memang ga bs bayar.

          • 3 April 2021 - (16:45 WIB)
            Permalink

            Kk minta no wa kk atau no wa saya 0852755365** siapa tau kita bisa sering

          • 7 April 2021 - (08:34 WIB)
            Permalink

            Hallo apakah ku boleh minta nomor wanya kak? Buat sharing sharing akuuu agak takut nih mengahadapinya:(

      • 10 April 2021 - (10:41 WIB)
        Permalink

        Hari ini saya di krimi pesan lewat email.katanya pihak kredit pintar akan datang Kerumah besok jam 10.dan mengancam saya. Apakah bneran akan datang kerumah kak?

    • 19 April 2020 - (18:52 WIB)
      Permalink

      Saya setuju dgn anda,, hadapin aja jgn tkt.
      Wkt itu ada jg tetangga saya d tagih deb colector untung dsni ada jg warga yg jd polisi jd lngsng kita lapor & lngsng polisi itu yg hadapin. Aman akhr ny yg d bayar cm pokok ny aja tnpa bunga.

    • 20 April 2020 - (00:22 WIB)
      Permalink

      Gak usah dibayar mbak sekalian. Biarin aj dtg klo dia barbar, barbarin balik. Giniin aj ke debt collectornya. Lu boleh dtg krmh w, klo lu gk sopan lu pulang tinggal nama. Bangsat lah. org lagi susah gini suruh byr maksa.

  • 19 April 2020 - (17:17 WIB)
    Permalink

    saya juga nasabah dari kredit pintar saya juga belum bisa bayar tagihan saya karna wabah dari virus covid 19 sehingga saya tidak ada pemasukan saya coba minta kebijakan/penangguhan dari pihak kredit pintar tapi saya malah di marahin di haruskan membayar gimana mau membayar kalau untuk makan aja susah.. mohon kepada pihak OJK agar bisa mempertimbang masalah kami ini… karna kami ini rakyat kecil

    • 20 April 2020 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Saya rasa mau lapor ke ojk atau pihak manapun juga ga ngaruh. Tetep aja tiap hari dc ngejar2, bunga pinjol makin bertambah ga ada kebijakan. Mau ngadu kemanapun kayak ga ada solusi. Sekalipun dibalas sm pihak terkait paling balasannya “laporan anda sedang diproses, mohon menunggu” sementara kita nunggunya sambil dikejar2 dc terus

      • 20 April 2020 - (11:53 WIB)
        Permalink

        Tak perlu khwatirkan bunganya…Cukup Terima telp sekali Minta Restrukturisasi Berdasarkan stimulus POJK yang sudah dikeluarkan…Bilang saja kalau saat ini belum bisa membayar dan minta penundaan..Jangan pernah menjanjikan Waktu untuk membayar…Jangan takut bLacklist / BI Cek karna saat ini tak berlaku..Setelah Kondisi Normal Bayar cukup pokoknya saja Bisa dinegosiasikan…

  • 19 April 2020 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Temen saya emg di dtgin sm pihak kredit pintar, tp ya klo emg ga ada uang gimana lagi.. Ttp pentingin untung kebutuhan makan keluarga saja dulu uangnya.

  • 19 April 2020 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Dulu pernah tak suruh ke rumah
    Padahal blum telat. Emang tak pas in bayarnya pas tanggal jatuh tempo.
    Debt collectornya ampe maki2, sampe di wa debt collector 3 nomer sekaligus. Sampe mau di datengin. Tp setelah d tunggu gag dateng2 tp tagihan saya jdnya didobel sama bulan depan dngn alasan indikasi tidak mau bayar. Kalo yg msh ada tagihan cpt2 ditutup trus uninstall. Rugi urusan sama pinjaman online. Apalagi sama kredit pintar/shopintar

  • 20 April 2020 - (02:08 WIB)
    Permalink

    Mereka itu Fintech bukan perbankan. Sekarang ini pentingkan perut keluarga dulu. Jgn takut kerjaan DC ya meneror. Mereka juga ditekan sama atasannya untuk meneror menagih terus menerus. Gak ada pidana kok. Kalau mereka berlaku menekan seperti itu, cuekin aja. Kita perlu tenang. Gak semudah itu menuntut orang ke ranah hukum cuma masalah utang yg gak seberapa.
    Bayar pengacara lebih mahal dibanding hutang nasabah nya itu logikanya.

