Pelayanan Chat Samsung Electronic Tidak Menyelesaikan Masalah

Melalui surat ini, saya ingin menyampaikan kekecewaan saya dengan chat agent Samsung Electronic, yang betul-betul tidak memahami bagaimana kondisi konsumen yang sedang memiliki issue terhadap barang elektronik Samsung.

Saya memiliki AC Samsung 2 unit, yang mana kendala yang saya alami salah satu unit AC pada indoor unit mengeluarkan suara berisik. Padahal sering dilakukan cuci unit setiap 3 bulan sekali dan filter internal rutin dibersihkan tiap 3 – 4 minggu sekali. Kondisinya pun berbeda dengan unit AC lainnya yang tidak terdapat bunyi berisik pada indoor.

Minggu 21 April 2024 sekitar pukul 6 sore, saya menghubungi dukungan Samsung Elektronik melalui aplikasi Samsung Shop (terlampir percakapan saya). Kekecewaan saya adalah chat agent terkesan menyamaratakan kondisi keluhan saya, seperti tidak memahami dampaknya apa pada customer.

Chat agent menyebutkan bahwa akan mengirimkan teknisi dari Samsung Electronic Tangerang Ruko Victoria Park. Setelah saya cek di website Samsung Elektronik serta aplikasi dan Google pun tidak ada tempat maupun kontaknya, sekelas brand Samsung lhoooo.

Hellooo. Barang kalian di elektronik store itu harganya gak murah dan kalian mengirimkan teknisi dari “kantor” yang tidak ada di website Samsung Elektronik datang ke customer. Lalu apabila ada keluhan lagi tidak ada yang bisa dihubungi dan saya harus chat lagi dengan orang yang lain lagi di aplikasi Samsung Shop. Sementara kondisi barang elektronik saya sudah gak jelas nasibnya.

Permintaan saya simpel kok, saya minta dikirimkan teknisi dari Samsung Service Center atau Samsung Electronic Pusat untuk menyelesaikan kendala yang saya hadapi. Saya percaya brand Samsung karena saya percaya nama besar Samsung akan kualitas dan pelayanan, bukan perlakuan yang tidak seharusnya saya terima. Saya tidak mau jadi korban teknisi “vendor” seperti yang pernah saya alami di produk AC sebelumnya terulang lagi.

Saya harap ini menjadi perhatian bagi Samsung Elektronik untuk menindaklanjuti kekecewaan saya ini.

Terima kasih,

Arden Edmonddiaz
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pelayanan Chat Samsung Electronic Tidak Menyelesaikan Masalah

  • 23 April 2024 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya saya pakai merk yg disebutkan mas, pernah servis cuci ac + cuci besar plus ganti kondensor estimasi abis 5 jutaan buat servis resmi tetap ac berisik unit indoor saya komplen disini akhirnya area manager nya minta maaf dan memperbaiki unit ac dengan mendatangkan teknisi dari pusat, pengalaman saya kmarin mirip kejadiannya dengan yg saya tulis di surat pembaca ini klo menghubungi service resmi dateng teknisi vendor ngaku resmi makanya saya belajar dri pengalaman.. otak atik elekronik konsumen beres engga malah nambah masalah apalagi di chat saya tekankan saya memiliki masalah dengan ac yg bahkan blm sampai 2 tahun tapi direspon mirip robot bgtu mending pakai AI sekalian

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Chat Samsung Electronic Tidak Menyelesaikan Masalah

oleh Arden dibaca dalam: 1 menit
2