  • 20 April 2020 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Jangan di bayar.jagan malu.kondisi lg krisis.hadapi saja.butuh bantuan usir DC hub saya jabodetabek oke

      • 20 April 2020 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Hadapi Jangan takut…Semua warga Negara dilindungi hukum Negara dan UU..Termasuk UU perlindungan Konsumen..DC itu hanya Robot gak punya otak..Jika sudah sampai Mengancam apalagi membuat gaduh laporkan Ketua RT dan warga setempat..Bisa dilaporkan dan dijerat dengan pasal pidana perbuatan tidak menyenangkan…Atau Pencemaran nama baik..Tak dibayar pun dlm kondisi sperti ini Sudah dilindungi Negara dan Tak akan masuk penjara

      • 23 Mei 2021 - (21:17 WIB)
        Permalink

        Saya lebih parahnya mba belum pernah menginstal aplikasi kredit pintar malah ada tau2 nya ada tagihann ,lah aku gk mau bayar lah karna gk merasa pinjam ,ini gimana ya mba ,kayanya ada yg menyalah gunakan KTP saya

  • 10 Juli 2020 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Kemarin tagihan telat 1hari yg nagih ada 3 via WA dan beberapa kali via tlp,, hari ini mau jum’atan aja ditagih, masyaallah baru 2hari udh ky teror tagihan 2bulan,,

  • 27 Juli 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Ada ga DC yg dtng itu ga pake seragam dan org Ambon udh gitu ngancam mau ambil barang yg ada dirmh apabila tdk bisa byr.. sebelumnya saya ga ada yg nelpon tapi tiba” ada yg dtng nagih..

  • 15 Februari 2021 - (08:31 WIB)
    Permalink

    Team penagih dar KREDIT PINTAR ini memang GAK NGOTAK !! ayokk yang sama – sama korban saling membantu !!

    • 1 April 2021 - (08:05 WIB)
      Permalink

      Sma kak.sya juga blm bs byar.krn keadaan memang sulit mndapatkan uang.kondisi corona kyak gni.malah saya bukan hnya kredit pintar aj sya ad 3 aplikasi pinjol.nmun ga bs bayar jg.diteror” jg.tp sy ttep tenang.misal bner ad yg datang drmh.ya sy bilang ap adanya.ga bs bayar gtu.

      • 3 April 2021 - (16:50 WIB)
        Permalink

        Saya baru kali ini minjam di kredit pintar 1 bulan yg lalu sbelum penmijamn data saya gagal di acc hbis itu 3 minggu stelh itu , tiba2 ad no baru nelpon saya ,kk jdi gk minjam uang sm kmi silhkan perbaiki data nya ,nama nya butug uang kan di saat sitausi sperti sperti ini siapa yg gak mau merka nawarin ngasih pinjam uang kesaya. Dan ckrng ne emng gk ad uang tpi asyik2 di telpon dan di cht,

  • 5 April 2021 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Yg tinggal ditangerang ada yg disamperin dc KP ga? Saya ada tagihan baru telat 3hari udh di tlp2 terus takut kalo tiba2 dc kerumah karna ortu gatau kalo saya minjol huhu niat mau bayar tp belum ada uangnya skrg jd takut stres dikejar2 dc:(

  • 23 Mei 2021 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Mohon solusinya ,saya gk pernah instal aplikasi kredit pintar tau2 nya ada tagihan nlpn terus ke saya ,saya gk mau bayar lah karna gk merasa pinjam , terus mau datang kerumah saya harus gimana apa tetep saya yg harus bayar? Kayanya KTP saya ada yg menyalahgunakan

    • 29 Mei 2021 - (09:21 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga gitu, padahal saya ngk pernah instal aplikasi kredit² apa itu. Malah saya ditelfoni, diwa, di sms i terus. Kayak di teror gitu udah 4hr ini saya terus diteror. Katanya data ktp dkk saya terdaftar pinjaman online itu lah apalah dan uangnya katanya masuk ke rekening saya. Padahal saya ngk pernah pinjam memijam apapun. Apalagi online kayak gitu, bahkan saya juga diancam bakalan didatanggi kerumah/kantor dan mau menyebarluaskan data saya. Ya kalo sampai datang kerumah saya bakalan ngelaporin kepada pihak berwajib atas tuduhan pencemaran nama baik dan penagihan hutang yg sma sekali bukan hutang saya.
      Gimana solusinya kak. Biar ngk diterorin terus saya juga takut, soalnya saya hanya tinggal sama bapak yg lagi kondisinya sakit struk.. saya takut nangi bapak saya malah yg jadi korbanya. Padahal saya dan keluarga gatau menau tentang kredit. Krn memang tdk pernah kredit online apapun kak?

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Ancaman Penagihan ke Rumah oleh Kredit Pintar

oleh Azza dibaca dalam: 1 min
54